Korban Siswi SMP, Kronologi Penumpang Tewas Tertabrak Bus di Tegalbuleud Sukabumi

Jumat 24 Mei 2024, 10:09 WIB
Lokasi tertabraknya RA (17 tahun) oleh bus Damri di Kampung Legok Awi, Desa Bangbayang, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 23 Mei 2024. | Foto: Istimewa

Lokasi tertabraknya RA (17 tahun) oleh bus Damri di Kampung Legok Awi, Desa Bangbayang, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 23 Mei 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Siswi SMPN 1 Sagaranten berinisial RA (17 tahun) tewas tertabrak bus Damri di jalan kabupaten ruas Jampangkulon-Ciguyang, tepatnya di Kampung Legok Awi, Desa Bangbayang, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 23 Mei 2024.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, RA duduk di kelas IX dan selama sekolah dia tinggal di pesantren. Ketika itu RA berniat pulang ke rumahnya di Desa Bangbayang menggunakan bus Damri. Namun sayang, RA diduga tertabrak, tidak lama setelah turun dari bus tersebut.

"Betul ada kecelakaan lalu lintas pada Kamis (kemarin) sekitar pukul 09.30 WIB. Korban adalah penumpang bus Damri, naik dari Sagaranten mau pulang ke rumahnya," kata Kepala Desa Bangbayang Dadang Mulyana kepada sukabumiupdate.com, Jumat (24/5/2024).

Dadan mengungkapkan RA turun dari bus di simpang empat atau perempatan Legok Awi arah Kampung Bojong Limus dengan maksud akan pulang ke rumahnya di Kampung Puncak Lame. Menurut kabar yang diterimanya, Dadan menyebut korban turun dari pintu depan bus.

"Korban turun dari pintu depan bus, diduga menyebrang melewati depan bus Damri sehingga tidak terlihat oleh sopir. Ketika bus jalan tertabrak dan tergilas oleh ban kanan bus," ujarnya.

Baca Juga: Dini Hari di Lampung: Bus Study Tour Sekolah Masuk Jurang, 6 Orang Luka Berat

Korban merupakan siswi SMPN 1 Sagaranten dan lulus tahun ini. Rencananya akan melanjutkan ke SMA di Sagaranten. "Jenazah sudah dimakamkan kemarin siang. Pihak sekolah, bus Damri, dan Unit Laka Polres Sukabumi datang ke rumah duka. Pihak perusahaan juga siap bertanggung jawab," kata Dadan.

Kapolsek Tegalbuleud AKP Aap Saripudin mengatakan kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani Polres Sukabumi. "Iya langsung ditangani Satlantas," ujarnya singkat.

Kepala SMPN 1 Sagaranten Jajuli mengatakan pada hari kejadian sekolah sedang libur. Jajuli menyebut korban sedang menunggu pengumuman kelulusan pada 10 Juni 2024. "Di Sagaranten (korban) diam di pesantren. Jadi kebetulan libur, dari pesantren mau pulang ke rumahnya naik Damri," katanya.

Jajuli menyebut korban sudah dijemput ayahnya di pinggir jalan, menunggu turun dari bus Damri. "Kebetulan sudah sampai, Damri berhenti, dia turun. Sudah kelihatan ayahnya menjemput di pinggir jalan sebelah kanan. Dia turun, dia menyeberang, Damri langsung berangkat," ujar dia.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat15 Juni 2024, 10:30 WIB

Asam Urat Kambuh Di Malam Hari? Simak Ulasan Berikut Agar Tidur Lebih Nyenyak

Asam urat adalah kondisi kronis dan menyakitkan yang dapat menyebabkan gangguan tidur jika kambuhnya terjadi di malam hari
Ilustrasi asam urat kambuh di malam hari (Sumber : Freepik.com/@lookstudio)
Life15 Juni 2024, 10:00 WIB

Bukan Sekadar Modal Ganteng, 10 Tipe Pria yang Pantas Kamu Perjuangkan untuk Jadi Pasangan Hidup

Ada beberapa tipe pria yang pantas diperjuangkan untuk menjadi belahan jiwa
Ilustrasi - Ada beberapa tipe pria yang pantas diperjuangkan untuk menjadi belahan jiwa. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)
Sehat15 Juni 2024, 09:45 WIB

Bolehkah Penderita Diabetes Konsumsi Santan? Simak Alasan dan Makanan Penggantinya

Penderita diabetes wajib mengetahui apakah santan aman dikonsumsi olehnya atau tidak serta bahan makanan pengganti santan yang diperbolehkan
Ilustrasi santan apakah boleh dikonsumsi bagi penderita diabetes (Sumber : Pixabay.com/@Lisa Redfern)
Sukabumi Memilih15 Juni 2024, 09:13 WIB

Juga Merapat ke PPP, Fikri Abdul Ajiz Galang Dukungan untuk Calon Wakil Bupati Sukabumi

Fikri dan tim pemenangannya menyambangi Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi
Fikri menyambangi Kantor DPC PPP Kabupaten Sukabumi, di Jalan Sukabumi-Bogor, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kamis 13 Juni 2024.
Sehat15 Juni 2024, 09:00 WIB

Idul Adha Makan Daging Tapi Tetap Sehat: 5 Tips yang Harus Anda Lakukan

Menikmati berbagai olahan daging selama Idul Adha adalah bagian dari perayaan, tetapi penting untuk melakukannya dengan bijak.
Ilustrasi Tongseng Sapi - Menikmati berbagai olahan daging selama Idul Adha adalah bagian dari perayaan, tetapi penting untuk melakukannya dengan bijak. (Sumber : via Titipku.com)
Sukabumi15 Juni 2024, 08:30 WIB

Sering Ngamuk Usai Cerai, Pria di Ciracap Sukabumi Dibawa Ke RSJ

Seorang pria bernama AS (58 tahun) di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dievakuasi oleh pemerintah desa setempat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) karena sering mengamuk dan membahayakan lingkungan.
AS di dalam kendaraan ambulans RSJ Provinsi Jawa Barat, saat akan berangkat | Foto : Ragil Gilang
Life15 Juni 2024, 08:00 WIB

Bebas LDL, 7 Rutinitas Sehat yang Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah

Berjalan kaki atau lakukan aktivitas ringan selama 10-15 menit bisa membantu mencegah lonjakan kadar kolesterol dalam darah.
Ilustrasi. Aktivitas Fisik. Bebas LDL, Rutinitas Sehat yang Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi Memilih15 Juni 2024, 07:30 WIB

Pilkada Sukabumi: Deden Deni Wahyudin Ikuti Wawancara di DPW Gerindra Jawa Barat

Bakal calon bupati dan wakil bupati Sukabumi, Deden Deni Wahyudin, menghadiri undangan interview atau wawancara dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Jawa Barat pada Jumat, 14 Juni 2024.
Bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi Deden Deni Wahyudin saat berfoto bersama Ketua DPC Gerindra Jabar, dan Bapilu Jabar | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi15 Juni 2024, 07:01 WIB

Bukit Joglo: Destinasi Hits di Geopark Ciletuh untuk Menikmati Panorama Sukabumi

Bukit Joglo sangat direkomendasikan untuk menikmati pemandangan indah dengan suasana yang sejuk dan nyaman.
Bukit Joglo di Kampung Ciporeang, Desa Ciemas, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Food & Travel15 Juni 2024, 07:00 WIB

Resep Tongseng Rendah Kolesterol, Cara Memasaknya Simpel Cuma 7 Langkah!

Dengan Resep Tongseng Rendah Kolesterol, penderita kolesterol tinggi bisa menikmati tongseng yang lezat dan gurih tanpa khawatir akan kenaikan kadar kolesterol. Selamat mencoba!
Tongseng Sapi (Sumber : YouTube/@Devina Hermawan)