TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Sebabkan Kandung Kemih Seorang Pria Pecah, Apa Itu Herpes Zoster?

Sebuah peristiwa mengerikan dialami oleh seorang pria yang terinfeksi herpes zoster di pangkal tulang belakangnya hingga mengalami komplikasi.

Jumat 2 Des 2022, 21:00 WIB

Ilustrasi Kandung Kemih | Foto: Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah peristiwa mengerikan dialami oleh seorang pria yang terinfeksi herpes zoster di pangkal tulang belakangnya hingga mengalami komplikasi.

Dalams sebuah laporan dalam jurnal Infeksi Resistensi Obat yang mengutip dari Live Science via Suara.com, kondisi pecahnya kandung kemih tersebut dialami oleh pasien berusia 77 tahun.

Pria itu sebelumnya sudah menggunakan obat antivirus serta pereda nyeri akibat infeksi herpes zoster selama satu minggu.

Baca Juga: BPOM Umumkan Daftar 172 Obat Sirup yang Dapat Diedarkan Kembali

Diketahui, empat hari sebelum masuk rumah sakit pria tersebut sudah mengalami kondisi sulit buang air kecil hingga menyebabkan perut buncit dan nyeri, terutama pada bagian bawah perutnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan ada cairan di perut dan panggulnya, lalu dokter pilih memasang kateter, tapi urin keluar dibarengi darah.

Setelah urin berhasil dikeluarkan semua, ditemukan kandung kemiihnya robek alias pecah dengan sepanjang 2 centimeter.

Baca Juga: Donor Darah Rutin Ganas dan PMI Sukabumi di Universitas Nusa Putra

Selanjutnya dokter pilih operasi untuk memperbaiki kandung kemih, lalu pasien menerima pengobatan herpes zoster.

Lantas apa sih penjelasan Herpes Zoster, seberapa berbahayanya penyakit ini? Yuk simak penjelasannya dibawah ini seperti melansir dari lama Ciputra Hospital.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x