5 Posisi Seks Ini Dapat Membantu Anda Memulihkan Stres

Kamis 03 Juni 2021, 01:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Seks dipercaya dapat memulihkan stres setelah bekerja seharian. Namun, tahukah Anda bahwa posisi seks juga mempengaruhi kualitas hubungan seksual Anda bersama pasangan.

Berhubungan seks mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya proses pelepasan dopamin dan endorfin yang dapat berfungsi untuk membentuk mood baik dalam diri Anda. 

Selain itu, saat Anda mengalami orgasme, sirkulasi darah dalam tubuh Anda juga akan mengalami kelancaran. 

Jika Anda mengalami stres, ternyata aliran darah dalam tubuh akan terganggu sehingga menimbulkan dampak yang negatif seperti gampang capek atau lonjakan emosi yang tak terkontrol.

Saat melakukan hubungan seksual, peredaran darah dalam tubuh akan semakin lancar. Selain itu, aktivitas jantung akan aktif seperti saat berolahraga. 

Baca Juga :

Manfaaat Berhubungan Seks Bagi Tubuh

photo(Ilustrasi) Pasangan suami istri - (shutterstock.com)</span

  • Menjaga daya tahan tubuh

Orang yang memiliiki intensitas berhubungan seksual lebih sering, dipercaya lebih memiliki antibodi yang lebih kuat, dibandingkan orang yang jarang melakukan hubungan seksual.

Peneliti dari Wilkes University di Pennsylvania, Amerika Serikat menyatakan, orang yang rutin melakukan hubungan seksual dapat terhindar dari berbagai macam bakteri serta virus, bahkan orang tersebut akan jarang mengalami sakit. 

  • Mencegaah penuaan

Royal Edinburg Hospital melakukan sebuah studi yang menyebutkan, kualitas hidup seseorang bergantung pada kehidupan seks-nya. 

Jika kehidupan seks-nya memuaskan dipastikan kualitas hidupnya juga akan lebih baik. Sementara jika sebaliknya, seseorang tersebut akan mendapatkan kehidupan yang dipenuhi stres atau bisa jadi depresi. 

Kepuasan saat melakukan hubungan seksual dapat mempengaruhi terjadinya penuaan dini, baik untuk laki-laki maupun perempuan. 

Hal ini bisa terjadi akibat adanya pelepasan hormon HGH dan endorfin yang dihasilkan tubuh sesaat setelah berhubungan seksual. 

Kedua hormon ini berperan untuk memperbaiki kesehatan kulit, khususnya mencegah keriput serta kendur.

  • Memperlancar suplai oksigen dalam tubuh

Kadar oksigen dalam otak manusia akan meningkat saat sedang orgasme, sehingga dapat menjaga kesehatan otak termasuk fungsi kognisi. 

Oleh karena itu, jika melakukan hubungan seksual hingga orgasme secara rutin, maka dipastikan kesehatan otak Anda akan sangat baik. 

  • Meningkatkan mood

Saat seorang perempuan mendapatkan rangsangan pada puting susunya ketika melakukan hubungan seksual, akan muncul hormon endorfin dalam tubuh yang memiliki manfaat memberikan rasa tenang dan puas setelah selesai berhubungan seks.

  • Meningkatkan kualitas tidur

Jika Anda mempertanyakan kenapa setelah berhubungan seksual, tidur Anda menjadi sangat lelap, jawabannya adalah Anda akan merasa nyaman dan rileks.

Bahkan beberapa orang yang menjadikan seks sebagai obat tidur yang alami, karena setelah berhubungan seks, timbul rasa capek dan kantuk sehingga Anda dan pasangan akan mudah tertidur setelahnya.

  • Seks memperbaiki suasana hati

Sejumlah peneliti mengungkapkan, bentuk kasih sayang secara fisik atau perilaku seksual dapat memperbaiki suasana hati yang buruk hingga risiko stres. 

Penelitian yang dikhususkan pada perempuan ini menilai, perilaku pasangan yang melakukan sentuhan fisik dan seks bisa membuat perempuan tidak stres dan moodnya menjadi lebih lebih baik.

Saat seseorang melakukan hubungan seks, ada berbagai tujuan yang ingin didapatkan seseorang, yang pertama seseorang tersebut sedang dalam keadaan stres atau depresi, sehingga membutuhkan seks untuk membantu penyembuhan atau meregangkan otot dalam tubuh. 

Yang kedua, ada orang yang melakukan seks karena membutuhkan ketenangan, sehingga saat melakukannya seseorang tersebut dapat mendapatkan sistem kebahagiaan yang diharapkannya. 

Posisi Seks 

photo(Iustrasi) Posisi seks - (shutterstock.com)</span

Posisi seksual dilakukan bukan semata-mata untuk eksperimen saja. Namun, ada keterkaitannya dengan orang yang melakukan hubungan seksual tersebut. 

Maka dari itu, beberapa posisi seks tertentu memungkinkan Anda mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa sehingga stres atau depresi yang sedang Anda alami dapat teratasi.

1. Mans Best Friend

Posisi Mans Best Friend ini memberikan keuntungan tersendiri bagi kaum perempuan, sebab posisi ini diperankan besar oleh laki-laki. 

Dalam posisi ini, perempuan memposisikan diri seperti akan merangkak dengan posisi bagian pantat lebih ke atas dibandingkan punggung. Kemudian laki-laki melakukan gerakan memasukan penis dengan posisi berlutut. 

Menurut penelitian posisi seks ini baik untuk membantu menghilangkan stres dan membakar kalori, selain itu posisi seks ini bisa membuat laki-laki dan perempuan melepaskan kendali untuk berhubungan seks sesuai keinginan mereka.

2. Doggy Style

Mindy R. Schiffman, seorang terapis seks dari Universitas New York mengatakan,  posisi doggy style dapat membantu memberi gairah tambahan pada pria. 

Posisi seks doggy style juga dianggap sebagai salah satu posisi yang bisa meningkatkan peluang kehamilan lebih berhasil, karena posisi seks seperti ini memungkinkan penetrasi lebih dalam. Sehingga dapat mengoptimalkan masuknya sperma langsung mengarah ke dalam rahim. 

Salah satu tujuan pernikahan dan melakukan hubungan seksual adalah untuk mendapatkan keturunan, oleh karena itu banyak orang yang mencari tahu posisi seks yang pas untuk dapat menghasilkan kehamilan, salah satunya dengan posisi doggy style ini. 

3. Cowgirl Reverse

Posisi seks cowgirl reverse ini dipercaya bermanfaat bagi perempuan yang memiliki rahim terbalik, sebab dalam posisi seks ini perempuan menjadi pengontrol kedalaman penis. 

Perempuan bisa melakukan penetrasi lebih dalam serta mengatur dan bergerak lebih leluasa. 

Dalam posisi ini, perempuan berada di atas laki-laki dan tubuh perempuan membelakangi laki-laki yang sedang terlentang. 

Perempuan akan terlihat lebih menggairahkan dengan posisi ini, karena laki-laki akan melihat badan dari belakang dengan helaian rambut yang tergerai dan bisa dimainkan oleh laki-laki. 

4. Wrapped Lotus

Posisi seks wrapped lotus sangat direkomendasikan dilakukan saat musim hujan atau dingin tiba.

Lakukan posisi ini dengan cara duduk di bawah selimut. Kehangatan wrapped lotus didapatkan karena keduanya bersentuhan kulit secara intens, posisi seks ini dilakukan untuk perempuan yang lebih agresif menangkap sinyal orgasme laki-laki. 

Laki-laki duduk dengan posisi sila, kemudian perempuan masuk ke dalam pangkuan dan memposisikan vagina tepat di bagian penis. Gairah seksual akan bertambah  dengan permainan payudara oleh laki-laki. 

5. Stand and Deliver

Pasangan yang menyukai aktivitas seksual tidak biasa, mungkin sudah tidak asing dengan posisi seks stand and deliver ini. 

Berhubungan seksual kadang tidak selalu di atas ranjang, Anda bisa melakukannya di kamar mandi atau bahkan dapur. 

Stand and deliver adalah posisi seks sambil berdiri, posisi yang dianggap mudah namun juga menantang.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 01:20 WIB

Disdik Sukabumi Pastikan Ujian Sekolah Tingkat SD dan SMP Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengungkapkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ujian nasional, sebagai penggantinya ada penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ)
Suasana Ujian Sekolah jenjang SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat24 April 2024, 00:53 WIB

Empat Pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi Ikuti PKN 2024, Sekda Ade Jadi Mentor

Berikut daftar nama pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi yang ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VI Tahun 2024 di BPSDM Jabar.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama empat pejabat eselon II yang ikuti PKN 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)