Wabup Iyos Lepas 151 Kontingen Sukabumi di Popwilda Jabar 2024

Senin 20 Mei 2024, 18:31 WIB
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat melepas kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat melepas kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melepas Kontingen Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti Popwilda (Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah Daerah) Jawa Barat 2024 di Depok. Pelepasan dilakukan di GOR Cisaat, Senin (20/05/24).

Ketua Kontingen Erwin Adam melaporkan bahwa Popwilda ini akan dilaksanakan dari tanggal 20 sampai dari 25 Mei 2024 dan bertujuan agar terciptanya Tri Sukses yakni memetakan atlet Kabupaten Sukabumi di tingkat Jabar, Sebagai Pra Kualifikasi Popda Jabar dan Motivasi Pelajar dalam bidang Olahraga.

"Jumlah kontingen Kabupaten Sukabumi sebanyak 151 Orang yang terdiri dari 18 Official, 22 Pelatih dan 111 Atlet. Mengikuti 7 Cabang Olah Raga yaitu Bola Volley Indoor, Bola Basket, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Bulu Tangkis" jelasnya.

Baca Juga: 10 Atlet Madrasah di Surade Terpilih Wakili Sukabumi ke Popwilda Jabar 2024

Dalam Sambutannya, Wabup Iyos menilai Kabupaten Sukabumi memiliki potensi di bidang olahraga termasuk para pelajarnya, oleh karena itu ia mendukung apa yang dilakukan oleh Disbudpora dan KONI Kabupaten Sukabumi, dengan mengirimkan atlet pelajar terbaiknya mengikuti Popwilda Jabar Tahun 2024.

"Saya berharap kepada pelatih dan official kontingen Kabupaten Sukabumi khususnya atlet untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, fokus pada pertandingan, tingkatkan semangat juang pantang menyerah guna meraih prestasi terbaik,"ucapnya.

Iyos berpesan kepada para atlet-atlet muda yang akan bertanding bahwa kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan. Tetapi yang tak kalah penting adalah Pengalaman, persahabatan dan pelajaran dari kompetisi Popwilda.

Selanjutnya dilakukan Pengalungan Medali Kontingen, IG Card dan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sukabumi kepada tiga Perwakilan Atlet dan Ketua Kontingen.

Hadir pada acara pelepasan tersebut Kadisbudpora, Disdik. Kepala BPJS Ketenagakerjaan, KONI, KORMI,Para Kepala Sekolah dan Undangan lainnya. (ADV)

Sumber: Diskominfosan Kab. Sukabumi

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat15 Juni 2024, 10:30 WIB

Asam Urat Kambuh Di Malam Hari? Simak Ulasan Berikut Agar Tidur Lebih Nyenyak

Asam urat adalah kondisi kronis dan menyakitkan yang dapat menyebabkan gangguan tidur jika kambuhnya terjadi di malam hari
Ilustrasi asam urat kambuh di malam hari (Sumber : Freepik.com/@lookstudio)
Life15 Juni 2024, 10:00 WIB

Bukan Sekadar Modal Ganteng, 10 Tipe Pria yang Pantas Kamu Perjuangkan untuk Jadi Pasangan Hidup

Ada beberapa tipe pria yang pantas diperjuangkan untuk menjadi belahan jiwa
Ilustrasi - Ada beberapa tipe pria yang pantas diperjuangkan untuk menjadi belahan jiwa. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)
Sehat15 Juni 2024, 09:45 WIB

Bolehkah Penderita Diabetes Konsumsi Santan? Simak Alasan dan Makanan Penggantinya

Penderita diabetes wajib mengetahui apakah santan aman dikonsumsi olehnya atau tidak serta bahan makanan pengganti santan yang diperbolehkan
Ilustrasi santan apakah boleh dikonsumsi bagi penderita diabetes (Sumber : Pixabay.com/@Lisa Redfern)
Sukabumi Memilih15 Juni 2024, 09:13 WIB

Juga Merapat ke PPP, Fikri Abdul Ajiz Galang Dukungan untuk Calon Wakil Bupati Sukabumi

Fikri dan tim pemenangannya menyambangi Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi
Fikri menyambangi Kantor DPC PPP Kabupaten Sukabumi, di Jalan Sukabumi-Bogor, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kamis 13 Juni 2024.
Sehat15 Juni 2024, 09:00 WIB

Idul Adha Makan Daging Tapi Tetap Sehat: 5 Tips yang Harus Anda Lakukan

Menikmati berbagai olahan daging selama Idul Adha adalah bagian dari perayaan, tetapi penting untuk melakukannya dengan bijak.
Ilustrasi Tongseng Sapi - Menikmati berbagai olahan daging selama Idul Adha adalah bagian dari perayaan, tetapi penting untuk melakukannya dengan bijak. (Sumber : via Titipku.com)
Sukabumi15 Juni 2024, 08:30 WIB

Sering Ngamuk Usai Cerai, Pria di Ciracap Sukabumi Dibawa Ke RSJ

Seorang pria bernama AS (58 tahun) di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dievakuasi oleh pemerintah desa setempat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) karena sering mengamuk dan membahayakan lingkungan.
AS di dalam kendaraan ambulans RSJ Provinsi Jawa Barat, saat akan berangkat | Foto : Ragil Gilang
Life15 Juni 2024, 08:00 WIB

Bebas LDL, 7 Rutinitas Sehat yang Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah

Berjalan kaki atau lakukan aktivitas ringan selama 10-15 menit bisa membantu mencegah lonjakan kadar kolesterol dalam darah.
Ilustrasi. Aktivitas Fisik. Bebas LDL, Rutinitas Sehat yang Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi Memilih15 Juni 2024, 07:30 WIB

Pilkada Sukabumi: Deden Deni Wahyudin Ikuti Wawancara di DPW Gerindra Jawa Barat

Bakal calon bupati dan wakil bupati Sukabumi, Deden Deni Wahyudin, menghadiri undangan interview atau wawancara dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Jawa Barat pada Jumat, 14 Juni 2024.
Bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi Deden Deni Wahyudin saat berfoto bersama Ketua DPC Gerindra Jabar, dan Bapilu Jabar | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi15 Juni 2024, 07:01 WIB

Bukit Joglo: Destinasi Hits di Geopark Ciletuh untuk Menikmati Panorama Sukabumi

Bukit Joglo sangat direkomendasikan untuk menikmati pemandangan indah dengan suasana yang sejuk dan nyaman.
Bukit Joglo di Kampung Ciporeang, Desa Ciemas, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Food & Travel15 Juni 2024, 07:00 WIB

Resep Tongseng Rendah Kolesterol, Cara Memasaknya Simpel Cuma 7 Langkah!

Dengan Resep Tongseng Rendah Kolesterol, penderita kolesterol tinggi bisa menikmati tongseng yang lezat dan gurih tanpa khawatir akan kenaikan kadar kolesterol. Selamat mencoba!
Tongseng Sapi (Sumber : YouTube/@Devina Hermawan)