Intip Keseruan Kang Ujang Preman Pensiun Jelajahi Tempat Wisata di Selatan Sukabumi

Senin 10 Oktober 2022, 20:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kang Ujang Preman Pensiun bersama pasangannya, Agis Cantini terlihat mengunjungi beberapa tempat wisata di daerah Selatan Sukabumi, Jawa Barat.

Hal itu diketahui lewat unggahan Channel Youtube Supermoto Joy beberapa waktu lalu, Pria yang memiliki nama lengkap Fajar Hidayatullah itu bertujuan untuk mengeksplor tempat wisata yang ada di daerah Selatan Sukabumi menggunakan sepeda motor.

Kang Ujang sendiri dikenal memiliki hobi motoran dengan sepeda motor jenis supermoto. Ia kerap membagikan pengalamannya lewat channel YouTube.

1. Curug Cikaso

photoCurug Cikaso. - (Foto: Instagram/@curug.cikaso)</span

Pada video pertama yang berjudul Dibalik Keindahan Curug Cikaso yang Menyimpan Kisah Mistis, mereka berdua berkendara menggunakan mobil dengan melintasi wilayah Cianjur.

Sepanjang perjalanan menuju Jampang kulon, Ujang dan istrinya disuguhi pemandangan bukit hijau dengan cuaca yang sangat terik. Sekian lama perjalanan, Ujang dan istrinya pun akhirnya sampai juga di kota Surade.

Keesokan harinya Ujang melanjutkan perjalanan ke tempat wisata Curug Cikaso dengan menggunakan motor trail. Saat berada di pintu masuk curug cikaso, Ujang dan istrinya diharuskan membayar tiket masuk dan parkir senilai Rp. 17.000.

Sampai di tempat parkir, Ujang bersama istri serta rombongan keluarga yang ikut, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan perahu. Biaya untuk sewa perahunya sekitar Rp. 50.000  - Rp 70.000 dengan kapasitas 10 orang.

Curug Cikaso sendiri berada di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sesampainya disana, Ujang bersama istrinya sangat menikmati keindahan dan hembusan air dari Curug Cikaso.

Baca Juga :

Sebagai informasi jika Curug Cikaso mempunyai 3 air terjun alami yang terbagi oleh 3 tebing. Membuat ke 3 Curug tersebut tersebut memiliki nama yang berbeda-beda.

Air terjun yang di sebelah kiri bernama Curug Aseupan, air terjun tengah dinamakan Curug Meong dan yang sebelah kanan disebut Curug Aki. Pada video itu juga terlihat Ujang sedang berbincang-bincang dengan warga sekitar yang bernama bapak Lili mengenai informasi Curug Cikaso.

Dalam perbincangan itu Ujang menjelaskan jika kedalaman Curug Aseupan sekitar 30 meter menurut informasi yang didapat dari bapak Lili. 

Selain itu di balik keindahannya yang menawan, bapak Lili mengatakan jika Curug Cikaso setahun sekali selalu ada korban jiwa karena disebabkan beberapa orang yang nekat berenang ke tengah kolam air terjun yang deras.

Puas menikmati air terjun Cikaso, Ujang bersama istri dan rombongan melanjutkan perjalanan naik perahu menuju pantai Muara dengan biaya Rp. 150.000 per perahu. Meskipun menghabiskan waktu hingga 1 jam perjalanan, Ujang sangat menikmati indahnya menaiki perahu yang mirip di Vietnam dan Thailand, Imbuhnya. 

2. Sunset di Pantai Cibuaya

photoPantai Cibuaya. - (Foto: Instagram/@yasintanoni)</span

Beberapa hari kemudian, Ujang dengan istrinya kembali melanjutkan perjalanan menuju pantai Cibuaya Ujung Genteng. Meskipun pada video kali ini Ujang diceritakan sedang ngambek, nyatanya mereka sangat menikmati perjalanan dengan pemandangan hamparan rumput luas.

Sesampainya di Pantai Cibuaya, Ujang dan istrinya kembali bertemu rombongan keluarganya untuk melihat indahnya sunset. Saat langit mulai gelap, Ujang beserta keluarga besarnya terlihat menyantap makan malam dengan menu ikan bakar dengan sambal cobek khas Jampang. 

Kawasan pantai Cibuaya yang Ujang sambangi, harga tiket masuknya cukup terjangkau. Dengan membayar Rp. 10.000 sudah bisa menikmati keindahannya. Pantai Cibuaya Sendiri berada di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

3. Geopark Ciletuh - Pantai Minajaya - Konservasi Penyu Ujung Genteng

photoPasir Putih Pulau Kunti Wisata Geopark Ciletuh. - (Foto: Instagram/2geopark_ciletuh_sukabumi_)</span

Hari ketiga, Ujang berdua dengan istrinya kembali melanjutkan perjalanan ke tempat wisata Geopark Ciletuh, dengan estimasi waktu tempuh 1 jam 30 menit.

Masih memakai motor trail, tempat pertama yang mereka singgahi adalah Bukit Panenjoan. Karena belum dikelola resmi oleh pemerintah setempat, memasuki area tersebut hanya perlu membayar parkir sebesar Rp. 3000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil.

Sesudah menikmati Bukit Panenjoan, mereka berdua tancap gas kembali untuk tempat wisata selanjutnya yaitu Pantai Palangpang. Memasuki pantai tersebut, Ujang dan istrinya dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5000 rupiah untuk kebersihan dan parkir. 

Di pantai Palangpang mereka hanya lewat sebentar saja, lalu melanjutkan perjalanan menuju Pantai Minajaya dengan memakan waktu sekitar 2 jam. 

Pantai Minajaya juga tak kalah indah dengan pantai lainnya, selain pemandangan yang cantik, pantai itu juga menyediakan fasilitas-fasilitas keren seperti area camping, boggie board, surfing, rumah makan, mushola, toilet umum, parkiran dan lainnya.

Tak lama kemudian, mereka berdua melanjutkan perjalanan dan bertemu dengan dengan rombongan dari TSJ (Trail Supermoto Jampang), untuk melanjutkan perjalanan menuju Kelompok Konservasi Penyu Sukabumi (KKPS).

Kelompok Konservasi Penyu Sukabumi yang Ujang dan rombongannya sambangi, setiap harinya melepaskan ratusan tukik yang dirilis pada pukul 17.30 WIB. Dalam video itu juga Ujang terlihat menggendong penyu berusia 7 tahun seberat 30 kilogram.

Tempat wisata edukasi itu terletak di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Berada di kawasan Geopark Ciletuh, hanya dengan Rp. 10.000 setiap pengunjung bisa ikut melepaskan anak penyu ke laut lepas.

Baca Juga :

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer