Ratu Elizabeth II Makan Pisang Pakai Garpu dan Pisau, Kenapa?

Sabtu 17 November 2018, 00:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Koki kerajaan Inggris mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II makan pisang menggunakan pisau dan garpu agar tidak serupa dengan cara makan monyet.

Ratu Elizabeth II dikenal karena sangat memperhatikan pola dietnya, ternyata dia juga memiliki kebiasaan makan yang tidak banyak diketahui, seperti dilansir dari express.co.uk, 15 November 2018.

Menurut mantan koki kerajaannya, Darren McGrady, Ratu Elizabeth II memotong pisang menjadi potongan kecil sebelum memakannya dengan pisau dan garpu.

Alih-alih mengupas pisang dengan tangan, Ratu Elizabeth II memilih memotong bagian bawah dan atas pisang sebelum memotong panjang kulit pisang dengan pisau.

McGrady mengungkapkan kebiasaan makan aneh Ratu Elizabeth dalam bukunya, Eating Royalty, yang menjelaskan permintaan diet dan katering Ratu Elizabeth II yang tidak biasa ke dapur Istana Buckingham.

Ratu Elizabeth II menolak untuk makan buah yang dimodifikasi secara genetik di luar musim panen dan menolak makan pasta, kentang, dan bawang putih dari keluarga kerajaan.

Sang Ratu tidak makan bawang putih dan secara khusus melarang bahan-bahan tersebut dari dapur Istana Buckingham ketika dia ada di sekitar istana. Namun suaminya, Pangeran Philip, ternyata menyukai makan bawang putih, tetapi hanya akan makan ketika sang Ratu pergi.

McGrady mengatakan dalam bukunya, "Kami tidak pernah bisa menyajikan bawang putih untuk Ratu tetapi Pangeran Philip menyukainya. Jika kami berada di Balmoral dan Ratu keluar, kami akan mengoleskan bawang putih pada steak. Tapi ketika dia ada di meja, tidak ada bawang putih sama sekali."

Ratu tidak hanya pilih-pilih makanannya, dia juga memiliki permintaan persiapan makanan khusus untuk hewan rumah tangga kerajaan.

McGrady mengenang tugasnya yang pertama dapur, yakni ketika dia berpikir dia sedang menyiapkan wortel untuk Ratu, tetapi sebenarnya wortel itu untuk kuda-kuda kerajaan.

Sang Ratu juga telah melarang makanan pedas di dapur kerajaan karena takut akan memberi aroma nafas yang tidak enak kepada bangsawan.
Selain permintaan pemilihan makanan, Ratu Elizabeth II juga memiliki jenis cokelat khusus yang dia makan, dia tidak akan memilih permen.

McGrady mengungkapkan kesukaan Ratu akan cokelat, tetapi Ratu hanya akan makan coklat jenis tertentu.

"Dia suka cokelat, tetapi hanya cokelat hitam, semakin gelap semakin baik. Dia bukan penggemar susu atau cokelat putih." Kata McGrady.

Mantan koki kerajaan Inggris itu mengungkapkan olahan cokelat hitam kecil milik Bendicks Bittermints yang diisi dengan mint yang dipasok dari Royal Warrant, pemasok khusus logistik Kerajaan Inggris, pada 1962, merupakan camilan kesukaan Ratu Elizabeth II.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Inspirasi22 Mei 2024, 09:30 WIB

Lowongan Kerja di Jakarta untuk Lulusan SMA/SMK Bidang Operation

Info Loker Jakarta SMA di Indofood untuk posisi Mekanik ini dibuka hingga 12 Juni 2024 mendatang.
Lowongan Kerja di Jakarta untuk Lulusan SMA/SMK Bidang Operation (Sumber : Freepik/DCStudio)
Sukabumi22 Mei 2024, 09:12 WIB

Ketua Apdesi Jenguk Achsan Penderita Penyakit Paru-paru Asal Cisolok Sukabumi

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin menjenguk Adinda Muhamad Achsan, balita berusia dua tahun asal Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok yang sedang berjuang melawan penyakit paru-paru
Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin saat menjenguk Adinda Muhamad Achsan, balita penderita paru-paru kronis di RSUD Palabuhanratu | Foto : SU
Sehat22 Mei 2024, 09:00 WIB

5 Cara Mengatasi Asam Urat Secara Alami Agar Tidak Kambuh Lagi

Asam urat bisa diobati dengan cara alami.
Ilustrasi. Asam urat bisa diobati dengan cara alami. Sumber: Freepik/@freepik
Sehat22 Mei 2024, 08:00 WIB

Tips Cepat Sembuh: 10 Olahraga Rumahan yang Bisa Dilakukan Penderita Asam Urat

Olahraga di rumah: Pilih gerakan yoga yang lembut seperti pose anak (child's pose), kucing-sapi (cat-cow), dan pose pohon (tree pose). Hindari pose yang memberi tekanan berlebih pada sendi.
Ilustrasi. Yoga di rumah. Tips Cepat Sembuh: Ini Olahraga Rumahan yang Bisa Dilakukan Penderita Asam Urat. (Sumber : Freepik/stocking)
Life22 Mei 2024, 07:00 WIB

10 Cara Melawan Ego Diri Sendiri Agar Tidak Menghambat Kebahagiaan Hidup

Fokus pada kebahagiaan yang datang dari dalam diri, bukan dari pengakuan atau validasi orang lain, dengan tujuan untuk melawan ego diri sendiri agar hidup bahagia.
Ilustrasi Orang Egois. Cara Melawan Ego Diri Sendiri yang Menghambat Kebahagiaan Hidup (Sumber : Freepik)
Sukabumi22 Mei 2024, 07:00 WIB

Daftar SMA Terbaik di Sukabumi, Rekomendasi PPDB 2024

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 akan dimulai sebentar lagi. Sebagai persiapan, updaters bisa mencari informasi tentang SMA terbaik di Sukabumi.
Ilustrasi sekolah terbaik di Sukabumi | Foto : Pixabay
Food & Travel22 Mei 2024, 06:00 WIB

Gampang! Cara Membuat Infused Water Kulit Jeruk untuk Meredakan Nyeri Sendi

Serat dalam kulit jeruk dapat membantu meningkatkan pencernaan dan mengurangi penumpukan asam urat dalam tubuh, yang dapat menyebabkan nyeri sendi.
Bisa Bantu Turunkan Gula Darah, 8 Manfaat Jeruk Nipis yang Jarang Diketahui (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)
Science22 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 22 Mei 2024, Termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor dan Sekitarnya

Prediksi cuaca hari ini 22 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 22 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya.  (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi21 Mei 2024, 23:36 WIB

Korban Alami Pendarahan Otak, Begini Kelanjutan Kasus Bullying Siswa SD di Sukabumi

Kasus bullying siswa SD di Sukabumi yang diduga melibatkan orang dewasa berlanjut. Orang tua ungkap kondisi korban saat ini alami pendarahan otak.
Tim Kuasa Hukum keluarga korban bersama DS ayah korban kasus Bullying Siswa SD saat mendatangi Polres Sukabumi Kota. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi Memilih21 Mei 2024, 22:34 WIB

PKB Dukung Syaiful Huda Maju Calon Gubernur Jabar 2024

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat akan mengusung calon gubernur Jawa Barat dari kalangan internal, yakni Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda.
Syaiful Huda, bakal calon gubernur Jawa Barat 2024 dari PKB | Foto : dok.pkbjabar.or.id