TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Jago Hukum: Aplikasi Pertama Layanan Hukum di Indonesia

Noity
Penulis
Senin 25 Apr 2022, 14:39 WIB
Jago Hukum: Aplikasi Pertama Layanan Hukum di Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Jago Hukum merupakan aplikasi layanan bantuan hukum yang dibuat oleh sejumlah praktisi hukum. 

Hal ini berdasarkan pengamatan, dimana  CEO Jago Hukum Christian Samosir menyatakan jika 80 persen masyarakat Indonesia masih buta hukum.

Tak hanya itu, dilansir dari suara.com dia melihat masih banyak warga kesulitan mendapatkan bantuan hukum. Penyebabnya bisa banyak hal, salah satunya faktor ekonomi.

Baca Juga :

Belum lagi ada kecenderungan masyarakat merasa cuek, malu atau segan mengadukan problem hukum yang mereka alami.

“Misalnya kasus ketenagakerjaan, tindak asusila, perkawinan, sampai urusan pinjaman online,” kata Christian.

Hadirnya aplikasi Jago Hukum, lanjutnya, merupakan solusi bagi masyarakat yang mendambakan layanan konsultasi dengan harga terjangkau.

Aplikasi ini bersifat interaktif selama 1x24 jam. Lebih jauh lagi, Jago Hukum juga merupakan jawaban bagi praktisi hukum yang belum berkesempatan berkontribusi dalam sebuah wadah yang tepat.photoJago Hukum Aplikasi Pertama Layanan Hukum di Indonesia - (Unsplash)

“Masyarakat perlu tau apa saja hak-hak mereka di mata hukum. Kalau saya lihat selama ini masyarakat sepertinya takut. Di benak mereka membayar pengacara menguras kantong," jelas Christian dalam rilisnya saat peluncuran aplikasi Jago Hukum, dalam keterangan resminya.

Menurutnya, aplikasi Jago Hukum bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan layanan bantuan hukum, semua lapisan masyarakat tanpa pandang bulu.


Noity
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini