CEO Arkadia Digital Media Wiliam Martaputra Mengundurkan Diri

Selasa 15 Maret 2022, 15:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Chief Executive Officer PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) Wiliam Martaputra mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diri tercantum dalam keterbukaan informasi publik yang dipublikasikan di situs resmi Bursa Efek Indonesia melalui kiriman surat dari Perseroan dengan nomor surat 004/ADM/BOD/III/2022.

“Perseroan telah menerima permohonan pengunduran diri Bapak Wiliam Martaputra, Direktur Utama Perseroan melalui suratnya tanggal 11 Maret 2022. Selanjutnya untuk memenuhi POJK No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, permohonan pengunduran diri Bapak Wiliam Martaputra dari jabatannya selaku Direktur Utama Perseroan akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan terdekat,” demikian pernyataan yang tercantum dalam surat pengunduran diri.

Atas pengunduran diri William Martaputra, Pejabat Sementara (Pjs) CEO Arkadia Digital Media, Suwarjono, memastikan bahwa operasional Perseroan tidak terganggu. Suwarjono juga mengatakan bahwa berbagai target tetap dijalankan dan optimis akan tercapai. "Penyegaran di sebuah perusahaan adalah hal biasa. Namun, kami pastikan operasional perusahaan dan target-target perusahaan yang telah kami rancang tetap sesuai rencana dan akan bertumbuh," papar Suwarjono.

Dijelaskan Suwarjono, PT Arkadia Digital Media Tbk sendiri masih mencatatkan pertumbuhan pendapatan maupun jumlah kunjungan. Jumlah pengunjung  baik untuk pengakses Suara.com maupun tujuh portal yang berada di bawah naungan Perseroan mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. 

"Jumlah pengunjung naik 30% dibanding tahun 2020. Ini disebabkan terjadi perbaikan kinerja distribusi konten dan penambahan jumlah regional, dari awalnya 5 daerah, lalu 14 daerah, menjadi 20 daerah. Tahun ini kami optimis naik lagi sejalan dengan peluncuran sejumlah platfom digital,“ kata Suwarjono.

Lebih jauh, Suwarjono yakin bahwa PT Arkadia Digital Media Tbk akan terus tumbuh seiring peningkatan jumlah pengakses baru dari generasi milenial dan peluncuran platform video untuk publik Clickmov, yang melengkapi platform milik PT Arkadia Digital Media Tbk sebelumnya. 

Tahun lalu perusahaan induk Suara.com ini meluncurkan Yoursay.id, platform konten buatan pengguna yang memungkinkan para konten kreator menayangkan karya-karya mereka. 

Pertumbuhan Yoursay sangat pesat, setahun setelah peluncuran mempunyai jumlah anggota 56 ribu, yang sebagian besar konten kreator. Jumlah konten yang dipublish mencapai ratusan setiap hari dengan trafik 40 juta perbulan. 

Sebelumnya, Arkadia juga sudah meluncurkan platform Iklandisini.com, layanan pemasangan iklan secara mandiri. Masyarakat bisa memasang iklan ke media-media terpilih dengan harga terjangkau dan layanan laporan paska pemasangan iklan memuaskan. Platform lain ada Serbada.com, platform news-commerce. Kelebihan platform ini menggabungkan news dan e-commerce yang memberikan ulasan hingga akusisi atas produk-produk berkualitas.

Terkait platform video Clickmov, ditambahkan Suwarjono, konten video adalah salah satu konten unggulan di masa depan sehingga media publisher harus mencari cara untuk mengembangkan. 

“Kami mengajak publik, para konten kreator, maupun sejumlah media partners untuk bergabung, namun dengan kurasi tim redaksi. Ini penting untuk menjaga kualitas tayangan,” kata Jono.

Ke depan, Clickmov tidak hanya menayangkan karya pengguna, namun juga akan memberi pelatihan untuk meningkatkan keterampilan.

“Kami sudah merencakan memberikan training ke para konten kreator maupun komunitas. Baik secara online maupun offline di wilayah mereka sehingga bisa langsung dipraktekkan. Kami juga akan terus melakukan pendampingan kepada para partners nantinya,” jelas Suwarjono. 

"Saya kira ini perjuangan yang luar biasa, karena 8 tahun ini, kita mengalami perubahan landscape media yang juga  luar biasa. Kalau kita tidak bekerja keras di perubahan landscape media ini, apalagi dengan adanya disrupsi digital ini, kalau kita tidak banyak inovasi, saya kira kita akan ketinggalan," ujar Suwarjono.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Internasional16 Mei 2024, 09:43 WIB

Kontroversi Senator AS, Sarankan Israel Serang Gaza dengan Bom Nuklir

Pernyataannya muncul setelah AS menghentikan pengiriman senjata dalam jumlah besar ke Israel.
(Foto Ilustrasi) Senator AS Lindsey Graham melontarkan pernyataan kontroversial terkait agresi Israel di Gaza. | Foto: Istimewa
Inspirasi16 Mei 2024, 09:30 WIB

Info Loker MT 2024: Management Trainee untuk Fresh Graduate

Loker Management Trainee di Jabodetabek ini dibuka hingga 16 Juli 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker MT 2024: Management Trainee untuk Fresh Graduate (Sumber : Pexels/Pixabay)
Sehat16 Mei 2024, 09:00 WIB

Bebas dari Serangan Asam Urat, 8 Obat Alami untuk Cegah Kambuh Lagi

Beberapa obat alami ini dipercaya mampu mencegah dan mengobati asam urat.
Ilustrasi - Beberapa obat alami ini dipercaya mampu mencegah dan mengobati asam urat. (Sumber : Freepik.com/@8photo).
Sukabumi16 Mei 2024, 08:34 WIB

BPP Parungkuda Sukabumi Dorong Cibugis Jadi Desa Wisata Hortikultura

Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melalui BPP Parungkuda dorong Cibugis jadi desa wisata hortikultura. Ini alasannya
Koordinator Penyuluh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Parungkuda, Sih Harsini di depan kantor BPP, Rabu (15/5/2024) (Sumber : SU/Ibnu)
Life16 Mei 2024, 08:30 WIB

7 Kebiasaan Sehari-hari yang Membuat Anak Merasa Tidak Berharga

Memberikan kritik secara berlebihan atau terus-menerus tanpa memberikan pujian atau dukungan juga dapat membuat anak merasa tidak berharga.
Ilustrasi. Kebiasaan Sehari-hari yang Membuat Anak Merasa Tidak Berharga. (Sumber : Pexels.com/ErikMclean)
Nasional16 Mei 2024, 08:00 WIB

Proyek di Kalimantan Libatkan Cina, Slamet Soroti Buruknya Pengelolaan Pertanian RI

Pengelolaan pertanian saat ini semakin tidak jelas arah dan tujuannya.
Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet saat interupsi di Rapat Paripurna DPR RI ke-16 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa, 14 Mei 2024. | Foto: dpr.go.id
Sehat16 Mei 2024, 07:30 WIB

8 Daging Olahan yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol Tinggi

Mengganti daging olahan dengan sumber protein lain yang lebih sehat, seperti ikan, kacang-kacangan, atau tahu, dapat membantu mengurangi risiko kolesterol tinggi dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.
Ilustrasi. Sosis. Daging Olahan yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol (Sumber : Pexels/pixabay)
Life16 Mei 2024, 07:00 WIB

Orang Tua Jangan Lakukan! 10 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Membuat Anak Stres

Kurangnya waktu yang dihabiskan orang tua bersama anak, baik untuk bermain, berbicara, atau berbagi momen bersama, dapat membuat anak merasa diabaikan atau tidak dicintai. Kebiasaan orang tua ini akhirnya bisa membuat anak stres di kemudian hari.
Ilustrasi. Orang Tua Jangan Lakukan Kebiasaan Sepele Ini Karena Bisa Membuat Anak Stres. (Sumber : Pexels/JuanPhotoAndVideo)
Food & Travel16 Mei 2024, 06:00 WIB

7 Langkah Simpel, Cara Membuat Air Rebusan Daun Mint untuk Menurunkan Kolesterol LDL

Tak Hanya Menurunkan Kolesterol LDL, Minyak atsiri mentol dalam daun mint memiliki efek pendingin dan melegakan. Konsumsi air daun mint atau mengompres area yang sakit dengan air daun mint dapat membantu mengurangi ketegangan otot dan nyeri.
Ilustrasi. Air daun mint memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, terutama karena daun mint mengandung berbagai senyawa aktif yang bermanfaat. (Sumber : Freepik/ArthurHidden)
Science16 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 16 Mei 2024, Termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor dan Sekitarnya

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 16 Mei 2024 termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 16 Mei 2024 termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay