5 Ide Bisnis Yang Bisa Kamu Coba di Tahun 2021

Jumat 01 Januari 2021, 07:41 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Updaters! Tahun 2020 telah berakhir dan sekarang mari kita menyongsong tahun baru 2021 ini dengan semangat baru terutama kamu yang berencana pengen berwirausaha tapi sempet terhenti karena pandemi Covid-19? Tenang aja, kami akan menawarkan sejumlah ide bisnis yang cocok banget buat kamu cobain di tahun 2021 ini.

1. Dropship

Dropshipper

Ilustrasi Dropshipper. | Sumber: Shutterstock

Dropship adalah sebuah bisnis model yang meningkat trandnya di era digital dan pandemi ini, diperkirakan trandnya akan terus naik pada tahun 2021 nanti. Prakteknya melibatkan pihak ketiga (dropshipper), kamu akan berperan menjadi penyambung antara pembeli dengan produsen atau supplier barang. Dropshipper sekilas mirip sekali dengan reseller. 

Melalui kesepakatan dengan produsen atau supplier, bisnis ini memungkinkan kamu tidak perlu menyetok barang atau produk yang akan dijual. 

Barang atau produk akan dikirim setelah transaksi diselesaikan oleh pembeli. Kisaran keuntungannya memang tidak besar hanya di kisaran 10-20 persen, namun seiring jumlah pesanan meningkat keuntungan yang kamu dapat tentu akan terus meningkat.

2. Fashion dan Aksesoris

fashion dan aksesoris

Ilustrasi Fashion dan Aksesoris. | Sumber: pixabay.com

Bisa disebut, fashion dan aksesoris adalah salah satu bisnis yang tidak pernah mati, termasuk pada tahun 2021 nanti, diprediksi industri fashion dan aksesoris mulai bangkit kembali dari keterpurukannya. 

Setiap tahun fashion dan aksesoris selalu melahirkan tren baru yang diikuti hampir semua orang. Nah, karena alasan itulah kamu bisa memasukan bisnis fashion dan aksesoris menjadi salah satu pilihan pada tahun 2021 ini.

Kunci utamanya dalam bisnis fashion dan aksesoris, kamu harus mampu memiliki produk yang selalu dicari atau sedang tren. Dengan produk tersebut kamu akan mudah mempromosikannya, konsumen akan mudah klik terhadap produk yang update. 

Oh iya, ide bisnis fashion dan aksesoris ini juga tidak terbatas soal gaya atau lifestyle saja lho, namun kamu juga bisa memenuhi berbagai kebutuhan rutin konsumen seperti kebutuhan seragam sekolah karena rencananya belajar tatap muka akan dimulai pada tahun 2021 nanti, selain itu ada kebutuhan pengantin, haji atau umroh dan lain-lain.

3. Bisnis Penyewaan Perlengkapan Multimedia

Perlengkapan Kamera

Perlengkapan kamera. | Sumber: pixabay.com

Updaters! Tren digital telah mengubah hobi banyak orang. Lihat saja tampilan beranda facebook dan timeline instagram banyak diisi oleh karya digital yang keren-keren lho.  

Pada tahun 2021 ini, diprediksi aktivitas fotografi, pembuatan konten video, vlogger, selebgram, youtuber, content creator dan sejenisnya akan meningkat, dari sekedar hobi hingga ada yang belajar sungguh-sungguh. Dari prediksi tersebut, maka permintaan terhadap perlengkapan multimedia akan meningkat.

Nah, kamu bisa mulai dengan ide bisnis penyewaan berbagai macam alat multimedia, dari mulai kamera, lightning dan lain-lain. Untuk memperluas pasar, layanannya tidak hanya terbatas penyewaan namun bisa ditambah layanan editing hingga coaching. Untuk tambahan layanan ini kamu perlu merekrut tenaga ahli atau bisa berkolaborasi.

4. Pembuatan Website

Pembuatan Website

Ilustrasi pembuatan website. | Sumber: freepik.com

Pandemi Covid-19 secara tidak langsung mempercepat transformasi beberapa layanan bisnis dari manual ke digital pada tahun 2020 dan akan berlanjut pada tahun 2021. Salah satu permintaan yang akan terus meningkat pada proses transformasi tersebut adalah jasa pembuatan website. 

Ini peluang bagi kamu yang ahli di bidang ini atau punya jaringan kepada para programer. Website yang sudah dibangun selanjutnya perlu dirawat (maintenance). Perusahaan besar pun selalu membutuhkan seseorang yang dapat merawat websitenya. 

Ini salah satu ide bisnis di tahun 2021 buat kamu yang mempunyai kemampuan dalam membuat maupun merawat website atau mempunyai tim di bidang ini.

5. Produk Kesehatan

Produk Kesehatan

Ilustrasi produk kesehatan. | Sumber: freepik.com

Pandemi Covid 19 diprediksi masih belum berlalu pada tahun 2021, karena itu bisnis produk kesehatan diperkirakan akan terus stabil. Salah satu faktornya adaptasi kebiasaan baru atau new normal seperti membeli masker, alat pelindung diri lainnya serta mengkonsumsi vitamin akan terus berlanjut. 

Alasan logisnya karena masyarakat tidak ingin kasus ini terus berlangsung tanpa ada kepastian kapan berakhir.

Nah updaters, demikian 5 ide binis pada tahun 2021 yang diprediksi akan mengalami tren baik bahkan meningkat. 

Namun perlu diingat yah, sehebat apapun ide usahanya tidak menjadi jaminan usaha tersebut bisa sukses. Karena faktor yang paling penting adalah tetap kerja keras serta ketekunan.

Selain kerja keras dan ketekunan, kamu juga sebagai pengusaha harus mau beradaptasi dengan perubahan-perubahan dan mampu menciptakan inovasi, baik produknya maupun pelayanannya.

Jadi, selamat tahun baru 2021 dan selamat mencoba ide bisnis barunya yah.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Game21 Juli 2024, 21:00 WIB

9 Cara Mencegah Anak Kecanduan Game Online, Manfaatkan Fitur Parental Controls

Jika kecanduan game sudah mengkhawatirkan, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan psikolog anak atau terapis.
Ilustrasi. Anak bermain gadget. |  Cara Mencegah Anak Kecanduan Game Online Foto: Pixabay
Sukabumi Memilih21 Juli 2024, 20:11 WIB

PKS Resmi Usung Iyos di Pilkada 2024, Ini Kata Mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya

Sukmawijaya blak-blakan soal alasan PKS akhirnya menyatakan dukungan kepada Iyos Somantri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2024.
Mantan Bupati Sukabumi yang juga Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Sukmawijaya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari Ini Tak Boleh Dicontoh, Begini Solusinya!

Orang malas biasanya tidak membersihkan diri atau tempat tidur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan.
Ilustrasi. Menonton Film Hingga Larut Malam. Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari yang Tidak Boleh Dicontoh (Sumber : Freepik)
Kecantikan21 Juli 2024, 19:00 WIB

11 Rutinitas Skincare di Malam Hari, Gak Cuma Cuci Muka Ya!

Rutinitas Skincare di Malam Hari Gak Cuma Cuci Muka.Pilih serum berdasarkan kebutuhan kulit, seperti serum anti-aging, serum pencerah, atau serum yang mengandung hyaluronic acid untuk hidrasi.
Ilustrasi. Memakai Skincare Malam. Perhatikan reaksi kulit terhadap produk baru dan hindari produk yang menyebabkan iritasi. | Sumber: Freepik.com (artursafronovvvv)
Life21 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW. Dikisahkan, Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah SAW saat semalaman tidak bisa tidur.
Ilustrasi. Membaca Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW (Sumber : Freepik/@freepik)
Internasional21 Juli 2024, 17:46 WIB

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Serangan Israel ke Pelabuhan Yaman

Kemlu RI memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam keganasan serangan Israel ke Pelabuhan Hudaidah, Yaman.
Asap dan api mengepul dari Pelabuhan Hodeidah usai serangan udara Israel di Yaman, 20 Juli 2024. Ledakan terjadi setelah pesawat tempur Israel menyerang pelabuhan tersebut. (Sumber Foto: Houthi Media Centre/Handout via REUTERS)
Inspirasi21 Juli 2024, 17:00 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan, PLN Sukabumi Beri Bantuan Sembako dan Edukasi Ketenagalistrikan

Kegiatan PLN UP3 Sukabumi di Gunungguruh Sukabumi ini adalah bentuk nyata dari kepedulian PLN.
PLN UP3 Sukabumi melalui YBM saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Karangpara, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Inggris พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet ft. VARINZ

Lirik Bahasa Inggris Lagu I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ yang viral yaitu "Cause you're the one that I like, I can't deny. Every night you're on my mind".
Official Lagu พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ. Foto: YouTube/PONCHET
Sukabumi21 Juli 2024, 16:51 WIB

PD Salimah Sukabumi Sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Berikut harapan dan tujuan PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau UU TPKS.
PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU TPKS, ini harapan dan tujuannya. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:21 WIB

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN Sukabumi Beri Listrik Gratis untuk Masyarakat

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug beri Listrik Gratis untuk masyarakat agar merdeka dari kegelapan.
PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis di empat lokasi. (Sumber : Istimewa)