Tak Jauh dari Situgunung Sukabumi, Taman Santai Nasi Liwet untuk Keluarga

Jumat 17 Maret 2023, 14:44 WIB
Salah satu pilihan paket nasi liwet di saung Taman Strawberry  Sukabumi (Sumber: istimewa/fitrah ramdan)

Salah satu pilihan paket nasi liwet di saung Taman Strawberry Sukabumi (Sumber: istimewa/fitrah ramdan)

SUKABUMIUPDATE.com - Taman Strawberry Sukabumi adalah salah satu destinasi wisata keluarga yang tak terlalu jauh dari jembatan gantung situgunung. Sesuai nama, kebun buah stroberi disini bisa dipetik sendiri, selain ada kolam ikan untuk mancing, tanaman hias dan tentunya paket nasi liwet yang menggoda.

Berada di pinggir jalan Suryakencana Nomor 10 Kadudampit Kabupaten Sukabumi, taman stroberi hanya berjarak kurang lebih 6 km dari Situgunung. Tempatnya luas, parkir kendaraan aman, lokasi santai dengan keluarga atau rekan sambil menikmati suasana kebun buah, tanaman hias dan kolam-kolam ikan.

Menikmati kesegaran buah strawberry yang bisa dipetik langsung dari kebun (Rp 45 ribu per kg) adalah sajian utama disini. Untuk olahannya ada pochette dan juice stroberi, serta pancake lipat berisi potongan buah segar yang dikombinasikan dengan selai stroberi.

Baca Juga: Dari Boneka Horta, Ciomas Rahayu Menuju Desa Wisata Pemberdaya di Jawa Barat

Asep (28 tahun) karyawan taman strawberry mengatakan disini ada 24 bale bambu dengan kapasitas total 350 orang. Untuk bale VIP dilengkapi full live musik setiap Sabtu dan Minggu.

"Di taman stroberi itu ada 2 green house dan 3 taman terbuka," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis 16 Maret 2023.

Untuk hidangan, pengunjung dapat memilih sendiri menu dan paket dari nasi liwet yang ditawarkan bersama hidangan lauk (ikan/ayam), lalap dan sambal. Pilihan lauknya ada ikan nila, ikan mas, Gurame, Bawal, dan tentunya ayam.

Baca Juga: Wisata Ranca Upas Kembali Dibuka Setelah Sempat Ditutup Buntut Acara Motor Trail

Paketnya bervariasi menyesuaikan dengan jumlah orang, porsi untuk 4 sampai 5 orang dan paket lainnya. Di daftar menu juga banyak pilihan bumbu lauk, ada rica rica, hitam manis, sop ikan dan lain-lain.

Selain stroberi, menu liwet dan kolam ikan jadi icon taman strawberry SukabumiSelain stroberi, menu liwet dan kolam ikan jadi icon taman strawberry Sukabumi

"Paket makan bersama banyak pilihan sesuai jumlah orang dan menunya. Mulai dari Rp 135 ribu, Rp 150 ribu, Rp 170 ribu hingga Rp 250 ribu. Porsi sendiri mulai dari Ro 18.500 untuk nila dan ayam," ucap Asep.

Sembari menanti hidangan disajikan, pengunjung dapat memancing di kolam-kolam yang tersedia. Ada bawal, patin, gurame, nila dan ikan mas.

Baca Juga: Padati Obyek Wisata Pantai Palabuhanratu, Polairud Himbau Pengunjung Jauhi Zona Merah

"Tidak perlu membawa alat pancing sendiri, karena di sini disediakan untuk disewa. Alat pancing dengan umpan Rp 12 ribu. Ikan hasil pancing juga bisa dibawa pulang, Rp 35 ribu per kg," ungkap Asep.

Untuk anak, ada taman bermain yang bisa diakses tanpa biaya. Seperti ayunan, perosotan, jungkat jungkit dan lainnya. Bahkan disini ada fasilitas penginapan (villa) dengan harga sewa Rp 1 juta per malam.

"Kita buka mulai pukul 9 pagi dan tutup jam 7 malam," tutup Asep.

Reporter: Restu Ari (Kontributor)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi09 Mei 2024, 00:31 WIB

Hati-hati Jadi TKW! Belajar Rugi dari Warga Sukabumi yang Hamil Sepulang dari Dubai

Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana menanggapi hal tersebut, pihaknya menyebut peristiwa ini harus menjadi contoh (pelajaran) bagi seluruh masyarakat ketika hendak menjadi TKW.
Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (8/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi08 Mei 2024, 23:30 WIB

Silaturahmi Kepala Desa Se-Dapil V, Satukan Langkah untuk Kemajuan Sukabumi

Silahturahmi dan Halal Bihalal Apdesi Kabupaten Sukabumi bersama para kepala desa, para istri kepala desa, dan aparat desa se Dapil V di gelar di Agro Park, Kecamatan Nyalindung, Rabu (8/5/2024).
Halal Bihalal dan Silaturahmi Apdesi dan Para Kepala Desa Se Dapil V Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/5/2024) | Foto : Dok. Apdesi
Sukabumi08 Mei 2024, 23:23 WIB

Diduga Sopir Main HP saat Berkendara, Angkot di Sukabumi Seruduk Mobil Penjual Cireng

Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi, diduga gegara sopir asyik main HP saat berkendara.
Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi08 Mei 2024, 22:54 WIB

DPRD Sukabumi Raker soal Pencabutan Status UHC Non-Cut Off, Ini Hasilnya

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar ungkap hasil raker soal pencabutan status UHC Non-Cut Off bersama Pemda.
Raker Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dan Pemda soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 21:16 WIB

Banyak Kasus Kriminal Libatkan Anak, Bupati Sukabumi Soroti Dampak Medsos hingga Ekonomi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyebut pengawasan perserta didik harus diperketat mulai dari pengawasan orang tua, lembaga pendidikan hingga lingkungan sosial
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami | Foto : Asep Awaludin
Sehat08 Mei 2024, 21:00 WIB

Tanaman Jelatang: Nutrisi dan 5 Khasiatnya untuk Mengobati Beragam Penyakit

Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae.
Ilustrasi - Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae. (Sumber : pexels.com/@Simon Gough).
Sukabumi08 Mei 2024, 20:59 WIB

Kamboja Belajar soal Pencegahan Perkawinan Anak ke Pemkab Sukabumi

Kabupaten Sukabumi jadi tempat belajar soal pencegahan perkawinan anak bagi delegasi Kamboja.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat berbagi cenderamata dengan delegasi pemerintah Kamboja. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 20:14 WIB

Kebakaran Rumah di Lengkong Sukabumi Diduga Akibat Korsleting Listrik, Penghuni Mengungsi

Kerugian akibat kebakaran rumah di Lengkong Sukabumi ini capai Rp65 Juta. Penyebab diduga akibat korsleting listrik.
Kondisi rumah di Lengkong Sukabumi yang hangus terbakar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih08 Mei 2024, 20:09 WIB

Pleno DPD Nasdem Putuskan Ayep Zaki Bacalon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi

DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi menetapkan Ayep Zaki sebagai satu-satunya nama bakal calon wali kota / wakil wali kota Sukabumi yang lolos penjaringan.
Pleno DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi memutuskan H Ayep Zaki satu-satunya yang lolos penjaringan dan akan diusulkan ke DPW Nasdem Jabar, Rabu (8/5/2024) | Foto : Syams
Sehat08 Mei 2024, 20:00 WIB

12 Bahan Alami untuk Mencegah Asam Lambung Naik di Malam Hari

Selain mengonsumsi bahan alami, penderita asam lambung juga penting untuk menghindari makanan dan minuman yang dapat memicu refluks asam, seperti makanan pedas, berlemak, kafein, dan minuman berkarbonasi.
Ilustrasi. Beberapa bahan alami dapat membantu mencegah asam lambung naik dan meredakan gejalanya (Sumber : Freepik/diana.grytsku)