Remaja Tewas Akibat Stop Truk Demi Konten, Polisi Tetapkan Sopir Jadi Tersangka

Kamis 12 Januari 2023, 10:52 WIB
(Foto Ilustrasi) Polresta Bogor Kota menetapkan remaja tewas akibat menyetop truk demi konten di media sosial sebagai korban tabrak lari. | Foto: Istimewa

(Foto Ilustrasi) Polresta Bogor Kota menetapkan remaja tewas akibat menyetop truk demi konten di media sosial sebagai korban tabrak lari. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, menetapkan remaja yang tewas akibat menyetop truk demi konten di media sosial saat melintas di Jalan Sholeh Iskandar yang viral, sebagai korban tabrak lari.

Korban tewas akibat sopir inisial AR (38 tahun) dengan sengaja tidak menghentikan kendaraannya pada Kamis malam, 5 Januari 2023, sehingga kini ditetapkan sebagai tersangka. "Sudah tersangka," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan pada Rabu malam, 11 Januari 2023.

Mengutip tempo.co, Bismo menyampaikan sopir berikut barang bukti berupa truk telah diamankan Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Bogor Kota.

Menurut laporan Satlantas Polresta Bogor Kota, benar ada lebih dari dua orang pada Kamis (5/1) sekira pukul 21.15 WIB, di Jalan Sholeh Iskandar sedang memberhentikan truk demi untuk sebuah konten, yang biasa disebut sebagai Rojali.

Saat menghentikan truk, seorang remaja berusia 20 tahun tewas di tempat akibat tertabrak truk yang dihentikannya. Truk tersebut kabur hingga kemudian berhasil ditangkap tiga hari kemudian.

Baca Juga: Trotoar di Cicurug Sukabumi Rusak Terlindas Truk yang Hindari Tabrakan dengan Angkot

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menerangkan setelah mendapatkan laporan atas peristiwa tersebut pada Kamis, 5 Januari 2023 malam, petugas Satlantas segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mencari informasi baik melalui saksi maupun beberapa video.

Lalu jenazah pemuda tersebut tidak butuh waktu lama, dibawa petugas ke keluarganya di Kecamatan Bogor Selatan dan esok harinya segera dikebumikan.

"Malam itu juga kami terus menggali informasi dan mengejar sopir truk tersebut, selama tiga hari pencarian akhirnya ditemukan, sopir truk (AR, 38 tahun) berikut dengan kendaraan truk tersebut. Saat malam itu, truk mengangkut seplit atau batu pasir, untuk muatan tidak melebihi kapasitas," katanya pula.

Sopir Truk Jadi Tersangka

Pada Selasa, 10 Januari 2023, petugas telah melakukan pendalaman dan meminta keterangan terkait pertanggungjawaban sopir yang menabrak tersebut, apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian dengan disadari atau tanpa disadari.

"Kami akan melihat dari beberapa sudut pandang keterangan, maupun hasil olah TKP, kemarin malam juga kami akan lakukan tes urine terhadap sopir truk tersebut," katanya lagi.

Kompol Galih menyampaikan hasil gelar perkara kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada Rabu, 11 Januari 2023, kepolisian memutuskan sopir inisial AR (38 tahun) sebagai pengemudi truk menjadi tersangka dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai Pasal 312 UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009.

Baca Juga: Kecelakaan Adu Banteng Motor Vs Angkot, Remaja Cibadak Sukabumi Masuk RS

Hal itu karena AR terbukti dengan sengaja tidak menghentikan kendaraannya, tidak memberikan pertolongan, atau tidak melaporkan kecelakaan lalu lintas kepada pos polisi, polsek atau polres terdekat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 231 ayat (1) huruf a, huruf b, dan huruf c tanpa alasan yang patut dipidana dengan pidana penjara paling lama tiga tahun.

Dalam keterangannya kepada petugas, kata Galih, sopir truk sempat melanjutkan pekerjaannya, dan selama dua hari bersembunyi di rumahnya.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel22 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Biji Adas untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 5 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Biji Adas untuk Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh, Ikuti 5 Langkahnya!
Ilustrasi. Air Rebusan Biji Adas untuk Menurunkan Gula Darah. Foto: Instagram/setya.pavo
Science22 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 22 April 2024, Yuk Cek Dulu Cuaca di Awal Pekan

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 22 Juni 2024 dimana cuaca hujan ringan dan sedang berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 22 Juni 2024 dimana cuaca hujan ringan dan sedang berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Life22 April 2024, 00:43 WIB

6 Tanda Orang yang Menderita Luka Batin Akibat Dikhianati Pasangan, Kamu Termasuk?

Luka batin akibat dikhianati pasangan biasanya akan nampak dari kelakuannya yang mulai aneh dan berbeda dari biasanya
Menderita luka batin akibat dikhianati pasangan | Foto : Pexels/Karolina Grabowska
Sukabumi22 April 2024, 00:34 WIB

Nasdem Puji Kinerja Achmad Fahmi Pimpin Kota Sukabumi

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi, Mulyono menilai kinerja pemerintahan Kota Sukabumi dibawah kepemimpinan Achmad Fahmi menunjukan adanya pencapaian yang positif.
H. Ayep Zaki dan Dr. H. Mulyono | Foto : Sukabumi Update
Life21 April 2024, 23:44 WIB

7 Tanda Pasangan Anda Sudah Bosan Menjalin Hubungan dan Ingin Berpisah, Ini Buktinya

Pasangan yang sudah bosan biasanya akan menampakkan beberapa tanda yang menunjukkan keinginan untuk berpisah
Tanda pasangan sudah bosan menjalin hubungan | Foto : Pexels/Alex Green
Sukabumi21 April 2024, 23:43 WIB

Warga Tangkap Ular Sanca Saat Sedang Memangsa Ayam di Bantargadung Sukabumi

Satu ekor ular sanca berhasil ditangkap oleh warga saat sedang memangsa seekor ayam milik warg di Bantargadung Sukabumi
Satu ekor ular sanca berhasil ditangkap oleh warga di Kampung Cibogo, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (21/4/2024) sekira pukul 21.00 WIB | Ilyas Supendi
Life21 April 2024, 23:11 WIB

Jarang Disadari, Ini 5 Gaya yang Membuat Hubungan Cinta Cepat Kandas di Tengah Jalan

Hubungan cinta seorang pasangan tidak akan awet alias bertahan lama manakala selama menjalaninya mengalami beberapa hal krusial berikut
Gaya yang membuat hubungan cinta cepat kandas di tengah jalan | Foto : Pexels/Vera Arsic
Life21 April 2024, 23:01 WIB

5 Kebiasaan Sepele yang Akan Mencabut Manisnya Hidup, Salah Satunya Suka Mengeluh!

Kebiasaan tertentu akan merenggut manisnya hidup manakala terus-menerus dilanjutkan dan tidak berhenti sama sekali
Kebiasaan yang merenggut manisnya hidup | Foto : Pexels/Karolina Grabowska
Sukabumi Memilih21 April 2024, 22:48 WIB

Hari Ini ke PAN, Serius Maju Pilkada Kota Sukabumi Ayep Zaki Sudah Daftar ke 3 Partai

Bakal calon walikota / wakil walikota Sukabumi Ayep Zaki kembali mengikuti penjaringan melalui Partai Amanat Nasional. Hari ini, Minggu (21/4/2024)
H. Ayep Zaki, Bakal Calon Walikota / Wakil Walikota Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi21 April 2024, 21:10 WIB

Hendak Antar Anak ke Pondok, Dua Warga Sukabumi Tewas Tersambar Petir Saat Berteduh

Dua orang pria dilaporkan tewas usai tesambar petir saat berteduh di sebuah warung di Jl. Primer Kp. Cimenteng Rt 003/005 Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/4/2024).
Korban tersambar petir meninggal dunia ditempat di Sukabumi | Foto : Ist