TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

TikTok Buka Lowongan Kerja Sebanyak 3.000 di Tengah Gelombang PHK Massal

TikTok berencana merekrut ribuan pekerja dari seluruh dunia di tengah PHK massal yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan dunia.

Senin 28 Nov 2022, 17:15 WIB

TikTok Buka Lowongan Kerja Sebanyak 3.000 di Tengah Gelombang PHK Massal. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - TikTok sebagai startup asal China, diberitakan tengah membuka lowongan kerja sebanyak 3.000 untuk posisi engineer baru.

Dilansir dari Suara.com, TikTok mengatakan pihaknya memang ingin terus membuka lowongan kerja baru selama tiga tahun terakhir, tetapi memilih untuk berhati-hati dalam merekrut pegawai.

"Kami selalu berhati-hati dalam hal perekrutan. Kami masih membuka lowongan kerja, meskipun dengan kecepatan yang menurut kami harus sesuai dengan tantangan global yang dihadapi," kata CEO TikTok, Shou Zi Chew, dikutip dari Business Standard, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Semata Karenamu, Single Mario G Klau Sering Jadi Backsound Video TikTok

TikTok juga berencana untuk meningkatkan jumlah pegawai di Amerika Serikat yang kini sudah memiliki lebih dari 1.000 engineer.

Bahkan staf personalia TikTok telah mendekati untuk merekrut beberapa pegawai yang dipecat dari perusahaan teknologi seperti Meta dan Twitter.

Mereka bertujuan untuk memperluas tim komersialisasinya demi mengetahui cara menghasilkan uang dari aplikasi. Perekrutan ini juga demi mengembangkan tim e-commerce yang baru dibentuk.

Selain itu TikTok juga berencana untuk menarik pegawai kontrak sebagai moderator untuk memantau video yang tidak pantas di platform, baik itu di AS maupun ke pusat moderasi konten di Dublin, Irlandia.

Baca Juga: Niat Hati Beri Kejutan, Seleb TikTok Ini Malah Pergoki Pacarnya Berduaan dengan Pria Lain

ByteDance selaku perusahaan induk TikTok juga terus mempekerjakan orang di China. Beberapa karyawan baru yang direkrut bertanggung jawab di TikTok, sisanya membantu ByteDance mengembangkan chip.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x