TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Finis Posisi 9 di Valencia, Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Ini menjadi gelar juara dunia pertama di kelas MotoGP bagi Francesco Bagnaia.

Penulis
Minggu 6 Nov 2022, 21:24 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Francesco Bagnaia telah merampungkan seri balapan terakhir MotoGP 2022 pada malam ini, Minggu, 6 November 2022. Tampil di MotoGP Valencia, dirinya berhasil mengamankan gelar juara dunia musim ini.

Bagnaia sendiri tak mampu menempati posisi di lima besar pada ajang MotoGP Valencia. Bermain di Sirkuit Ricardo Tormo, rider Ducati Lenovo Team tersebut hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi ke-9.

Posisi tersebut nyatanya tak lebih baik dari rival terdekatnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Meski begitu hasil tersebut sudah cukup membuat Bagnaia mengamankan titel juara dunia MotoGP 2022.

Ini menjadi gelar juara dunia pertama baginya, sekaligus memutus dominasi pembalap Spanyol dalam beberapa musim terakhir. Sekedar informasi, dirinya menjadi pembalap Italia ketujuh yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP.

Sementara itu, Quartararo hanya bisa finis di peringkat ke-4 pada seri MotoGP Valencia. Hasil tersebut nyatanya belum bisa membuat sang rider Prancis menggeser posisi puncak Bagnaia.

Kegagalan naik podium di MotoGP Valencia juga dirasakan oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Itu terjadi ketika pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengalami kecelakaan atau crash di Tikungan 8 Sirkuit Ricardo Tormo.

Sedangkan balapan MotoGP Valencia berhasil dimenangkan oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar). Dirinya mampu mengalahkan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) yang menempati posisi ke-2 dan Jorge Martin (Pramac Racing) di peringkat ke-3.

Sumber: Tempo.co

#SHOWRELATEBERITA 



Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x