Ngeri! Kesaksian Perempuan Cantik di Cisolok yang Pernah Diseret Kalong (Wewe) Raksasa

Kamis 26 September 2019, 16:06 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cipanengah, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi masih dibuat was-was dengan kemunculan makhluk menyerupai kalong alias kelelawar raksasa. Warga bahkan menyebut makhluk itu serupa jelmaan makhluk halus Kalong Wewe. Bahkan kemunculannya sampai menghebohkan jagat media sosial.

BACA JUGA: Kalong Raksasa Kembali Teror Warga Cipanengah Cisolok

Warga yang mengaku pertama kali melihat penampakan mahluk halus tersebut, Yulianti (35 tahun) menyebut, saat itu ia tengah melewati kampung, pergi ke rumah orang tuanya untuk memberitahukan bahwa ia akan menikahkan anaknya. Jarak dari rumahnya menuju rumah orang tuanya sekitar 500 meter.

"Kejadiannya itu hari Rabu, sebelum 17 Agustusan. Nah hari itu mau ke rumah orang tua melewati sungai. Saya ditemani anak pada waktu itu. Dua masih kecil yang satu itu yang mau nikah hari Seninnya," ujar Yulianti kepada sukabumiupdate.com, Kamis (26/9/2019).

BACA JUGA: Maling Berkedok Pocong di Nagrak Hilir Sukabumi, Warga Lihat Motor Bonceng Tiga

Yulianti melanjutkan, saat di perjalanan ia mendengar suara daun kering terinjak. Ia mengira hanya suara kucing yang melewat.

"Terus saya bilang ke anak nyalain lampu dari handphone, sambil saya pegang. Pas mau dinyalain, lampunya enggak mau nyala. Tiba-tiba ada yang ngomong "bi, ngilu (Bi, ikut)". Padahal anak saya kan di depan. Pas lihat ke belakang kaget melihat makhluk itu. Saya langsung dicengkram pundak berasa melayang gitu. Sempat enggak sadar. Begitu sadar saya sudah ada di depan pintu tetangga. Langsung saya pukul pukul pintu, ada jurig ada jurig (ada hantu, ada hantu)," bebernya.

Warga saat menunjukan lokasi kejadian tempat kemunculan makhluk halus Kalong Wewe yang di temukan Dewi. | Sumber Foto: Nandi

Jarak antara tempat awal sebelum Yulianti dibawa oleh makhluk halus dengan pintu rumah tetangganya itu menurutnya cukup jauh, sekitar 30 meter. Dan yang membuat ia aneh kondisi jalan yang berbelok. Namun saat ia merasa dicengkram lalu jatuh di depan pintu rumah tetangganya terasa seperti jalan lurus.

"Kalaupun saya lari pasti anak saya yang di depan ketabrak. Ini mah enggak sama sekali. Begitu bertanya ke anak saya, mamah melayang katanya. Terus saya panggil kesini malah diem seperti ketakutan," terangnya.

BACA JUGA: Isu Pocong di Cibadak, Empat Tahun yang Lalu Pernah Terjadi

Semenjak kejadian tersebut sampai saat ini Yulianti merasa ketakutan saat akan keluar rumah. Bahkan saat ini pun bagian pundak yang dicengkram makhluk halus tersebut masih terasa pegal.

"Pas awal kejadian bagian pundak ada bekas memar seeprti bekas dipukul. Kalau yang saya lihat mah mukanya rata, matanya menyala merah, ada tanduknya, giginya juga bertaring, badannya besar dua kali badan saya dan ada jubahnya juga hitam," tandasnya.

BACA JUGA: Pastikan Isu Pocong Gentayangan di Cibadak, Camat Ikut Ronda Malam

Sementara itu, suami Yulianti, Hendra (47 tahun) mengatakan saat kejadian menimpa istrinya, dirinya sedang tertidur di dalam rumah. Ia mengaku sempat mendengar teriakan istrinya dan langsung bergegas ke luar rumah menyusul. Ia langsung mendapati istrinya sedang duduk dan badannya gemetaran.

"Saya enggak mau banyak cerita awalnya. Tapi kejadian lagi. Warga yang katanya juga melihat makhluk halus seperti yang diceritakan istri saya," singkat Hendra.

BACA JUGA: Isu Pocong di Cibadak Disebar Orang Berniat Jahat

Di lokasi berbeda, Dewi (14 tahun) salah satu warga yang juga melihat mahluk halus mengatakan, pada Senin (23/9/2019) kemarin dirinya sedang menunggu ayahnya untuk menjemput pulang dari pengajian. Dewi bersama saudara dan neneknya sambil menunggu jemputan menyalakan api unggun sekitar pukul 20.00 WIB. Tiba-tiba saja makhluk halus tersebut muncul di sampingnya.

"Lagi diem di depan api unggun, terus saya duduk di depan teras rumah sama kakak sama nenek. Kata kakak bapak sudah datang menjemput ayo pulang, tapi bapak enggak datang datang, mungkin dalam perjalanan. Pas saya memalingkan muka ke sebelah kiri, eh ada di samping di depan api yang menyala. Mukanya rata, ada matanya besar merah, badannya besar, kukunya panjang," ungkap Dewi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life30 April 2024, 12:30 WIB

6 Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Usia 40 Tahun

Beberapa hal seharusnya menjadi perhatian semua orang sebelum memasuki umur 40 tahun, karena penting untuk masa sampai hari tua.
Ilustrasi. Traveling. Hal yang harus dilakukan sebelum berumur 40 tahun. Sumber foto : Pexels/Mikhail Nilov
Bola30 April 2024, 12:00 WIB

Prediksi PSS Sleman vs Persib Bandung: Laga Pamungkas Liga 1 Reguler Series!

Persib Bandung hari ini akan memainkan laga pamungkas Liga 1 2023/2024, Reguler Series.
Persib Bandung hari ini akan memainkan laga pamungkas Liga 1 2023/2024, Reguler Series. (Sumber : X@persib/@PSSleman).
Sukabumi30 April 2024, 11:37 WIB

Satu Tewas, Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tabrak Mobil di Palabuhanratu Sukabumi

Truk menabrak mobil pick-up nomor polisi F 8677 VC yang terparkir di kiri jalan.
Kondisi mobil pick-up yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/4/2024). | Foto: Istimewa
Sehat30 April 2024, 11:30 WIB

Pikiran Jadi Tenang, Ini 5 Buah-buahan yang Bisa Meredakan Stres dan Cemas

Meredakan stres dan cemas sesungguhnya bisa diredakan dengan mengonsumsi sejumlah buah-buahan yang sangat recomendeed menurut medis.
Ilustrasi. Buah-buahan yang meredakan stres dan cemas. Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life30 April 2024, 11:10 WIB

Bicarakan, Begini 4 Cara Mengetahui Apakah Anak Senang di Sekolah

Anak-anak akan terlihat sumringah dan bahagia ketika akan pergi ke sekolah. Namun hal tersebut bukan indikasi bahwa anak senang di sekolah.
Ilustrasi anak senang di sekolah. | Foto: Pexels.com/@Tima Miroshchenko
Life30 April 2024, 11:00 WIB

Tetap Tenang, 8 Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup

Terlihat Tetap Tenang, Inilah Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup.
Kebiasaan. Orang bahagia | Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup Foto : Pexels/Anastasiya Gepp
Life30 April 2024, 10:48 WIB

Lewat 9 Pertanyaan Ini, Apakah Anak Prasekolah Tunjukkan Ketidakmampuan Belajar

Anak Anda mungkin baru berusia 3 atau 4 tahun, tetapi cara mereka berperilaku di kelas dapat memberi Anda petunjuk tentang perkembangannya.
Ilustrasi anak prasekolah. | Foto: Freepik/@jcomp
Life30 April 2024, 10:30 WIB

6 Cara Mempengaruhi Orang Lain Agar Mau Diperintah Kita, Ini Rahasianya

Skill mempengaruhi orang lain harus dimiliki oleh semua orang. Ini sangat berguna dalam kehidupa sosial, di mana perannya vital sekali.
Ilustrasi. Cara mempengaruhi orang lain. Sumber foto : Pexels/ RDNE Stock project
Life30 April 2024, 10:22 WIB

Temukan Solusi Positif, Ini 6 Cara Membantu Anak Mengatasi Kemarahannya

Mengapa anak-anak kecil bersikap keras ketika mereka sedang marah, dan bagaimana Anda dapat lebih memahami perilaku mereka? Berikut cara menangani anak yang pemarah dan agresif.
Ilustrasi anak marah. | Foto: Freepik/@jcomp
Sukabumi30 April 2024, 10:13 WIB

Heboh! Warga Cisaat Sukabumi Temukan Dua Senjata Laras Panjang Terkubur di Tanah

Senjata api laras panjang ini ditemukan dalam keadaan sudah berkarat.
Dua senpi laras panjang yang ditemukan terkubur di Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 29 April 2024. | Foto: Istimewa