TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

5 Ciri dan Penyebab Playing Victim

Penulis
Sabtu 23 Apr 2022, 12:54 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Mungkin disekitar kamu ada seseorang yang merasa dirinya kerap menjadi korban dalam segala hal. Bisa jadi dia merupakan salah satu orang yang memiliki Mental Playing Victim.

Apa itu Playing Victim?

Dilansir Suara.com dari laman healthline, playing victim adalah gagasan tentang mentalitas seseorang yang selalu merasa menjadi korban dan menyebarkan energi negatif di lingkungannya.

Sayangnya, kondisi ini seringkali tidak hanya merugikan mereka saja, tapi juga orang-orang di sekitarnya karena selalu disalahkan.

Kenali 5 ciri-ciri playing victim berikut!

photoIlustrasi bullying. - (Unsplash)

1. Menghindari Tanggung Jawab

Salah satu ciri umum dari seseorang yang suka melakukan playing victim adalah menghindari tanggung jawab. Mereka mungkin akan membuat berbagai alasan untuk menyangkal permasalahan yang telah mereka perbuat.

Sayangnya, hal ini juga bisa berimbas pada hal-hal penting seperti pekerjaan. Maka, tidak jarang sifat ini akan membuat seseorang kehilangan pekerjaan.

2. Tidak Pernah Mencari Solusi Akan Masalah yang Dihadapi

Suatu masalah mungkin akan terasa sangat susah sampai kita merasa tidak bisa melewatinya. Namun setidaknya, kita akan melakukan sesuatu hal untuk meringankannya. Sayangnya, tindakan ini tidak berlaku bagi mereka yang suka playing victim.

Mereka bahkan mungkin menolak bantuan yang ditawarkan orang lain dan memilih untuk meratapi apa yang mereka sedang hadapi.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x