Lepas 8 Atlet PON XX Papua, Bupati Sukabumi: Prestasi Harus Dihargai

Rabu 15 September 2021, 18:50 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah daerah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi melepas delapan atlet yang akan memperkuat tim Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. pelepasan atlet dilakukan oleh Bupati Marwan Hamami di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (15/9/2021).

Delapan atlet tersebut di antaranya Apriandi Difinubun untuk cabor Tinju, Hanifa Halimatu Sadiyah dan Ria Ristiani untuk cabor Sepakbola, Ayu Rahmawati untuk cabor Karate, Sri Ranti untuk cabor Panahan, Kahea Abdillah Zulfikar dan Alif Okta Junaedi untuk cabor Layar, serta Fira Firliana untuk cabor Atletik.

Selain atlet, juga dilakukan pelepasan empat orang pelatih dan satu wasit asal Kabupaten Sukabumi yang juga ikut. 

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, prestasi yang ditorehkan para atlet ini nantinya akan menjadi tolok ukur sejauh mana pembinaan olahraga yang telah dilakukan oleh KONI selama ini.

photoPelepasan atlet, pelatih dan wasit PON XX Papuan dilakukan Bupati Marwan Hamami di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (15/9/2021). - (RIZA)</span

"Pemerintah sebagai regulator akan hadir dan memberi dukungan kepada para atlet tersebut, banyak potensi atlet di Kabupaten Sukabumi ini. Tinggal nanti bagaimana KONI bisa melakukan pembinaan, dan kita juga ingin agar pengurus cabor ini orang yang benar-benar kompeten. Saya tidak janji tapi nanti untuk para atlet yang berprestasi ada kadeudeuh dari pemerintah, Prestasi mereka harus dihargai,” ujarnya. 

Baca Juga :

Mengenal 8 Atlet Kabupaten Sukabumi Perkuat Jawa Barat di PON XX Papua

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin menargetkan semua cabor yang berlaga di PON XX Papua dapat mendapat medali emas. 

"Semuanya atlet unggulan, mudah-mudahan semuanya bisa dapat medali emas. Ke depan pola pembinaan akan terus kita lakukan agar atlet-atlet berprestasi dari cabor lain juga bermunculan. Bahkan pembinaan bisa dilakukan sejak dini,” jelasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Entertainment26 Februari 2024, 23:03 WIB

Profil dan Fakta Andryan Gama Suami dari Youtuber Nessie Judge

Youtuber Nessie Judge mengumumkan pernikahannya dengan Andryan Gama pada Minggu (25/2/2024). Hal tersebut membuat Nerrorist terkejut.
Andryan Gama dan Nessie Judge ketika Pernikahan berlangsung pada Minggu (25/2/2024) di Alila SCBD Jakarta. Sumber Foto: Instagram/@thebridestory
Sukabumi26 Februari 2024, 22:54 WIB

PLN Indonesia Power Resmikan Pondok Konservasi Penyu Hijau di Ciracap Sukabumi

Peresmian ini dalam rangka Program Keanekaragaman Hayati Konservasi Penyu Hijau dan Rehabilitasi Lingkungannya (Kopi Hideung).
Suasana saat peserta Resmikan Pondok Konservasi Pangumbahan Turtle Park di Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Produk26 Februari 2024, 22:19 WIB

Harga Beras Mahal, Diskumindag Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Beralih ke SPHP

Di tengah mahalnya harga beras premium, Diskumindag pastikan stok beras di Kota Sukabumi aman untuk satu bulan kedepan.
Gelaran operasi pasar murah Beras SPHP di Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (26/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi26 Februari 2024, 21:43 WIB

Cerita Emak-emak Sukabumi Antri Demi Beras Murah, Pulang Dengan Tangan Kosong

Tingginya antusiasme warga membuat stok beras SPHP sebanyak 30 ton yang diperuntukan untuk warga Desa Karang Tengah Cibadak tidak mencukupi. Sejumlah emak-emak hanya bisa pasrah dan pulang dengan tangan kosong
Warga mengantri beras murah di Desa Karang Tengah Cibadak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Bola26 Februari 2024, 21:00 WIB

Kembali ke Si Jalak Harupat, Mark Klok Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

Kapten Persib Bandung Marc Klok berharap tuah dari Stadion Si Jalak Harupat setelah Maung Bandung resmi kembali berkandang di sana
Kapten Persib Bandung Marc Klok berharap tuah dari Stadion Si Jalak Harupat setelah Maung Bandung resmi kembali berkandang di sana | Foto: Instagram/@marcklok
Sukabumi26 Februari 2024, 20:58 WIB

12 Pelajar Sukabumi Diserahkan Ortu dan Guru ke Polisi Gegara Hendak Tawuran

Belasan siswa SMK di Sukabumi diserahkan Ortu dan Guru ke Polisi untuk dibina gegara diduga terlibat dalam rencana aksi tawuran antarpelajar.
Para siswa SMK sedang diamankan di Polsek Sukaraja Mapolres Sukabumi Kota pada Senin (26/2/2024) karena diduga hendak terlibat tawuran. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi26 Februari 2024, 20:08 WIB

Idap Penyakit Langka, Bayi Asal Pabuaran Sukabumi Dibawa Ke RS Bunut

Bayi penderita penyakit langka, Muhamad Ismail Ishak (3 bulan) anak kedua dari pasangan suami istri Ejen (52 tahun) dengan Yuyun (46 tahun) asal Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi segera ditangani.
Kemensos RI Phala Martha bersama Forkopimcam di Puskesmas Pabuaran mendampingi Balita yang idap penyakit langka | Foto : Ragil Gilang
Food & Travel26 Februari 2024, 19:30 WIB

4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Cianjur, Rekreasi Sambil Naik Kereta

Inilah beberapa tempat wisata dekat Stasiun Cianjur yang memungkinkan pengunjung bisa berwisata naik kereta sekaligus berkunjung ke tempat rekreasi
Inilah beberapa tempat wisata dekat Stasiun Cianjur yang memungkinkan pengunjung bisa berwisata naik kereta sekaligus berkunjung ke tempat rekreasi (Sumber : via kereta-api.info)
DPRD Kab. Sukabumi26 Februari 2024, 19:26 WIB

Unggul Sementara di DPRD Jabar V, Kang Anjak Ucapkan Selamat ke Haji Aka

Calon Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anjak Priatama Sukabumi mengucapkan selamat kepada salah satu pesaingnya dalam pemilu 2024, Yusuf Maulana.
Anjak Priatama Sukma, Calon Anggota DPRD Jawa Barat di Pemilu 2024 | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi26 Februari 2024, 19:13 WIB

Nelayan Sukabumi Diimbau Tak Melaut Pasca Gempa M5,7 Bayah, Ini Alasannya

Satpol Airud juga mengimbau masyarakat nelayan di pesisir pantai agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya banjir rob Pasca Gempa Laut Bayah M5.7
Perahu para nelayan di Dermaga 1 Palabuhanratu. Nelayan Sukabumi Diimbau Tak Melaut Pasca Gempa Laut Bayah M5,7. (Sumber : SU/Ilyas)