Penjelasan Polisi Soal Pelajar Parakansalak Sukabumi Diserang Gerombolan Bermotor

Jumat 30 September 2022, 22:03 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi membenarkan adanya peristiwa pelajar yang diserang gerombolan bermotor di Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Parakansalak, Iptu Dodi Irawan menyatakan peristiwa itu terjadi pada Senin, 26 September 2022. Dalam kejadian ini ada dua pelajar yang menjadi korban. 

Baca Juga :

Peristiwa pertama, kata Dodi, menimpa seorang pelajar SMK Yasidik berinisial Al (17 tahun). Ia menyebut Al tak mendapatkan pengeroyokan hingga tangannya patah seperti kabar yang beredar. 

Al ternyata saat itu terjatuh dari motor yang dikendarainya saat melihat rombongan motor pelajar.

“Tidak patah, lecet saja karena dia jatuh, papasan dengan rombongan motor dia juga gak tahu itu rombongan mau nyerang dia atau apa. Tahu tahu dia melihat dari kejauhan ada rombongan motor anak sekolah, dia ujug-ujug putar balik dan jatuh,” kata Dodi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/9/2022).

Menurut Dodi, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasinya di Jalan Songseng dekat SMPN 1 Parakansalak. Usai kejadian, Al alami luka ringan namun sempat dirawat di klinik terdekat dan tak lama kemudian ia sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Sedangkan peristiwa kedua, lanjut Dodi, terjadi di hari yang sama sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Matiwong, dimana seorang pelajar berinisial CD (17 tahun) menjadi korban pembacokan oleh gerombolan bermotor.

Ketika itu, korban berboncengan bersama temannya usai membeli bubur di TKP berpapasan dengan gerombolan bermotor yang mengenakan pakaian sekolah. Saat para pelaku menyalip kendaraan korban,  salah satunya tiba-tiba menyabetkan senjata tajam celurit hingga mengenai punggung belakang korban.

Usai peristiwa tersebut, kata Dody, sempat ada sebuah video yang beredar di Group WhatsApp bahwa siswa yang terkena bacok itu mengalami luka parah. Padahal video tersebut ia pastikan hoax. 

"Waktu itu kami mendapatkan laporan dari pihak Kepala Sekolah SMK Yapan tentang adanya kejadian itu dan kami langsung memproses serta mendalami kasus tersebut," ujarnya.

Hari itu juga korban dan saksi sudah dimintai keterangan oleh pihak Polsek Parakansalak. Adapun video yang menyebar di masyarakat adalah hoax, kondisi korban hanya luka ringan di bagian punggung, itu pun luka dengan 3 jahitan. 

Meski begitu, Dodi memastikan kedua peristiwa tersebut masih didalami pihaknya. Atensi khusus terutama di kasus pembacokan.

“Sampai saat ini kami masih mendalami dan menyelidiki motif dari kasus pembacokan tersebut, menurut informasi dari pihak sekolah, korban sudah kembali beraktifitas di sekolah seperti biasa," ujarnya.

Kejadian serupa terjadi Senin 16 September 2022, Sh (17 tahun) siswa kelas 12 SMAN 1 Parakansalak juga terluka akibat benda tajam oleh segerombolan anak muda yang bersepeda motor. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Parakan Salak, Didin Jamaludin menegaskan siswanya terkena senjata tajam namun kejadiannya bukan tawuran melainkan siswanya diserang oleh gerombolan bermotor.

"Bukan tawuran ini jadi diserang oleh anak-anak yang bermotor. Alhamdulillah Sh sudah [sehat] hanya luka sedikit di tangan kanan, jadi tidak luka parah. Urusan yang menyerang itu urusan kepolisian," jelas Didin kepada sukabumiupdate.com.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Bola24 Juli 2024, 12:00 WIB

Prediksi Grup B Piala Presiden 2024: Bali United vs Madura United, H2H Hingga Skor

Bali United akan melawan Madura United dalam lanjutan Piala Presiden Grup B.
Bali United akan melawan Madura United dalam lanjutan Piala Presiden Grup B. (Sumber : X/@BaliUtd/@MaduraUnitedFC).
Life24 Juli 2024, 11:30 WIB

9 Ciri Orang Memiliki Dendam Pada Kita, Terlihat dari Sikapnya

Orang yang dendam pada kita mungkin menghindari interaksi sosial atau mengurangi komunikasi.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam pada Kita (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)
Nasional24 Juli 2024, 11:07 WIB

Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz Meninggal Dunia

Jenazah Hamzah Haz akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga.
Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz. | Foto: ppp.or.id
Musik24 Juli 2024, 11:00 WIB

Dimulai dari 2 Juta, Berikut Harga Tiket Konser TXT ACT: PROMISE di Jakarta

Boygrup Tomorrow X Together atau TXT akan menggelar world tour di Indonesia bertajuk ACT: PROMISE pada Rabu, 2 Oktober 2024, di ICE BSD HALL, Tangerang.
Dimulai dari 2 Juta, Berikut Harga Tiket Konser TXT ACT: PROMISE di Jakarta (Sumber : Instagram/@txtupdateina)
Life24 Juli 2024, 10:31 WIB

12 Etika Berkomunikasi dengan Orang Lain, Jangan Memotong Pembicaraan!

Etika Berkomunikasi dengan Orang Lain. Dengarkan tanpa langsung membuat penilaian atau asumsi negatif menujukkan Anda adalah orang yang memiliki etika.
Ilustrasi. Gunakan kata-kata yang tepat dan jelas untuk menghindari kesalahpahaman ketika berkomunikasi dengan orang lain. (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)
Nasional24 Juli 2024, 10:10 WIB

Sejak 2019! 50 WNI Dikirim Jadi PSK di Australia, Tersangka Untung Rp 500 Juta

Djuhandhani menyatakan FLA mendapatkan uang ini setelah beroperasi sejak 2019.
(Foto Ilustrasi) Polisi menangkap FLA (36 tahun), tersangka penjualan 50 orang WNI untuk dijadikan PSK di Sydney, Australia. | Foto: Istimewa
Sukabumi Memilih24 Juli 2024, 10:02 WIB

Heboh Artis Omesh Posting Berita Politik Pilkada Sukabumi 2024, Apa Kata Warganet?

Omesh, artis asal Sukabumi mengunggah foto tangkapan layar Hasil Survei Elektabilitas Sukabumi 2024. Di postingan itu, namanya disandingkan dengan beberapa pejabat Sukabumi, seperti Iyos Somantri dan Asep Japar.
Artis Omesh Posting Berita Politik Pilkada Sukabumi 2024. Foto: Instagram/omeshomesh
Life24 Juli 2024, 10:00 WIB

5 Kebiasaan Sederhana yang Jika Dilakukan Membuat Hidup Semakin Bahagia

Kebahagiaan dalam hidup seringkali berasal dari kebiasaan-kebiasaan sederhana yang dilakukan secara konsisten.
Ilustrasi - Kebahagiaan dalam hidup seringkali berasal dari kebiasaan-kebiasaan sederhana yang dilakukan secara konsisten. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi24 Juli 2024, 09:44 WIB

Selain Batu Panganten, Tumpahan Diduga BBM Juga Cemari Pantai Taman Pandan Sukabumi

Kepala Desa Purwasedar mengatakan zat ini diduga solar karena berdasarkan baunya.
Kondisi air laut di Pantai Batu Panganten, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Nasional24 Juli 2024, 09:03 WIB

43 Tahun Wafatnya Buya Hamka, Ulama yang Sempat Ditahan di Sukabumi karena Fitnah Kudeta

Perjalanan hidup Hamka diangkat menjadi film biografi dengan aktor Vino G Bastian.
Buya Hamka dalam sebuah pertemuan. | Foto: Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat