Tiga Regu Diturunkan Cari Pemuda Cikembar di Sungai Cimandiri Sukabumi

Rabu 20 Mei 2020, 05:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap Mahmud Setiawan (28 tahun) pemuda asal Kampung Cihonje RT 03/05, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, yang hilang terbawa arus Sungai Cimandiri.

Pada pencarian hari kedua ini, tim SAR dibagi dalam tiga regu yang melakukan pencarian di tiga area yang melingkupi di darat dan menyisir sungai.

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Disiapkan Cari Pemuda Cikembar Hilang di Sungai Cimandiri Sukabumi 

"Pos SAR Sukabumi sudah bergerak tadi ke lokasi dengan tim SAR Gabungan melakukan operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mision Coordinator  (SMC) korpos Basarnas Sukabumi, melalui korpos Basarnas Sukabumi Faber Sinaga.

Faber mengatakan, pencarian dibagi menjadi 3 area dimana tim pertama akan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 kilometer kemudian tim kedua akan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet hingga sejauh 5 KM dari lokasi kejadian dan tim ketiga melakukan pengamatan secara visual melalui darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 KM. 

BACA JUGA: Seberangi Sungai Cimandiri, Pemuda Cikembar Sukabumi Hilang Terbawa Arus

"Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR meliputi Pos SAR Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Polsek Cikembar, Koramil Cikembar, Damkar Kab.Sukabumi, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, ACT, IEA, dan warga sekitar," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Mahmud Setiawan tenggelam di Sungai Cimandiri pada Selasa (19/5/2020) sekitar pukul 13.00 WIB pada saat menjala ikan bersama tiga rekannya di daerah tersebut.

BACA JUGA: Remaja Batusapi Hilang Saat Menyeberangi Sungai Cimandiri Simpenan Sukabumi

Saat itu, korban bersama tiga rekannya menyeberangi sungai menggunakan ban berenang. Kemudian korban melihat rekannya mengalami kesulitan menyeberangi sungai karena bannya tersangkut ranting dengan cepat korban mencoba untuk menolong rekannya.

Karena kondisi arus sungai yang cukup deras, korban yang sempat memegang ban dari rekannya tersebut kemudian terlepas dan korban terseret arus kemudian menghilang. Para rekan korban sempat melakukan pencarian terhadap korban hingga malam hari namun hasilnya masih nihil sehingga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 18:00 WIB

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Ketika Susah Tidur atau Insomnia

Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur.
Ilustrasi - Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project)
Life27 April 2024, 17:30 WIB

Perhatikan Bahasa Tubuhnya! 6 Cara Mengetahui Gerak-Gerik Orang Berbohong saat Berbicara

Orang yang sedang berbohong akan nampak dari gerak-gerik tubuhnya dan isyarat tertentu sebagai bukti sedang menutupi fakta dari lawan bicaranya.
Ilustrasi - Orang yang sedang berbohong akan nampak dari gerak-gerik tubuhnya dan isyarat tertentu sebagai bukti sedang menutupi fakta dari lawan bicaranya. (Sumber : Pexels/Alena Darmel).