SMA Doa Bangsa Terpilih Menjadi Pelaksana PSP Angkatan ke-2 Tahun 2022

Jumat 04 Maret 2022, 13:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Doa Bangsa menjadi salah satu dari dua SMA swasta di Kabupaten Sukabumi yang terpilih untuk melaksanakan Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan ke-2 Tahun 2022.

Program Sekolah Penggerak atau PSP adalah sebuah program akselerasi perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan, di bawah kepemimpinan seorang kepala sekolah. 

PSP merupakan 'episode' ketujuh program 'Merdeka Belajar' yang digulirkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia. 

SMA Doa Bangsa dinyatakan berhak menjadi pelaksana PSP setelah Satuan Pendidikan melalui Kepala Sekolah dinyatakan lulus pada seleksi Calon Kepala Sekolah Penggerak pada Tahap Pertama dan Kedua. Pelaksanaan Seleksi telah dilaksanakan sejak Tahun 2021 yang lalu. 

Baca Juga :

Pelajar SMA Doa Bangsa Dapatkan Predikat Duta Pelajar Peduli Aids di Sukabumi

photoSMA Doa Bangsa. - (Istimewa)</span

Kepala SMA Doa Bangsa, Ridwan Maulana Yusuf menyatakan, seluruh staf dan guru SMA Doa Bangsa sangat antusias dengan ditunjuknya sekolah sebagai pelaksana PSP.

“Kami sudah siap mengikuti seluruh rangkaian Kegiatan PSP yang rencananya akan bergulir mulai tahun ini sampai dengan tiga tahun ke depan,” ujar Ridwan.

photoPembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa, Ayep Zaki. - (Istimewa)</span

Sementara itu, Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa, Ayep Zaki, memberikan apresiasi kepada SMA Doa Bangsa yang terus menerus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, baik itu melalui implementasi program kekhasan sekolah maupun dengan peran serta sekolah dalam mengikuti program yang langsung terintegrasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

"Salah satu kunci dari terciptanya Mutu pada sebuah Lembaga Pendidikan adalah dilaksanakannya Quality Improvement secara konsisten dan berkelanjutan," kata Ayep Zaki.

Ia menambahkan, aspek terpenting dalam membangun mutu di Lembaga Pendidikan adalah pada peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

"Serta harus ada implementasi program-program dari lembaga yang menjunjung tinggi pada Pengembangan Minat dan Bakat para Peserta Didik," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi13 April 2024, 11:11 WIB

Respons DPRD soal Keluhan Tarif Baru Retribusi Objek Wisata Pantai Minajaya Sukabumi

Berikut respons Anggota DPRD terkait adanya keluhan tarif baru retribusi objek wisata Pantai Minajaya Sukabumi.
Suasana di objek wisata Pantai Minajaya Sukabumi pada Jumat (12/4/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Inspirasi13 April 2024, 11:00 WIB

Lowongan Lulusan S1 Teknik di Perusahaan Makanan, Penempatan Jakarta Utara

Berikut Informasi Lowongan Lulusan S1 Teknik di Perusahaan Makanan untuk Penempatan Jakarta Utara.
Lowongan Lulusan S1 Teknik di Perusahaan Makanan, Penempatan Jakarta Utara (Sumber : Istimewa)
Life13 April 2024, 10:00 WIB

Sering Bertengkar, 10 Ciri Kamu dan Pasangan Tidak Berjodoh Meski Saling Mencintai

Kenyataan pahitnya, pasangan tidak berjodoh meski saling mencintai adalah situasi yang memang bisa saja terjadi.
Ilustrasi - Kenyataan pahitnya, pasangan tidak berjodoh meski saling mencintai adalah situasi yang memang bisa saja terjadi. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Science13 April 2024, 09:39 WIB

Potensi Ombak Capai 2,5 Meter di Pantai Selatan Jabar-DIY, Wisatawan Diimbau Waspada

BMKG peringatkan potensi ombak capai 2,5 meter di Pantai Selatan Jabar hingga DIY pada hari ketiga libur Lebaran, Sabtu 13 April 2024.
Ilustrasi. Ombak laut yang menghempas pantai. (Sumber : pixabay.com/@Elias)
Sehat13 April 2024, 09:00 WIB

Bisa Atasi Depresi, 8 Manfaat Asam Lemak Omega-3 untuk Kesehatan

Potensi manfaat kesehatan dari omega-3 termasuk melindungi kesehatan jantung, fungsi otak, kesehatan mata, dan menurunkan risiko beberapa penyakit kronis.
Ilustrasi - Asam lemak omega-3 adalah nutrisi penting yang dikonsumsi melalui makanan atau suplemen. (Sumber : Freepik.com).
Motor13 April 2024, 08:00 WIB

10 Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru

Dengan mempersiapkan hal-hal berikut, Updaters dapat memastikan bahwa Anda siap untuk membeli motor baru dan mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Ini Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Life13 April 2024, 07:00 WIB

Jangan Diremehkan! Ini 10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres

Menghindari kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab anak stres dan menciptakan lingkungan yang positif, penuh kasih serta mendukungnya merupakan kunci untuk membantu anak mengatasi stres dan berkembang dengan baik secara emosional.
Ilustrasi. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres Ini Jangan Pernah Diremehkan! (Sumber : pixabay.com/@ DigitalPhotoandDesignDigiPD.com)
Food & Travel13 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional

Daun jambu biji memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti diare, gangguan pencernaan, dan infeksi saluran kemih.
Ilustrasi. Daun Jambu Biji. Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional. (Sumber : pexels.com/RanjeerChauhan)
Science13 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 April 2024, Berpotensi Diguyur Hujan Sejak Siang Hari

Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@pvproductions).
Sukabumi12 April 2024, 22:59 WIB

Retribusi Pantai Minajaya Dikomplain Tak Sesuai Fasilitas, Ini Kata Dispar Sukabumi

Retribusi ke kawasan Pantai Minajaya Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menjadi sorotan warga. Pasalnya tarif yang dikenakan mengalami kenaikan, bahkan dianggap terlalu mahal dan tidak wajar.
Pos Retribusi Pantai Minajaya Surade Sukabumi | Foto : Ragil Gilang