Seru! 5 Game Battle Royale Ini Wajib Dimainkan

Minggu 19 Desember 2021, 22:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Game Battle Royale adalah genre permainan yang saat ini sedang diminati para Gamer. Hal ini dikarenakan Game Battle Royale menyajikan permainan yang berbeda dari genre game lainnya.

Pemain Game battle royale akan dihadapkan dengan puluhan lawan dalam satu tempat saat bermain.

Pemain dituntut untuk memiliki skill gaming yang mumpuni, agar bisa menjadi pemain yang bertahan sampai akhir permainan dan menjadi pemenang.

Sejak kemunculannya, Game Battle Royale menjadi genre permainan yang banyak dipilih oleh para Gamer. Ada beberapa Game Battle Royale yang bisa kamu pilih untuk bermain bersama temanmu.

1. Player Unknown's BattleGrounds (PUBG)

photoPUBG merupakan salah satu Game Battle Royale yang banyak dimainkan. - (IST)

Player Unknown's Battlegrounds atau biasa disebut PUBG adalah salah satu Game bertahan hidup atau survival dengan cara bertempur yang paling populer.

PUBG diluncurkan pada bulan Maret 2017 di situs toko Game, Steam. Pada awal peluncurannya, Game ini langsung memiliki banyak penggemar, bahkan jumlah pemain PUBG kala itu mengalahkan Dota 2 yang sedang booming.

PUBG adalah Game Battle Royale yang langsung memainkan 100 orang secara daring dalam satu permainan. Pemenang dari permainan ini adalah individu atau tim yang dapat bertahan hingga akhir permainan. pemain dapat bermain sendiri (solo), tim yang terdiri dari 2 orang (duo), atau tim yang terdiri dari 4 orang (squad).

Dengan menggunakan teknologi Unreal Engine 4, PUBG menyuguhkan visual dengan detail yang sempurna, efek permainan yang seperti nyata, dan peta yang besar sehingga menjadikan permainan lebih menarik.

Baca Juga :

8 Game Indie Android Menarik yang Wajib Kamu Coba

2. Free fire (FF)

photoFree Fire diterbitkan oleh Garena International. - (Google Play Store)

Free Fire yang biasa disingkat menjadi FF adalah Game Battle Royale untuk Android dan iOS, Free Fire ini diluncurkan pada 30 September 2017, Game ini dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena International.

Free Fire sama seperti Game Battle Royale lainnya yaitu kunci kemenangannya adalah bertahan hidup. Pada Game ini kamu akan dibawa menggunakan pesawat bersama dengan 49 pemain lainnya dan melakukan terjun bebas. Setelah itu, kamu harus mencari senjata dan peralatan medis untuk bertahan hidup dalam permainan.

Di tengah permainan, kamu akan mendapati pesawat yang membawa airdrop yang berbentuk kotak besar, di dalamnya terdapat senjata-senjata yang istimewa.

Di dalam Game, zona bahaya akan muncul ditandai dengan lingkaran merah dan kamu harus menjauhinya karena akan terjadi ledakan di dalamnya.

Selain zona bahaya, Game ini juga memiliki zona aman yang akan menyusut seiring berjalannya waktu. Pada Zona Aman, kemampuan berpindah tempat sambil melawan musuh sangat diperlukan. Kemampuan pemain akan terlihat saat satu sama lain dipertemukan di zona yang sempit.

Free Fire tidak hanya menyediakan mode Ranked untuk menaikan pangkat setiap pemain. Namun, ada juga mode Classic dan mode-mode lainnya sehingga permainan menjadi semakin seru.

3. Fortnite

photoFortnite dirilis oleh Epic Games. - (IST)

Fortnite adalah Game Battle Royale yang menekankan setiap pemainnya untuk kreatif dalam bertahan hidup. Fortnite dirilis pada tahun 2017 oleh Epic Games dan dikembangkan oleh Farga Corporation.

Saat memainkannya, kamu dapat menjelajahi dunia yang penuh kreativitas. Kamu dapat membentuk tembok, tangga, dan lainnya yang dapat kamu gunakan sebagai tempat untuk bertempur. Selama penjelajahan, kamu juga dapat mengumpulkan barang-barang seperti senjata dan sumber daya lainnya untuk bertahan hidup.

Game Battle Royale ini melibatkan 100 pemain yang bertarung dalam ruang yang semakin mengecil, setiap pemain berusaha menjadi orang yang selamat dan bertahan hingga akhir permainan.

4. Call of Duty (CoD)

photoCall of Duty merupakan salah satu pelopor Game Battle Royale. - (IST)

Call of Duty menjadi salah satu Game yang banyak diminati orang, terutama Gamer. Call of Duty pertama kali dirilis pada 29 Oktober 2003 oleh Activision dan dikembangkan oleh Infinity Ward.

Versi mobile dari Game ini menyajikan pengalaman bermain yang optimal. Mode Battle Royale pada Game ini dihadirkan dengan konsep yang berbeda, pasalnya kamu akan mengendalikan karakter yang kamu pilih dalam class yang berbeda dengan karakter yang berbeda pula. Pada Game ini kamu bisa menggunakan kendaraan seperti mobil, helikopter, bahkan tank tempur.

Selain Mode Battle Royale, Game ini juga menyajikan mode Multiplayer yang tidak kalah seru. Tidak lupa, Game ini memberikan grafik menawan yang menjadi nilai plus saat bermain.

5. Rules of Survival

photoRules of Survival memiliki dua peta utama yang berbeda. - (Google Play Store)

Rules of Survival adalah salah satu Game Battle Royale yang juga banyak diminati. Rules of Survival dirilis dan dikembangkan pada November 2017 oleh Game NetEase.

Uniknya, Game ini memiliki dua peta yang berbeda dengan jumlah pemain yang berbeda juga. Peta pertama adalah Pulau Ghillie yang tersedia untuk 120 pemain. Sedangkan, Peta Kedua adalah Fearless Fiord untuk 300 pemain. Pemain dapat bermain sendiri (solo) atau tim hingga 5 pemain.

Game ini sudah mengalami banyak perubahan sejak awal perilisannya sehingga menjadi lebih menarik. Pada Game ini kamu akan ditempatkan di suatu pulau asing. Untuk bertahan hidup, kamu harus mencari senjata yang tersebar di area tersebut. Pemain yang dapat bertahan hingga akhir permainan maka akan dinyatakan menang.

Tidak hanya menyajikan mode Battle Royale, game ini juga menyajikan mode-mode lainnya. Grafis yang sangat bagus mampu menyajikan pemandangan memukau selama permainan berlangsung.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life28 April 2024, 23:24 WIB

7 Trik Jitu Move On dari Mantan Pacar, Ini yang Bisa Kamu Lakukan!

Putus cinta adalah salah satu momen paling sulit dalam kehidupan, terutama ketika harus melepaskan mantan pacar yang pernah kita cintai dengan sepenuh hati.
Ilustrasi putus cinta. | Sumber Foto: pixabay/oppy77
Life28 April 2024, 23:17 WIB

6 Cara Memiliki Mental Kuat agar Tahan Banting dan Tidak Direndahkan Orang Lain

Memiliki mental kuat sangat dibutuhkan dalam hidup supaya tahan banting dan tidak mudah direndahkan oleh orang lain.
Ilustrasi. Cara memiliki mental kuat. | Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
DPRD Kab. Sukabumi28 April 2024, 23:12 WIB

Soroti Isu Pungli di PT GSI Sukabumi, DPRD Kritik Program Disnakertrans Tak Efektif

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar angkat bicara terkait isu pungli di GSI Cikembar.
Warga sempat blokade jalan cikembar, sebagai bentuk protes praktik pungli tenaga kerja di PT GSI (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 April 2024, 22:12 WIB

Ini 5 Sikap Sabar yang Membuat Anda Hidup Damai Setiap Hari

Sikap sabar akan membantu setiap orang lebih merasakan kedamaian dan ketenangan dalam hidupnya.
Ilustrasi. Sikap sabar yang membuat damai. | Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi28 April 2024, 22:07 WIB

Dihuni Nenek dan Cucu, Rutilahu di Surade Sukabumi Nyaris Roboh Akibat Gempa Garut

Rutilahu yang dihuni nenek dan cucu di Surade Sukabumi nyaris roboh akibat gempa Garut M6,2.
Kondisi rutilahu yang nyaris roboh akibat diguncang gempa laut Garut. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 21:30 WIB

Sembunyi Saat Bertemu Orang Baru, Kenali 7 Perilaku Umum Anak Usia 2 Tahun

Anak usia dua tahun menunjukkan emosinya dengan cara yang cukup aneh. Pelajari cara memecahkan kode tujuh perilaku umum balita.
Ilustrasi. Perilaku umum anak 2 tahun. Sumber : Freepik/@freepik
Bola28 April 2024, 21:22 WIB

Kapolres Sukabumi Ajak Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan, Ini Lokasinya

Dukung Timnas masuk Final, Polres Sukabumi gelar nobar semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan.
Timnas Indonesia U-23 lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 usai kalahkan Korea Selatan. (Sumber : Dok. AFC)
Life28 April 2024, 21:00 WIB

10 Kebiasaan Positif yang Membuat Anda Dihargai Orang Lain

Ayo Lakukan Sederet Kebiasaan Positif Berikut yang Bisa Membuat Hidupmu Dihargai oleh Orang Lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Positif yang Membuat Seseorang Dihargai oleh Orang Lain. (Sumber : Pexels/HuyPhan)
Life28 April 2024, 20:30 WIB

Tanggapi Segera, Begini 10 Cara Untuk Menghentikan Balita yang Suka Menggigit

Balita seringkali menggigit jika mereka merasa marah, tidak nyaman, hingga mengekspresikan perasaannya. Namun jangan dibiarkan dan hentikan dengan cara ini.
Ilustrasi. Tips menghentikan balita yang suka menggigit. Sumber : Freepik/@kreasi orang
Life28 April 2024, 20:04 WIB

7 Rutinitas Sederhana yang Bisa Menenangkan Hati Serta Pikiran Lebih Rileks dan Damai

Beberapa rutinitas rupanya bisa digunakan sebagai media menenangkan hati dan pikiran dari potensi kegelisahan, stres dan lain sejenisnya.
Ilustrasi. Rutinitas yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Sound On