Fans Luffy? Inilah 3 Alasan Wajib Nonton Anime One Piece

Kamis 03 Maret 2022, 13:38 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - One Piece merupakan salah satu Anime yang memiliki penggemar setia diseluruh dunia.

Dari pada penggemar ini, One Piece perlahan mengumpulkan banyak penggemar yang berdedikasi dalam komunitas berwibuan hingga menemukan alasan kenapa wajib nonton anime One Piece.

Dilansir dari Suara.com, Anime yang ditulis oleh penulis Eiichiro Oda, seri ini telah tumbuh lebih dari 20 tahun sejak diluncurkan pada tahun 1997.

Perjalanan epik Monkey D. Luffy dan kru Bajak Laut Topi Jerami yang dibuat Oda telah membawa para penggemarnya dalam perjalanan yang tak terlupakan yang masih jauh dari berakhir.

Baca Juga :

Sangar! Inilah 7 Karakter Kuat One Piece yang Tidak Memakan Buah Iblis

Sampai saat ini, seri manga One Piece telah menjadi seri manga paling banyak dicetak di dunia, memiliki lebih dari 80 volume. Adapun anime, sekarang sudah menembus 800 episode.

Dirangkum dari viu.com, alasan nonton anime One Piece di bawah ini yang menjadikannya manga yang mampu bertahan lama bahkan terus menerus menambah penggemar baru, dari generasi baru. 

Alasan Nonton Anime One Piece

photoReview One Piece- (Twitter)<

1. Petualangan dalam anime One Piece memberikan pengalaman yang berbeda

Salah satu daya tarik utama dan menjadi alasan nonton anime One Piece pada banyak orang adalah karena One Piece menawarkan petualangan yang berbeda daripada yang lainnya.

Luffy dan kru bajak lautnya dibawa menjelajahi setiap sudut-sudut terpencil dunia, dengan negeri-negeri fantasi yang menjadikan penonton penasaran pada setiap perkembangannya. Bahkan Oda, tidak perlu terburu-buru mengakhiri adegan dalam setiap chapter. 

2. Jalan ceritanya penuh makna dan membawa beban emosional yang nyata

Jalan cerita dalam One Piece penuh makna, berhubungan erat dengan kehidupan yang dialami manusia di dunia nyata.

Meskipun jalan ceritanya berbeda, di mana Luffy berjuang menjadi raja bajak laut dan harus melewati berbagai rintangan, termasuk tidak direstui oleh kakeknya yang seorang Jenderal Angkatan Laut, skenario perjuangan seseorang meraih kebebasan, kemenangan dan kekuatan sama dengan yang dialami oleh orang-orang di dunia nyata.

Jalan ceritanya menyajikan semua hal yang dialami manusia di dunia nyata, termasuk kesedihan ketika ditinggal mati sosok yang sangat disayangi. Hal itu bisa dilihat dalam adegan ketika Nami melihat sendiri ibu angkatnya meninggal atau ketika Luffy melihat Ace mati di depan matanya sendiri. 

3. Setiap tokoh memiliki karakter yang unik dan berbeda

photoSebagian karakter dalam manga One Piece - (YouTube DataDaft)

Sama halnya manusia di dunia nyata, setiap sosok memiliki karakternya masing-masing, unik dan berbeda.

Kita tidak bisa memaksakan karakteristik kita harus dimiliki orang lain agar kita menjadi sama. Dalam anime One Piece, penggemar bisa melihat perbedaan yang unik itu.

Misalnya saja Luffy yang makan buah gomu gomu, sehingga menjadi manusia karet.  Dia memiliki semangat membara untuk jadi raja bajak laut sekalipun tidak bisa berenang. Luffy tidak bisa membiarkan teman-temannya terluka.

Lalu, Luffy bertemu dengan Zoro, yang tidak berminat menjadi bajak laut  tapi sangat suka pada karakter Luffy yang penuh semangat. Zoro seoranga ahli pedang yang setia.

Lalu ada Nami, Ushop, dan lainnya yang mewarnai jalan cerita One Piece. Perbedaan alam kru bajak laut Luffy si topi jerami  bisa disatukan oleh misi yang sama, yaitu menemukan one piece.

Interaksi yang seru antar setiap tokoh menjadikan anime One Piece sangat menghibur dan memberi makna pada setiap kehadiran. Sampai-sampai karakter sampingan pun memiliki kesan yang kuat, sehingga setiap alurnya tidak membosankan. 

Kurang lebih, itulah tiga alasan nonton anime One Piece yang sering diungkapkan oleh penggemar. 

Sumber: Suara.com 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)