5 Browser Ringan untuk Android, Tidak Khawatir Hang

Senin 03 Januari 2022, 07:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Browser ringan mempermudah pengguna smartphone untuk mengakses situs web. Pengguna dapat berselancar di dunia maya dengan lancar dan mudah.

Jika kamu bersusah payah membuka halaman web tentunya akan sangat menjengkelkan bukan? terlebih kamu harus diburu-buru untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan.

Selain mempermudah membuka situs web, browser ringan juga memakan RAM yang sedikit jadi kamu tidak perlu khawatir performa smartphone memburuk.

photo(Ilustrasi) browser ringan, berselancar di dunia maya lancar. - (via heyfocus.com)

Melansir hitekno.com, beberapa browser di smartphone ini dianggap ringan dan direkomendasikan, sehingga mempermudah pengguna menjelajah dunia maya. berikut daftarnya:

Baca Juga :

5 Browser Terbaik untuk Smartphone, Nomor 4 Punya Fitur VPN Gratis!

1. Lightning Browser

Sesuai namanya, browser ini dianggap cepat dan ringan. Lightning Browser memiliki tampilan sederhana dan sangat tetap nyaman untuk dioperasikan. Selain itu aplikasi ini juga terdapat fitur untuk melakukan share link, reader mode dan juga copy link.

RAM Usagenya pun terbilang hemat sehingga kamu bisa berselancar di dunia maya tanpa khawatir lemot ketika browser dioperasikan.

2. Maxthon

Browser ini dikembangkan oleh Maxthon International Ltd. Aplikasi ini menggunakan mesin pencari bawaan dari Google sedangkan browser engine menggunakan WebKit, Trident.

Meskipun aplikasi ini dinilai cukup ringan namun untuk tingkat keamanannya aplikasi ini sudah sangat baik. Aplikasi ini juga memiliki fitur sandboxing. Menarik bukan?

3. CM Browser

CM Browser memiliki ukuran yang tidak terlalu kecil, meski begitu aplikasi ini memiliki akses yang cukup luas bisa menjalankan YouTube dengan lancar dan baik. 

Browser ini memiliki fitur night mode yang fungsinya sama seperti dark mode. Dengan fitur ini tampilan browser akan berubah menjadi hitam atau gelap. Fitur berguna untuk menghemat daya ketika menjelajah dunia maya.

4. Google Go

Google Go merupakan sejatinya bukanlah browser melainkan search engine versi lite dari Google. Meski begitu, aplikasi ini bisa dipakai untuk browsing secara terbatas. 

Google Go dikenal memiliki kebutuhan RAM yang cukup kecil dan membuat kinerja berselancar di dunia maya semakin lancar. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mengakses YouTube.

5. Opera Mini

Rupanya Opera mini sama seperti judulnya telah terdapat kata mini di mana browser ini memang dirancang untuk beberapa perangkat yang memiliki RAM berkapasitas kecil.

Selain itu, browser ini akan melakukan kompresi data sehingga halaman website dapat terbuka lebih cepat meski kecepatan internet tidak kencang. Menariknya, browser ini telah memiliki fitur VPN gratis.

SUMBER: HITEKNO.COM

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Sukabumi15 Mei 2024, 21:09 WIB

Utusan Gyeongsangnam-do Temui Bupati Sukabumi, Program Beasiswa Kuliah di Korsel Berlanjut

Kerjasama Pemkab Sukabumi dan Provinsi Gyeongsangnam-do terkait program beasiswa kuliah di Korsel berlanjut di 2025.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menerima utusan provinsi Gyeongsangnam-do di Pendopo. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Food & Travel15 Mei 2024, 21:00 WIB

Seafood! 8 Rekomendasi Makanan Laut yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Berikut beberapa makanan laut yang relatif aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Seafood Rekomendasi Makanan Laut yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat | Foto: Pixabay/ShenXin
Sehat15 Mei 2024, 20:30 WIB

Teri Termasuk 4 Ikan Laut yang Tinggi Purin dan Tidak Aman untuk Penderita Asam Urat

Ikan laut ini sebaiknya dihindari karena kandungan tinggi purin yang tidak aman dikonsumsi penderita asam urat.
Ilustrasi - Ikan laut ini sebaiknya dihindari karena kandungan tinggi purin yang tidak aman dikonsumsi penderita asam urat. (Sumber : Pixabay.com/@Jinhahahaha).
Sukabumi15 Mei 2024, 20:22 WIB

Usai Autopsi, Jenazah Korban Pembunuhan di Kalibunder Sukabumi Dimakamkan

Korban pembunuhan anak kandung dimakamkan di kampung halamannya di Kalibunder Sukabumi.
Puluhan warga, sanak saudara hingga pemerintah kewilayahan setempat mengiri pemakaman jenazah korban pembunuhan anak kandung di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life15 Mei 2024, 20:00 WIB

Kenali 8 Ciri Anak Mengalami Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua!

Anak yang stres karena sering dimarahi orang tua mungkin menunjukkan rasa takut atau kecemasan yang berlebihan, terutama terhadap situasi yang terkait dengan orang tua atau lingkungan rumah.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua. (Sumber : Pexels/JuanPhotoAndVideo)
Sukabumi15 Mei 2024, 19:13 WIB

9 PPK Bermasalah di Pileg 2024 Lolos 10 Besar Penyelenggara Pilkada di Kota Sukabumi

Terdapat 9 nama PPK yang bermasalah di Pileg 2024 dinyatakan lolos 10 besar calon PPK Pilkada Serentak 2024, ini kata KPU Kota Sukabumi.
Ilustrasi PPK Pilkada Serentak 2024. | Foto : Sukabumi Update
Bola15 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Madura United vs Borneo FC di Semifinal Leg 1 Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : maduraunitedfc.com/Ist).
Nasional15 Mei 2024, 18:01 WIB

Gempa M5,4 Guncang Kepulauan Seribu, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Berikut hasil analisis BMKG soal gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta.
Episenter Gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta (Sumber : BMKG)
Life15 Mei 2024, 18:00 WIB

3 Doa Penenang Hati untuk Diamalkan Sebagai Penangkal Masalah dan Kegelisahan Hidup

Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup.
Ilustrasi sedih dan gelisah -  Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup. | (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 17:30 WIB

Jantung Sehat dan Hidup Bahagia, 3 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Pada Lansia

Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.(Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)