Ferdy Sambo: Tak Ada Motif Perselingkuhan! Istri Saya Diperkosa Oleh Yosua

Selasa 06 Desember 2022, 17:45 WIB
Ferdy Sambo. | Foto: Suara.com/Arga

Ferdy Sambo. | Foto: Suara.com/Arga

SUKABUMIUPDATE.com - Ferdy Sambo sebagai terdakwa kasus pembunuhan Nofriansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, menegaskan tidak ada isu perselingkuhan di dalam rumah tangganya bersama Putri Candrawathi. Ia juga mengatakan bahwa motif dibalik semua itu karena istrinya telah dilecehkan oleh ajudannya.

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Ferdy Sambo di hadapan para wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (6/12/12022). Ia menegaskan Putri Candrawathi telah diperkosa oleh Yosua, seperti melansir dari Suara.com.

“Jelasnya, istri saya (Putri Candrawathi) kan diperkosa sama Yosua. Tidak ada motif lain, apalagi perselingkuhan,” tegas Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ngaku Fans, Wanita yang Terobos Ruang Sidang dan Dekati Ferdy Sambo Minta Maaf

Pengakuan Sambo tersebut untuk membantah kesaksian mantan ajudannya yang juga menjadi terdakwa kasus pembunuhan, Richard Eliezer alias Bharada E.

Diketahui, Bharada E dalam persidangan pada Rabu (30/11/2022), telah memberikan kesaksian jika dirinya melihat seorang wanita keluar dari rumah Ferdy Sambo dalam keadaan sedang menangis. Kesaksian itu ucapkan saat dirinya hadir sebagai saksi terdakwa pembunuhan, Bripka Ricky Rizal.

Tak sampai disitu saja, Bharada E juga mengungkapkan ciri-ciri wanita tersebut berambut pendek dan memiliki kulit sawo matang.

Baca Juga: Orang Tua Bharada E Bongkar Kuatnya Pengaruh Ferdy Sambo, Anaknya Sampai Bohongi Kapolri

Akan tetapi, kesaksian Bharada E itu dengan tegas langsung dibantah oleh Ferdy Sambo. Ia juga menuding mantan ajudannya itu sedang "mengarang-ngarang".

“Tidak benar itu keterangan dia (Bharada E). Ngarang-ngarang,” tegas Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo pun berjanji akan menanyakan perihal ungkapan tersebut di persidangan. Tepatnya, Sambo ingin mengetahui siapa yang menyuruh Bharada E untuk mengarang keterangan seperti itu.

Baca Juga: Susi ART Ferdy Sambo Diduga Tidak Jujur, Simak 7 Tanda Seseorang Sedang Berbohong

“Nanti kita tanyakan ke dia, kita akan tanyakan di persidangan, siapa yang nyuruh dia ngarang seperti itu,” janji Ferdy Sambo.

Pada kesempatan ini juga, Ferdy Sambo mengatakan bahwa dirinya siap bertanggung jawab atas semua perbuatan yang sudah dilakukanya.

Ferdy Sambo memohon supaya persidangan ini diawasi, sehingga bisa berjalan adil serta objektif, terutama supaya tidak ada isu lain yang berkembang.

Baca Juga: Ibu Brigadir J Menangis di Persidangan, Ferdy Sambo Akui Bersalah

“Saya siap bertanggung jawab atas semua yang saya lakukan,” kata Ferdy Sambo.

Adapun ada 11 orang saksi lain yang hadir dalam persidangan ini, di mana 6 orang saksi tersebut berasal dari unsur obstruction of justice.

Mereka bersaksi untuk terdakwa pembunuhan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Adapun jumlah terdakwa obstruction of justice mencapai 7 orang termasuk Ferdy Sambo.

Baca Juga: Cerita ART Ferdy Sambo Soal Letusan Tembakan dan Bersihkan Bekas Darah Brigadir J

Selain Ferdy Sambo dan Agus Nurpatria, terdakwa obstruction of justice lainnya yang hadir di persidangan adalah Chuck Putranto, Baiquni Wibowo, Hendra Kurniawan, Irfan Widyanto, dan Arif Rahman Arifin.

Sumber: Suara.com (Antara)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).