BPJAMSOSTEK Sukabumi: Kemudahan Layanan, Prioritas Kami

Senin 04 September 2023, 10:57 WIB
Layanan di BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi. | Foto: Istimewa

Layanan di BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2023, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi menyapa para peserta yang berkunjung langsung ke Kantor Cabang, Senin, 4 September 2023.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Oki Widya Gandha mengatakan Hari Pelanggan Nasional tahun ini bertema Kemudahan Layanan, Prioritas Kami. Diharapkan dengan semakin mudah peserta mendapatkan layanan akan makin meningkatkan level kepuasan peserta.

Oki mengatakan simplifikasi klaim layanan menjadi kata kunci dalam memberikan kemudahan layanan kepada peserta, selain itu dengan digitalisasi layanan seperti pengembangan fitur-fitur klaim di JMO diharapkan akan meningkatkan engagement peserta untuk lebih dengan dengan layanan dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: DPRD Sukabumi Bantu Fasilitasi Sopir Angkot Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Selain dari segi proses, Oki mengatakan ruang layanan yang telah didesain lebih nyaman dan hangat untuk kehadiran peserta di kantor cabang diharapkan dapat menciptakan kesan dan pengalaman yang lebih positif.

Pengembangan fungsi dan penambahan kanal mitra dalam dan luar negeri menjadi poin utama berikutnya untuk mendukung perluasan jangkauan layanan kepada peserta yang belum mampu disentuh oleh jaringan kantor cabang.

“Pada akhirnya, keseluruhan langkah tersebut dilakukan untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang ekselen dan memberikan kemudahan akses layanan, sehingga kepuasan pelanggan dapat meningkat,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Oki beserta jajaran memberikan pelayanan langsung kepada peserta yang datang untuk melakukan konfirmasi klaim Jaminan Pensiun (JP) berkala.

Selain memberikan pelayanan langsung, juga dilakukan mini games kepada para peserta dengan memberikan souvenir-souvenir dan BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi menyediakan makanan gratis yang bisa dinikmati oleh para peserta dengan mengundang mitra-mitra UMKM yang berada di wilayah Kota Sukabumi.

“Tentunya setiap hari kami memberikan pelayanan yang terbaik untuk para peserta, namun untuk hari ini ada sedikit yang berbeda dengan harapan dapat meningkatkan kepuasan peserta kepada pelayanan BJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Pada hari ini, selain dilakukan Hari Pelanggan juga dilakukan peresmian ruang pelayanan baru di BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi serta penyerahan simbolis santunan klaim Jaminan Kematian (JKM) dan penyerahan simbolis kartu kepesertaan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Musik09 Desember 2023, 17:00 WIB

Lirik Lagu Cintaku Untukmu Dewa Budjana ft Fadly & Putri Ariani, OST Film Hamka

Lagu Cintaku Untukmu yang juga dinyanyikan oleh jebolan American Got Talent (AGT) ini bahkan menjadi Originial Soundtrack atau OST Film Hamka dan Siti Raham Vol.2. Film Hamka diangkat dari kisah nyata Buya Hamka dan istrinya.
Lirik Lagu Cintaku Untukmu Dewa Budjana ft Fadly & Putri Ariani, OST Film Hamka (Sumber : YouTube/@FalconMusicIndonesia)
Food & Travel09 Desember 2023, 16:35 WIB

Soft Opening Tempat Wisata Anyar di Goalpara, Bupati Sukabumi Jajal Wahana ATV

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menjajal sejumlah wahana di tempat wisata anyar bernama Goalpara Tea Park.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menjajal wahana ATV di Goalpara Tea Park. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Jawa Barat09 Desember 2023, 16:15 WIB

Skybridge Bojonggede Bogor Diresmikan, Telan Anggaran Rp18,33 Miliar

Diresmikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Skybridge ini menghubungkan Stasiun KRL Bojonggede dengan Terminal Tipe C di Kabupaten Bogor.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meresmikan Skybridge Bojonggede Bogor, Sabtu (9/12/2023). (Sumber : Kemenhub RI)
Life09 Desember 2023, 16:00 WIB

12 Ciri-Ciri Wanita Introvert yang Sulit Didekati Pria, Kamu Termasuk?

Wanita yang introvert biasanya identik dengan sikap malu-malu sehingga sulit didekati pria. Padahal dibalik sikapnya yang malu-malu, sebenarnya wanita introvert tidak suka keramaian.
Ilustrasi. Ciri-Ciri Wanita Introvert yang Sulit Didekati Pria, Kamu Termasuk? | Foto: Pixabay/designmeliora
Sehat09 Desember 2023, 15:00 WIB

Fatalitas Mycoplasma Pneumoniae dan COVID-19, Ini Penjelasan Dokter

Fatalitas Mycoplasma Pneumoniae dan COVID-19. Dokter Spesialis Anak di RSCM dr. Nastiti Kaswandani menegaskan, tingkat fatalitas dan keparahan akibat bakteri Mycoplasma pneumoniae lebih rendah dibandingkan tingkat fatalitas COVID-19.
Ilustrasi. Bacteria | Fatalitas Mycoplasma Pneumoniae dan COVID-19, Ini Penjelasan Dokter (Sumber : Freepik/@freepik)
DPRD Kab. Sukabumi09 Desember 2023, 14:01 WIB

DPRD Kabupaten Sukabumi Tetapkan 11 Propemperda 2024, Berikut Daftarnya

Berikut daftar lengkap 11 Propemperda Kabupaten Sukabumi tahun 2024 yang sudah disepakati DPRD dan Pemerintah daerah dalam Rapat Paripurna.
Nasrudin saat sampaikan Laporan Bapemperda mengenai Propemperda Kabupaten Sukabumi tahun 2024 di Rapat Paripurna Jumat (8/12/2023). (Sumber : Dok. DPRD)
Life09 Desember 2023, 14:00 WIB

10 Ciri-Ciri Pria Introvert, Apa Kamu Salah Satunya?

Ciri pria introvert bisa dikenali dari sikap dan perilakunya sehari-hari. Meski mayoritas Pria introvert lebih suka sendirian dan cenderung tertutup, namun bukan berarti mereka sulit interaksi sosial, ya!
Ilustrasi. Ciri-Ciri Pria Introvert, Apa Kamu Salah Satunya? (Sumber : Freepik/@drobotdean)
Sukabumi09 Desember 2023, 13:26 WIB

Tanggapan Dispar Soal Penutupan Pulau Kunti dan Pantai Pasir Putih Sukabumi

Dispar Kabupaten Sukabumi buka suara terkait rencana penutupan Pulau Kunti dan Pantai Pasir Putih untuk aktivitas wisata pada tahun 2024 mendatang.
Pulau Kunti Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Aplikasi09 Desember 2023, 13:00 WIB

Gemini, Model AI Buatan Google Saingan ChatGPT dari OpenAI

Gemini adalah sebuah teknologi yang mampu mengolah berbagai bentuk informasi seperti video, audio, dan teks. Model AI ini sangat dinantikan oleh pemilik Google, dan disebut sebagai Saingan ChatGPT dari OpenAI.
Ilustrasi. Mesin Pencari | Gemini, Model AI Buatan Google Saingan ChatGPT dari OpenAI (Sumber : Freepik/@freepik)
Life09 Desember 2023, 12:00 WIB

10 Ciri Anak yang Ingin Diperhatikan Orang Tua, Bunda Yuk Kenali

Ciri anak yang ingin diperhatikan orang tua wajib dikenali oleh ayah bunda. Tujuannya tentu agar anak tidak melakukan hal-hal negatif yang bisa menjerumuskan dirinya sendiri.
Ilustrasi. Ciri Anak yang Ingin Diperhatikan Orang Tua, Bunda Yuk Kenali (Sumber : pixabay.com/@SuzalGurung)