bankbjb

Kodim 0622 Kirim Sembako untuk Korban Banjir Sungai Cikaso Sukabumi

Andri Somantri
Penulis
Minggu 25 Sep 2022, 11:13 WIB
Kodim 0622 Kirim Sembako untuk Korban Banjir Sungai Cikaso Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan untuk warga yang menjadi korban banjir luapan Sungai Cikaso di Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, mulai berdatangan diantaranya sembako dari Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Bantuan diserahkan di Posko Bantuan Pasca Bencana Banjir (SDN Simpangdago Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung Minggu (25/9/2022) pagi. Bantuan terdiri dari beras 100 kilogram, mie instan 10 dus serta telur.

Baca Juga :

Hadir dalam penyerahan Camat Cibitung Anna Rudianugraha, anggota Koramil 0622-14/Surade dan bantuan diserahkan  Pelda AR. Nuryadin.

Penyerahan bantuan disaksikan anggota Polsek Surade, tim kesehatan Puskesmas Cibitung, Kades Cibitung serta BPBD, Tagana, Rapi dan relawan.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo mengatakan Kodim 0622 hadir untuk membantu kesulitan masyarakat yang terdampak. 

"Ini sebagaimana perintah Kasad bahwa TNI AD harus harus hadir ditengah kesulitan Masyarakat dan hrs menjadi solusi," pungkasnya.

Luapan sungai Cikaso akibat  hujan deras pada Jumat malam 23 September 2022 berdampak luas. Banyak rumah dan bangunan serta fasilitas umum di kawasan daerah aliran sungai (das), rusak.

Dari data terbaru tercatat 10 rumah rusak berat, 35 rumah rusak sedang kemudian sebuah rumah rusak ringan. Rumah tersebut berada di Kampung Cilopang dan Kampung Ciniti. Untuk jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak yaitu di Cilopang 30 KK dan Ciniti 62 KK. 

Banjir luapan Sungai Cikaso juga menerjang Dusun Kadudahung. Di dusun tersebut terdapat 64 KK yang terdampak, namun belum ada rincian, baik jumlah jiwa, lansia, maupun balita.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini