Sambut Ramadhan, Puluhan Anak Yatim Papajar ke Obyek Wisata di Kota Sukabumi

Minggu 03 Maret 2024, 18:00 WIB
Puluhan anak yatim diajak papajar atau berlibur menjelang Ramadhan di salah satu tempat wisata di Kota Sukabumi | Foto : Ist

Puluhan anak yatim diajak papajar atau berlibur menjelang Ramadhan di salah satu tempat wisata di Kota Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDAE.com - Tak terasa bulan suci Ramadhan akan segera tiba dan kini umat Islam menyambutnya dengan gembira. Hal ini turut dirasakan pula oleh anak yatim dhuafa yang ada di Kota Sukabumi.

Puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata Kota Sukabumi itu diajak berlibur atau sering disebut papajar jelang bulan puasa ke wisata Santa Sea Waterpark Theme Kota Sukabumi, Minggu (3/3/2024).

Papajar merupakan tradisi yang biasa dilakukan dengan jalan-jalan ke tempat wisata atau ke pusat kota bersama keluarga dengan membawa bekal makanan yang kemudian dimakan bersama-sama. Istimewanya, momen ini mendapatkan dukungan dari manajemen Santa Sea Water Theme Park Sukabumi dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi.

Baca Juga: Perjuangan Janda Besarkan Anak Kembar Idap Disabilitas di Waluran Sukabumi

Acara tersebut diawali dengan doa bersama, pemberian santunan serta dilanjutkan anak yatim berekreasi dan diakhiri dengan makan bersama. '' Alhamdulillah, di momen menyambut bulan suci Ramadhan anak yatim bisa berbahagia dengan jalan jalan atau papajar,'' ujar Ketua Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata Siti Istifaiyah.

Ia mengatakan ada 30 orang anak yatim piatu dengan didampingi pendamping atau pengasuh yang ikut acara tersebut. ''' Atas nama panti asuhan mengucapkan terimakasih kepada Santa Sea Water Theme Park dan PMI, semoga diberikan keberkahan,'' jelasnya.

Siti mengatakan, momen ini bertujuan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan memberikan kebahagiaan kepada anak yatim dan semoga ada keberkahan. Berharap ada jalinan kebersamaan dalam membahagiakan anak yatim yang bisa terus terjalin.

Grand Manajer Santa Sea Water Theme Park Kota Sukabumi, Widianto mengatakan, atas nama manajemen menyampaikan terimakasih atas kunjungan Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata. '' Mereka kita berikan kebahagiaan bersama untuk anak yatim,'' jelasnya.

Momen ini kata Widianto, menunjukkan hubungan yang baik antara yayasan panti asuhan yang bergerak di bidang sosial mendoakan Santa Sea. Harapannya anak yatim merasakan kebahagiaan di wahana yang tersedia di Santa Sea Waterpark menjelang Ramadhan atau papajar.

Baca Juga: Unik, Cara Emak Emak Jampang Tengah Sukabumi Memipil Jagung Gunakan Roda Sepeda

'' Dalam kultur budaya sunda, papajar bermakna makan bersama menikmati kekeluargaan dan kebersamaan jelang puasa,'' ungkap Widianto. Ke depan, acara sosial berbagi kepada anak yatim ini akan menjadi agenda rutin agar mereka terus merasakan kebahagiaan.

Kepala Markas PMI Kota Sukabumi Atep Maulana mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kolaborasi untuk berperan membahagiakan anak yatim termasuk dengan Santa Sea Waterpark. Terlebih, PMI secara rutin menggelar aksi kemanusiaan dalam membantu anak yatim.

Penulis : Riga Nurul Iman

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).