bankbjb

Bunuh Dua Remaja di Jawa Barat, Kolonel Priyanto Divonis Penjara Seumur Hidup

Selasa 7 Jun 2022, 13:35 WIB
Bunuh Dua Remaja di Jawa Barat, Kolonel Priyanto Divonis Penjara Seumur Hidup

SUKABUMIUPDATE.com - Kolonel Priyanto akhirnya divonis penjara seumur hidup dan dipecat dari dinas militer karena terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan berencana, perampasan kemerdekaan orang lain, dan menghilangkan mayat. 

Dalam uraian putusannya, Majelis Hakim Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta dalam sidang membacakan hal-hal yang memberatkan dan meringankan dalam menjatuhkan putusan terhadap Priyanto. Pertama, perbuatan Priyanto menyalahgunakan ilmunya sebagai prajurit TNI.

photoKolonel Priyanto sesaat sebelum memasuki ruang persidangan di Pengadilan Militer Tinggi II, Jakarta Timur, Selasa (7/6/2022) - (Dok. suara.com)</span

"Terdakwa sebagai kapasitasnya sebagai prajurit TNI disiapkan negara untuk berperang, mempertahankan negara, dan telah menyalahgunakan ilmunya untuk menghilangkan nyawa orang lain," kata Ketua Majelis Hakim Brigjen Faridah Faisal di Pengadilan Militer Tinggi II, Jakarta Timur pada Selasa (7/6/2022) yang dirangkum oleh suara.com.

Baca Juga :

Tak hanya itu, perbuatan Priyanto yang membuang korban Handi Saputra (17 tahun) dan Salsabila (14 tahun) telah merusak citra TNI. 

Perbuatan Priyanto juga diyakini bertentangan dengan norma di masyarakat, nilai Pancasila, hingga merusak ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Sementara, hal yang meringankan, yakni Kolonel Priyanto telah berdinas di lingkungan TNI selama 28 tahun. Tak hanya itu, dia belum pernah menjalani hukuman dan menyesali perbuatannya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini