TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Gempa Bumi Masih Sering Terjadi, Begini Bacaan Doa Saat Bencana Itu Datang

Beberapa wilayah di Indonesia akhir-akhir ini masih sering di guncang gempa. Oleh sebab itu, umat muslim dianjurkan membaca doa.

Penulis
Selasa 6 Des 2022, 18:00 WIB

Ilustrasi Gempa | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian wilayah di Indonesia akhir-akhir ini masih sering diguncang gempa bumi. Dan salah satu yang terdahsyat terjadi di Cianjur, Jawa Barat, pada 21 November 2022 lalu.

Kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk membaca doa gempa bumi atau bencana lainnya sesuai dengan ajaran islam.

Doa tersebut tentu saja untuk meminta diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT.

Baca Juga: Gempa M6.2 di Perairan Selatan Jatim, Kedalaman 10 Kilometer

Dan melansir dari Umma.id, inilah doa-doa saat terjadi gempa bumi atau bencana lainnya yang dapat dilafalkan oleh umat muslim.

Doa Ketika Gempa Bumi

Doa ketika gempa bumi ini bersumber dari riwayat Imam Muslim. Doa ini tidak hanya dibaca saat ada gempa saja, tapi bisa juga dibaca saat ada musibah atau bencana lain seperti angin topan.

Alloohumma innii as-aluka khoirohaa wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih. Wa-a’uudzubika min syarrihaa wa syarri maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, kebaikan yang ada di dalamnya dan kebaikan yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya, keburukan yang ada di dalamnya dan keburukan yang Engkau kirimkan dengannya.”

Doa Ketika Orang Lain Terkena Gempa


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x