TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Pemerintah akan Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 untuk Jemaah Tarawih

Denis Febrian
Penulis
Senin 4 Apr 2022, 22:48 WIB
Pemerintah akan Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 untuk Jemaah Tarawih

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah ingin memberikan kemudahan pada masyarakat dalam menjangkau gerai-gerai vaksinasi Covid-19, termasuk pada jamaah salat tarawih. Upaya ini dilakukan untuk menjaga tren kasus yang sekarang diklaim sedang melandai.

"Pemerintah juga akan melakukan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan saat selesai tarawih," kata Wakil Ketua Komite Covid-19 Luhut Pandjaitan dikutip dari Tempo.co, Senin (4/4/2022).

Tak hanya di lokasi tarawih, gerai vaksinasi juga akan diperluas di tempat publik lainnya. "Seperti stasiun, bandara, terminal bus, pusat keramaian, dan tempat pelaksanaan mudik bersama," sambung Luhut.

Upaya ini dilakukan pemerintah di tengah kasus Covid-19 yang disebut terus terkendali. Tren kasus yang terus menurun menyebabkan level PPKM di daerah terus berubah.

Baca Juga :

Karena masuk bulan puasa, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi ini menyebut pemerintah juga akan membagikan masker dan sabun pencuci tangan ke mesjid-mesjid. "Untuk dipergunakan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah Ramadan," kata dia.

Luhut yang mengawal PPKM Jawa Bali ini juga meminta pemerintah di daerah ini untuk memaksimalkan capaian vaksinasi dosis kedua dan booster. Booster sebelumnya telah diumumkan sebagai salah satu syarat mudik Idul Fitri tahun ini.

Akibatnya, kata Luhut, laju vaksinasi harian untuk booster di seluruh provinsi Jawa Bali mengalami tanda-tanda peningkatan yang cukup tinggi.

photoMenko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menko Ekon Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers usai Ratas PPKM di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (04/04/2022). - (Humas Setkab/Rahmat)</span

Perkembangan Situasi Pandemi

Terkait perkembangan situasi pandemi di tanah air, Luhut menyampaikan bahwa kasus harian COVID-19 telah menurun tajam hingga 97 persen dibandingkan saat puncak kasus varian Omicron.


Denis Febrian
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini