Seminar Kewirausahaan Prodi Manajemen STIE PGRI Sukabumi, Kepoin Nih Produk Bazarnya

Kamis 16 Januari 2020, 01:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara yang dilakukan lembaga perguruan tinggi STIE PGRI Sukabumi dalam mengembangkan potensi wirausaha untuk tumbuh pada diri setiap mahasiswa. Salah satunya melalui kegiatan Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan. Kegiatan yang digagas oleh Program Studi (Prodi) Manajemen itu pun diisi dengan bazar produk mahasiswa STIE PGRI Sukabumi.

BACA JUGA: Tahun Ajaran Baru, STIE PGRI Sukabumi Komitmen Cetak Entrepreneur

Ketua Pelaksana Seminar, Noornissa Sarah Ginanjar menjelaskan, kegiatan tahun ini memiliki kosep yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini kegiatan seminar akan digabungkan dengan kegiatan bazar produk mahasiswa.

"Penggabungan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha, sesuai dengan visi dari Prodi Manajemen STIE PGRI Sukabumi, yaitu untuk mencetak generasi yang unggul di bidang manajemen dengan basis entreprenurship," ucap Noornissa kepada sukabumiupdate.com, Rabu (15/1/2020).

Produk yang akan ditampilkan dalam bazar mahasiswa di Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan yang diselenggarakan Program Studi Manajemen STIE PGRI Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Kegiatan seminar yang akan digelar pada tanggal 18 Januari 2020 di GOR Gelanggang Cisaat tersebut, mengangkat tema "Menumbuhkan Jiwa Usaha yang Mandiri dan Kreatif di Era Digital". Nantinya, puluhan produk mahasiswa STIE PGRI Sukabumi yang telah lolos dalam tahap seleksi, akan dipamerkan dalam seminar tersebut.

"Antusias mahasiswa pada kegiatan bazar ini cukup tinggi, sehingga jumlah seluruh mahasiswa yang mendaftar untuk kegiatan bazar tersebut kurang lebih 50 produk. Sedangkan booth yang disediakan oleh panitia hanya berjumlah 25 booth saja, sehingga panitia melakukan kegiatan penyeleksian produk yang bisa ikut serta dalam kegiatan bazar ini," jelas Noornissa.

Produk yang akan ditampilkan dalam bazar mahasiswa di Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan yang diselenggarakan Program Studi Manajemen STIE PGRI Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Maka berdasarkan hasil penyeleksian yang dilakukan pada Selasa (14/1/2020) kemarin, didapatkan hasil 25 peserta yang mengikuti bazar, yang terdiri dari 15 produk makanan, 6 poduk minuman, 3 produk jasa dan 1 produk hijab.

"Penyeleksian ini dilaksanakan dengan melakukan penilaian pada kualitas dan kelayakan produk. Diharapkan kedepannya kegiatan bazar ini bisa dilaksanakan lebih besar lagi, sehingga bisa mengakomodir lebih banyak peserta, agar visi Prodi Manajemen dapat tercapai," tandas Noornissa.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Science14 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 14 Juni 2024, Sukabumi Siang Hingga Malam Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat13 Juni 2024, 23:30 WIB

Terima 150 Aduan, Ombudsman Ungkap Potensi Kecurangan di PPDB Jabar 2024 Tahap 1

Ombudmsan menerima 150 aduan dari masyarakat tentang PPDB Jabar 2024 tahap 1 tingkat SMA/SMK. Ditemukan adanya potensi kecurangan.
Ilustrasi. Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jabar 2024. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi13 Juni 2024, 21:55 WIB

Harapan DPRD untuk Kades di Sukabumi yang Masa Jabatannya Diperpanjang Dua Tahun

Paoji menekankan bahwa perpanjangan masa jabatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para kades untuk meningkatkan kinerja.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman. (Sumber : Dok. SU)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:31 WIB

Sungai Cipangasahan Dangkal dan Sempit, Puluhan Jiwa Terancam Banjir di Cibadak Sukabumi

5 unit rumah warga yang dihuni 5 KK 30 jiwa di Cibadak Sukabumi terdampak banjir akibat luapan Sungai Cipangasahan pada Rabu 12 Juni 2024.
Aliran anak Sungai Cipangasahan yang menyempit dan alami pendangkalan mengakibatkan bencana banjir di Desa Sukasirna, Cibadak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:28 WIB

SPI Sukabumi Soal Penyerahan 31 Hektar Tanah HGU Suka Karet: Pelepasan atau Plasma?

Serikat Petani Indonesia (SPI) Sukabumi menyikapi penyerahan tanah HGU PT. Perkebunan Karet Suka Karet seluas 31 Hektar di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara.
Rozak Daud, Ketua SPI Sukabumi. | Foto: Sukabumi Update
Sehat13 Juni 2024, 21:00 WIB

9 Pengobatan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung, Dijamin Efektif!

Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.
Ilustrasi - Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.(Sumber : Freepik.com).
Sukabumi13 Juni 2024, 20:29 WIB

Tingkatkan Pengairan, UPTD Pertanian Cicurug Perbaiki 6 Saluran Irigasi di Sukabumi Utara

Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug, Hasari menyatakan bahwa saat ini para petani membutuhkan pengairan yang baik. Oleh karenanya monitoring dan perbaikan irigasi menjadi prioritas saat ini.
Hasari, Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug di kantor UPTD, Kamis (13/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari
Aplikasi13 Juni 2024, 20:08 WIB

Di Sukabumi, Menteri Teten Ungkap Potensi Ancaman Aplikasi Temu asal Cina Bagi UMKM

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bicara ancaman kehadiran aplikasi Temu yang berpotensi mengganggu pasar produk dalam negeri dan UMKM.
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki saat ditemui di Kota Sukabumi pada Kamis (13/6/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat13 Juni 2024, 20:00 WIB

4 Langkah Penting yang Harus Anda Lakukan Setelah Didiagnosis Pradiabetes

Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan.
Ilustrasi - Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan. (Sumber : Freepik.com).
Sehat13 Juni 2024, 19:45 WIB

Bolehkah Ngemil Saat Diabetes? Inilah 9 Camilan Sehat Ramah Kadar Gula Darah

Mengelola kadar gula darah ketika sedang terkena diabetes memanglah tidak mudah. Apalagi bagi mereka yang senang ngemil dan selalu perlu camilan.
Ilustrasi Penderita diabetes tetap bisa ngemil dengan camilan sehat ramah kadar gula darah (Sumber : Freepik.com/@8photo)