Game FIFA 21 Diprotes Zlatan Ibrahimovic, Gareth Bale Beri Dukungan

Selasa 24 November 2020, 15:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bintang sepak bola asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic lewat akun twitternya melayangkan protes kepada pihak EA Sports. Penyerang AC Milan tersebut menuduh FIFA 21 telah memakai wajah dan namanya tak izin.

Dilansir dari Suara.com, FIFA 21 sendiri merupakan game sepak bola dari EA Sports yang biasanya menggunakan lisensi resmi, baik dari klup dan organisasi.

Dalam unggahan di akun Twitter miliknya, Lord Zlatan menyebut FIFA 21 telah memakai nama dan wajahnya tanpa persetujuan dan izin resmi.

Bahkan Zlatan Ibrahimovic menyebut kalau seseorang telah mengambil keuntungan dari nama dan wajahnya tanpa kesepakatan pada pemain sepak bola ternama ini.

"Siapa yang memberi izin kepada FIFA EA Sport untuk menggunakan nama dan wajah saya? @FIFPro? Saya tidak sadar untuk menjadi anggota Fifpro dan jika saya saya ditempatkan di sana tanpa pengetahuan nyata melalui beberapa manuver aneh," Protesnya.

"Dan yang pasti saya tidak pernah mengizinkan @FIFAcom atau Fifpro untuk menghasilkan uang menggunakan saya," lanjut Zlatan Ibrahimovic lewat akun Twitter @Ibra_official.

Lewat akun Twitter @Ibra_official ini disampaikan protesnya pada Selasa (24/11/2020). Ia juga meminta untuk menyelidiki pemakaian tersebut.

"Seseorang mendapat untung atas nama dan wajah saya tanpa kesepakatan apa pun selama ini. Waktunya menyelidiki," protesnya.

Cuitan Zlatan Ibrahimovic ini juga mendapatkan dukungan dari bintang sepak bola lainnya. Termasuk Gareth Bale, yang mendukung menggunakan hashtag #TimeToInvestigate.

".@Ibra_official Interesting... what is @FIFPro? Thinking face #TimeToInvestigate" tulis Gareth Bale lewat akun Twitter @GarethBale11.

Menariknya, Zlatan Ibrahimovic dan Gareth Bale, sama-sama bintang ternama yang pernah kerja sama dengan game sepak bola FIFA dari EA Sports ini.

Pada 2017 silam, Zlatan Ibrahimovic menyampaikan kebanggaannya bisa masuk ke FIFA 17 Ultimate Team Card. Sedangkan Gareth Bale menjadi cover FIFA 14.

Namun kini Zlatan Ibrahimovic dan Gareth Bale meminta investigasi pemakaian nama dan wajah pada FIFA 21 yang disebut-sebutnya tanpa izin resmi.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi13 April 2024, 11:11 WIB

Respons DPRD soal Keluhan Tarif Baru Retribusi Objek Wisata Pantai Minajaya Sukabumi

Berikut respons Anggota DPRD terkait adanya keluhan tarif baru retribusi objek wisata Pantai Minajaya Sukabumi.
Suasana di objek wisata Pantai Minajaya Sukabumi pada Jumat (12/4/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Inspirasi13 April 2024, 11:00 WIB

Lowongan Lulusan S1 Teknik di Perusahaan Makanan, Penempatan Jakarta Utara

Berikut Informasi Lowongan Lulusan S1 Teknik di Perusahaan Makanan untuk Penempatan Jakarta Utara.
Lowongan Lulusan S1 Teknik di Perusahaan Makanan, Penempatan Jakarta Utara (Sumber : Istimewa)
Life13 April 2024, 10:00 WIB

Sering Bertengkar, 10 Ciri Kamu dan Pasangan Tidak Berjodoh Meski Saling Mencintai

Kenyataan pahitnya, pasangan tidak berjodoh meski saling mencintai adalah situasi yang memang bisa saja terjadi.
Ilustrasi - Kenyataan pahitnya, pasangan tidak berjodoh meski saling mencintai adalah situasi yang memang bisa saja terjadi. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Science13 April 2024, 09:39 WIB

Potensi Ombak Capai 2,5 Meter di Pantai Selatan Jabar-DIY, Wisatawan Diimbau Waspada

BMKG peringatkan potensi ombak capai 2,5 meter di Pantai Selatan Jabar hingga DIY pada hari ketiga libur Lebaran, Sabtu 13 April 2024.
Ilustrasi. Ombak laut yang menghempas pantai. (Sumber : pixabay.com/@Elias)
Sehat13 April 2024, 09:00 WIB

Bisa Atasi Depresi, 8 Manfaat Asam Lemak Omega-3 untuk Kesehatan

Potensi manfaat kesehatan dari omega-3 termasuk melindungi kesehatan jantung, fungsi otak, kesehatan mata, dan menurunkan risiko beberapa penyakit kronis.
Ilustrasi - Asam lemak omega-3 adalah nutrisi penting yang dikonsumsi melalui makanan atau suplemen. (Sumber : Freepik.com).
Motor13 April 2024, 08:00 WIB

10 Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru

Dengan mempersiapkan hal-hal berikut, Updaters dapat memastikan bahwa Anda siap untuk membeli motor baru dan mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Ini Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Life13 April 2024, 07:00 WIB

Jangan Diremehkan! Ini 10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres

Menghindari kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab anak stres dan menciptakan lingkungan yang positif, penuh kasih serta mendukungnya merupakan kunci untuk membantu anak mengatasi stres dan berkembang dengan baik secara emosional.
Ilustrasi. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres Ini Jangan Pernah Diremehkan! (Sumber : pixabay.com/@ DigitalPhotoandDesignDigiPD.com)
Food & Travel13 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional

Daun jambu biji memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti diare, gangguan pencernaan, dan infeksi saluran kemih.
Ilustrasi. Daun Jambu Biji. Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional. (Sumber : pexels.com/RanjeerChauhan)
Science13 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 April 2024, Berpotensi Diguyur Hujan Sejak Siang Hari

Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@pvproductions).
Sukabumi12 April 2024, 22:59 WIB

Retribusi Pantai Minajaya Dikomplain Tak Sesuai Fasilitas, Ini Kata Dispar Sukabumi

Retribusi ke kawasan Pantai Minajaya Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menjadi sorotan warga. Pasalnya tarif yang dikenakan mengalami kenaikan, bahkan dianggap terlalu mahal dan tidak wajar.
Pos Retribusi Pantai Minajaya Surade Sukabumi | Foto : Ragil Gilang