6 Artis Cantik Berdarah Sunda, Salah Satunya Berasal dari Sukabumi

Rabu 19 Oktober 2022, 17:41 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Suku Sunda banyak melahirkan sejumlah seniman yang sangat berbakat seperti artis, penyanyi, aktor hingga pemain band. Bahkan, artis keturunan Sunda memiliki nama yang cukup populer.

Artis-artis terkenal itu tersebar mulai dari daerah Bandung, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Bogor dan Termasuk salah satunya dari Sukabumi. Perempuan asli Jawa Barat memang terkenal dengan paras cantik dan menawan.

Lalu siapa sajakah artis-artis tersebut? Berikut kami telah melansir dari berbagai sumber, deretan artis cantik yang berdarah Sunda.

1. Lesti Kejora

Lesti Kejora atau yang memiliki nama asli Lesti Andryani, adalah perempuan kelahiran Cianjur, 5 Agustus 1999. Mempunyai darah Sunda dari orang tuanya, Lesti sudah gemar bernyanyi sejak usia empat tahun.

Karier Lesti di dunia nyanyi mulai menanjak saat mengikuti audisi D’Academy musim pertama pada 2014 dan berhasil menjadi juara 1. Tak hanya bernyanyi, Lesti juga melebarkan sayapnya dengan membintangi judul FTV dan sinetron seperti Merpati Tak Pernah Galau (2014) dan Al-Qur'an & Koran - Rhoma Irama Cinta & Doa (2018).

Saat ini Lesti Kejora telah menikah dengan artis Rizky Billar dan sudah mempunyai anak laki-laki yang bernama Muhammad Leslar Al Fatih. Meskipun rumah tangganya kemarin diterpa kabar KDRT oleh suaminya, Lesti tetap ikhlas dan tabah memaafkan perlakuan dari Rizky Billar.

2. Aura Kasih

Artis cantik berdarah sunda satu ini memulai karirnya dari dunia modeling dan menjadi finalis Miss Indonesia 2007. Sanny Aura Syahrani atau dikenal sebagai Aura Kasih, lahir di Bandung pada 26 Februari 1988.

Kemudian pada tahun 2008, Aura Kasih merilis album ‘Malaikat Penggoda’ dengan single utamanya ‘Mari Bercinta’. Pada masanya, single tersebut sangat sukses dan membuat namanya kian populer.

Berwajah cantik dan bertubuh seksi, Aura Kasih pada tahun 2018, resmi dipersunting oleh seorang model dari Brazil yaitu Eryck Amaral. Dari pernikahan itu, mereka berdua dikarunia anak cantik bernama Arabella W Amaral.

Namun, hubungan pernikahan Aura Kasih dan suaminya tak bertahan lama, pada 28 April 2021, lewat Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, mereka sepakat untuk berpisah.

3. Syahrini

Syahrini merupakan seorang artis dan penyanyi terkenal Indonesia yang lahir di Sukabumi, Jawa Barat, pada 1 Agustus 1982. Memiliki darah Sunda dari orang tuanya yang bernama Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati.

Jebolan dari kampus Universitas Pakuan Bogor itu, memulai karir menyanyinya pada tahun 2007. Saat itu lewat judul ‘Tatapan Cinta’, Syahrini mengisi soundtrack untuk  film berjudul ‘Coklat Stroberi’.

Nama Syahrini kian melejit ketika berduet dengan Anang Hermansyah dan mengeluarkan single ‘Jangan Memilih Aku’. Pada saat karirnya tengah cemerlang, Syahrini memutuskan menikah dengan pengusaha keturunan Jepang, Reino Barack pada 27 Februari 2019. 

Setelah menikah selama tiga tahun, Syahrini kini dikabarkan telah mengandung calon buah hati yang selama ini dirindukannya.

4. Adhisty Zara

Seniman berdarah Sunda lainnya adalah Adhisty Zara, yang namanya kini sedang naik daun di dunia hiburan tanah air. Mantan Idol JKT48 itu kelahiran Bandung, Jawa Barat, pada 21 Juni 2003.

Berzodiak Cancer, ia merupakan anak dari pasangan Mario Saladin Akbar Kusumawardhana dan Sofia Yulihar. Darah seni Zara ternyata menurun dari kakeknya yaitu Acil, anggota grup band legendaris Bimbo.

Setelah Zara meninggalkan JKT48, namanya mulai diperhitungkan ketika terjun ke dunia peran dan membintangi sejumlah film seperti Dua Garis Biru (2019) dan Keluarga Cemara (2018) berperan sebagai Euis.

Atas Bakat aktingnya tersebut, Zara beberapa kali memenangkan penghargaan seperti kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit dan Pemeran Pasangan Terfavorit (bersama Angga Aldi Yunanda) Indonesian Movie Actors Awards 2020.

5. Yura Yunita

Nama asli Yunita Rachman atau lebih dikenal sebagai Yura Yunita, adalah seorang penulis dan penyanyi keturunan Sunda. Mempunyai keluarga yang mencintai musik, membuat Yura kecil punya hobi nyanyi serta main piano.

Gadis cantik kelahiran Bandung pada 9 Juni 1991 ini, namanya mulai harum di dunia musik tanah air, setelah duetnya dengan Glenn Fredly pada tahun 2014 lewat lagu ‘Cinta dan Rahasia’.

Sangat berbakat dalam bermusik, lagu bertajuk ‘Dunia Tipu-Tipu’ yang Yura rilis sendiri, bahkan mendapatkan pujian dari para penyanyi seperti Afgan dan Raisa.

6. Melody Laksani

Mantan member JKT48 selain Zara yang mempunyai darah Sunda, ialah Melody Laksani. Perempuan cantik itu kelahiran Bandung, pada 24 Maret 1992. Lahir dari pasangan Asep D.Laksono dan Henny Witriman.

Karier menyanyi Melody mulai naik setelah bergabung dengan Idol Grup JKT48 pada tahun 2011 bersama adiknya Frieska. Sejak saat itu dirinya terpilih menjadi leader Grup JKT48 dan namanya mulai terkenal di Indonesia maupun di Jepang.

Melody Laksani sudah berkarier di JKT48 dari tahun 2011-2018. Kini ia telah menikah dengan pria asal Palembang bernama Hanif Fathoni

Nah, itulah keenam artis cantik yang mempunyai keturunan Sunda.

#SHOWRELATEBERITA

Writer: Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi Memilih20 April 2024, 22:17 WIB

Setelah Demokrat, Deden Deni Wahyudin Daftar Maju Pilkada Sukabumi Lewat PAN

Deden mengatakan keikutksertaannya dalam proses penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Sukabumi melalui partai politik merupakan ikhtiar menjemput amanah memajukan Kabupaten Sukabumi.
Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi Deden Deni Wahyudin mendaftar ke PAN, Sabtu (20/4/2024). | Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi20 April 2024, 22:08 WIB

Ingatkan Soal Kesehatan, DPRD Tanggapi Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Seleksi Paskibraka

Kayla meninggal setelah mengikuti tes lari bersama peserta lain di Lapang Cangehgar.
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf. | Foto: Istimewa
Sukabumi20 April 2024, 21:27 WIB

Diturunkan di Warung, Ibu Hamil Asal Ciemas Sukabumi Diduga Ditelantarkan

Awalnya Indra menduga ambulans tersebut akan menjemput keluarga Ayu yang lain.
Ayu Bunga Lestari (18 tahun) dan ibunya saat berada di sebuah warung, depan RSUD Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/4/2024). | Foto: Istimewa
Sehat20 April 2024, 21:00 WIB

Tanpa Bahan Kimia, 6 Cara Alami Mengobati Pilek dengan Rempah-rempah

Meskipun rempah-rempah tradisional ini dapat membantu meredakan gejala pilek, penting untuk tetap mengonsumsi makanan bergizi dan minum cukup air untuk membantu tubuh melawan infeksi.
Ilustrasi. Sakit Flu Pilek dan Batuk (Sumber : pexels/lucianphotography)
Life20 April 2024, 20:00 WIB

7 Cara Mencegah Kolesterol Tinggi dengan Gaya Hidup Sehat

Dengan mengadopsi gaya hidup sehat, Anda dapat membantu mencegah kolesterol tinggi dan menjaga kesehatan jantung Anda.
Ilustrasi. Makan Sehat. Cara Mencegah Kolesterol Tinggi dengan Gaya Hidup Sehat | Foto : Pixabay
Keuangan20 April 2024, 19:02 WIB

Rp 6 Juta Sehari! Omzet Tukang Bakso di Jalan Sukabumi-Bogor Akibat Longsor Tol Bocimi

Pendapatan yang meningkat ini dirasakan oleh pedagang dan tukang parkir.
Warung bakso Zaenal (35 tahun) di area Masjid Nurul Anda, Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/4/2024). | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Sehat20 April 2024, 19:00 WIB

6 Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Kolesterol

Dalam kondisi normal, hati mengatur produksi kolesterol sesuai dengan kebutuhan tubuh. Namun, pola makan tidak sehat dan gaya hidup yang tidak aktif dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, yang nantinya dapat mengarah pada penyakit kardiovaskular
Rendang. Contoh Makanan yang Tidak Dianjurkan Dikonsumsi Berlebihan untuk Penderita Kolesterol (Sumber : YouTube Devina Hermawan)
Life20 April 2024, 18:00 WIB

4 Doa Mohon Diberi Kesehatan, Kesembuhan dan Dilindungi dari Penyakit

Berikut Bacaan Doa Mohon Kesembuhan dan Dilindungi dari Penyakit, Tersedia Arab Latin dan Artinya.
Ilustrasi. Dirawat di rumah sakit. (Sumber : Shutterstock)
Musik20 April 2024, 17:00 WIB

Trending Now! Lirik dan Terjemahan Lagu As I Am Justin Bieber feat Khalid

Berikut Lirik dan Terjemahan Lagu As I Am Justin Bieber feat Khalid yang Sedang Trending di YouTube Music!
Trending Now! Lirik dan Terjemahan Lagu As I Am Justin Bieber feat Khalid | Foto : YouTube/@JustinBieber
Nasional20 April 2024, 16:27 WIB

Posko THR Ditutup: Ada 1.475 Laporan hingga Berbagai Jenis Pengaduan

Anwar menyatakan ada beberapa jenis pengaduan yang masuk.
(Foto Ilustrasi) Kementerian Ketenagakerjaan menutup layanan Posko THR. | Foto: Istimewa