TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Bisa Menurunkan Asam Urat: Ini 5 Air Rebusan yang Bisa Dicoba

Sifat antioksidan pada beberapa jenis daun di bawah ini berperan penting untuk menurunkan asam urat.

Penulis
Selasa 22 Nov 2022, 07:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Asam urat menjadi salah satu masalah kesehatan yang banyak dialami orang Indonesia. Penyakit ini selain dengan pengobatan rutin, tingginya asam urat rupanya juga dapat diobati dengan air rebusan beberapa jenis daun.

Melansir dari Suara.com, obat herbal ini akan bekerja dengan menekan pembentukan asam urat sehingga Anda dapat terhindar dari rasa nyeri di bagian sendi terutama jempol kaki.

Sifat antioksidan pada beberapa jenis daun di bawah ini berperan penting untuk menurunkan asam urat.

1. Daun Mangga

Dilansir dari laman how to cure dengan kandungan vitamin A, B, dan C. Serta banyaknya antioksidan seperti fenol dan flavonoid pada daun mangga, air rebusannya dapat dijadikan sebagai obat asam urat.

Untuk mendapat khasiat daun mangga satu ini, Anda bisa melakukannya dengan merebus lima lembar daun mangga dengan 250 cc air. Rebus sampai air berubah warna menjadi kecoklatan atau mendidih.

Minum setidaknya dua kali sehari selagi masih hangat. Cara ini akan membantu Anda menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

2. Ketumbar

Bukan sebagai penyedap saja, bumbu dapur satu ini rupanya juga bisa membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Khasiat ini tentu tidak terlepas dengan sifat antioksidan pada asam urat.

Caranya, Anda tinggal merebus ketumbar saja lalu konsumsi selagi hangat. Selain menurunkan asam urat, air rebusan ketumbar juga bisa memperbaiki saluran pencernaan.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x