TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Tragedi Stadion Kanjuruhan, YLBHI: Gas Air Mata Dilarang oleh FIFA

Minggu 2 Okt 2022, 11:30 WIB
Tragedi Stadion Kanjuruhan, YLBHI: Gas Air Mata Dilarang oleh FIFA

SUKABUMIUPDATE.com - Kerusuhan yang terjadi di di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya tentunya menjadi perhatian masyarakat karena mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia. Ucapan bela sungkawa pun terus mengalir di berbagai platform media sosial.

Tak ketinggalan YLBHI (Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia) turut bersuara mengenai tragedi stadion Kanjuruhan Malang ini.

Baca Juga :

“Kami menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban jiwa dan luka-luka dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan yang terjadi setelah selesainya laga pertandingan sepakbola Arema vs Persebaya pada tanggal 1 Oktober 2022. Kami mendapat laporan bahwa sampai dengan Pukul 07.30 WIB, telah ada ratusan korban jiwa dari kejadian ini,” tulis YLBHI dalam situs resmi, Minggu (2/10/2022).

photoBuntut Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang Tewaskan 127 Orang PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menghentikan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 dan PSSI juga melarang Arema FC menjadi tuan rumah Liga 1 2022-2023 hingga akhir musim - (Istimewa)</span

Sejak awal panitia mengkhawatirkan akan pertandingan ini dan meminta kepada Liga (LIB) agar pertandingan dapat diselenggarakan sore hari untuk meminimalisir resiko.

Tetapi sayangnya pihak Liga menolak permintaan tersebut dan tetap menyelenggarakan pertandingan pada malam hari. 

Pertandingan berjalan lancar hingga selesai, namun kemudian kerusuhan terjadi setelah pertandingan dimana terdapat supporter memasuki lapangan dan kemudian ditindak oleh aparat. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini