TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Termasuk Ciawi: 23 Gerbang Tol Rawan Macet Saat Mudik Lebaran

Fitriansyah
Penulis
Jumat 22 Apr 2022, 14:46 WIB
Termasuk Ciawi: 23 Gerbang Tol Rawan Macet Saat Mudik Lebaran

SUKABUMIUPDATE.com - Mengantisipasi kemacetan di gerbang tol menjadi salah satu fokus Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menghadapi arus mudik lebaran 2020 ini. BPJT mencatat setidaknya ada 23 gerbang tol di pulau jawa yang berstatus rawan macet.

Mengutip berita tempo.co, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit, menyatakan pihaknya dalam pelaksanaan arus mudik Lebaran 2022, akan berfokus pada sejumlah hal. Mulai dari peningkatan layanan transaksi, peningkatan layanan tempat istirahat dengan protokol kesehatan Covid-19 dan peningkatan layanan lalu lintas di jalan tol.

Tak hanya itu, kata Danang, BPJT turut meningkatkan layanan konstruksi, kesiapsiagaan antisipasi penanganan bencana melalui kerjasama dengan Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan BNPB beserta stakeholder terkait. "Terkait manajemen pengaturan lalu lintas di jalan tol selama periode Lebaran 2022, BPJT akan mengikuti instruksi dan arahan dari Kepolisian RI seperti kebijakan buka tutup rest area, one way dan contra flow, ganjil genap di jalan tol serta pengendalian kendaraan ODOL," kata Danang ketika dihubungi, Kamis, 21 April 2022.

Pada arus mudik Lebaran tahun ini, Humas BPJT menyebutkan terdapat 23 gerbang tol yang berpotensi terkena kemacetan. Hal ini didasarkan pada keterangan dari Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi sebelumnya.

Sejumlah gerbang tol yang rawan macet adalah:

GT Cikupa

GT Merak

GT Halim

GT Cikunir 2 dan 6

GT Cikampek Utama


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini