TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

9 Penyebab Kiamat yang Mungkin Terjadi di Masa Depan

Aidil Fichri
Penulis
Selasa 7 Des 2021, 18:45 WIB
9 Penyebab Kiamat yang Mungkin Terjadi di Masa Depan

SUKABUMIUPDATE.com - Kiamat merupakan hari terakhir dari kehidupan di Bumi. Peristiwa ini tertulis di berbagai kitab suci. Kiamat bisa terjadi kapanpun di masa depan.

Jika ditilik, Kiamat sebenarnya berpotensi terjadi dengan berbagai faktor dari sisi ilmiah. Saat ini, beberapa teknologi memiliki potensi mengakibatkan Kiamat tersebut. Selain teknologi, keadaan alam di Bumi pun memungkinkan terjadinya Kiamat.

Jika teknologi dan keadaan alam tidak dapat terkontrol dengan baik, bukan tidak mungkin Kiamat bisa terjadi lebih cepat. Berikut ini sembilan faktor penyebab Kiamat dari sisi ilmiah.

1. Kehancuran Ekologis

photoKehancuran ekologis diakibatkan oleh rusaknya ekosistem dan rantai makanan. - (gatescambridge.com)

Manusia didukung oleh semua sistem yang memberikan kemudahan untuk menjalani hidup. Namun, jika sistem tersebut tidak terkontrol maka akibatnya adalah gangguan ekosistem.

Ekosistem dunia bergantung pada keseimbangan yang kini sudah mulai terganggu, seperti yang terlihat dari awal mulai dari perubahan iklim hingga kepunahan jenis hewan. Contoh dari gangguan ekosistem salah satunya adalah penurunan populasi lebah yang menyebabkan rendahnya penyerbukan pada tanaman.

Gangguan ekosistem tersebut memiliki efek domino terhadap aspek lain, yang pada akhirnya bermuara pada kehancuran ekologis.

Runtuhnya sistem ekologis akan menjerumuskan umat manusia ke dalam era kekacauan, dengan konsekuensi yang berpotensi apokaliptik atau Kiamat.

2. Letusan Super Gunung Berapi


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini