Sangar! Inilah 7 Karakter Kuat One Piece yang Tidak Memakan Buah Iblis

Kamis 03 Maret 2022, 09:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Penggemar manga dan anime pasti tahu dengan serial One Piece. One Piece merupakan seri manga Jepang yang ditulis oleh Eiichiro Oda yang menceritakan kehidupan bajak laut.

Banyak karakter kuat yang ditampilkan dalam manga ini, kebanyakan dari karakter kuat tersebut mendapat kekuatan dari buah iblis.

Buah iblis ini dapat memberikan kemampuan unik bagi mereka yang memakannya. Namun, tidak semua karakter kuat dalam serial manga ini sebagai pemakan buah iblis.

Baca Juga :

SPOILER! One Piece 1042:Jurus Baru Kaido Bikin Luffy K.O

Ada banyak juga karakter yang memiliki kekuatan luar biasa tanpa memakan buah iblis, siapa saja mereka?

Berikut tujuh karakter terkuat dalam manga One Piece yang tidak memakan buah iblis seperti yang dibagikan channel YouTube Diskusi OP.

1. Monkey D Garp

photoMonkey D Garp - (via onepiece.fandom.com)</span

Garp adalah kakek dari Monkey D Luffy dan ayah dari Monkey D Dragon. dari sisi kekuatan Garp mampu melemparkan peluru meriam secara langsung untuk menenggelamkan kapal-kapal bajak laut yang ada di depannya.

Dimasa kejayaan bajak laut Gol D Roger, Garp dikatakan telah berpuluh-puluh kali mengejar dan melakukan pertarungan dengan bajak laut Gol D Roger.

Sejarah pun sampai mencatat dan menjadikan Garp sebagai seorang pahlawan. Pasalnya Garp pernah bekerjasama dengan raja bajak laut Gol D Roger untuk mengalahkan bajak laut Rocks yang terdiri dari kaptennya yakni Rocks lalu Kaido, Big Mom, Shirohige dan Siki.

Dari kejadian tersebut bisa dikatakan bahwa Garp memiliki kemampuan yang setara dengan Roger.

2. Silver Rayleigh

photoSilver Rayleigh - (via wallpaperbetter.com)</span

Rayleigh merupakan wakil kapten dan tangan kanan dari raja bajak laut Gol D Roger, juga merupakan salah satu karakter yang mengetahui sejarah 100 tahun kekosongan.

Momen pertarungan dari sosok Rayleigh ini memanglah tidak banyak yakni salah satunya adalah Rayleigh terlihat mampu bertarung secara santai dengan Kizaru.

Rayleigh juga mampu menghajar monster laut berukuran 100 meteran sambil berada di dalam air.

Sosok Rayleigh ini juga merupakan karakter yang menguasai tiga jenis haki. Saat  Kozuki Oden menjadi anggota bajak laut Gol D Roger, sangat mungkin bahwa kemampuan Rayleigh sebagai wakil kapten bajak laut Gol D Roger berada di posisi yang lebih tinggi dari kozuki Oden.

Dari penilaian sebelumnya yang mana kau Suzuki Oden berada di atas posisi Shanks, maka kemampuan sosok Rayleigh kini berada diatas kozuki Oden dan shanks 

3. Kozuki Oden

photoKozuki Oden - (Shueisha)</span

Kozuki Oden merupakan Daimyo dari Kuri. Kapten divisi dua bajak laut Shirohige dan juga merupakan anggota bajak laut Gol D Roger.

Kekuatan dari Kozuki Oden ditunjukkan dengan kemampuannya saat memberikan luka permanen pada tubuh Kaido.

Selain itu, Oden juga terlihat mampu memberikan perlawanan yang cukup kepada Shirohige ketika mereka pertama kali bertemu.

Disamping itu, Oden memiliki daya tahan tubuh yang sangat luar biasa kuat, hal itu terbukti saat ia mampu bertahan dari serangan Shirohige maupun serangan raja bajak laut Gol D Roger.

Oden juga mampu melewati hukuman direbus dalam minyak mendidih selama satu jam yang mana hal itu tidak akan bisa dilakukan oleh manusia biasa.

4. Akagami No Shanks

photoAkagami No Shanks - (via greenscene.co.id)</span

Akagami no shanks merupakan sosok yang diakui sebagai yonkou sejak enam tahun yang lalu.

Dia juga mantan anggota raja bajak laut Gol D Roger. Memang sampai saat ini kita tidak banyak mendapatkan penggambaran pertarungan Shanks, namun dalam cerita ada beberapa informasi mengenai pertarungan dari Akagami no shanks.

Seperti Shanks yang diperlihatkan mampu menahan serangan senjata saijo O Wazamono milik Shirohige hanya dengan satu tangan.

Kemudian Shanks mampu menahan serangan magma dari Akainu hanya dengan satu tangannya.

Dari hal ini sudah bisa tergambarkan betapa kuatnya sosok Akagami no Shanks ini. Selain itu pada masa lalu sang juga pernah melakukan pertarungan legenda dengan pendekar pedang terhebat Takanome mihawk.

Meskipun hasil pertarungan itu masih belum diputuskan karena Mihawk sudah tidak tertarik dengan shanks lagi yang telah kehilangan sebelah lengannya.

Ketika perang Marineford juga, dikatakan bajak laut shanks melakukan gesekan dengan bajak laut Kaido yang mengakibatkan Kaido tidak jadi datang pada perang Marineford.

Dari hal-hal tadi dan ditambah shanks memiliki anak buah kepercayaan yang memiliki bonte dengan nilai rata-rata tinggi menunjukkan sosok sang sini cocok berada di posisi ini.

5. Takanome Mihawk

photoTakanome Mihawk - (via wallpaperbetter.com)</span

Takanome Mihawk saat ini merupakan mantan Shichibukai dan merupakan pendekar pedang terkuat saat ini.

pada awal-awal kemunculannya, Mihawk terlihat membelah kapal Don Krieg dan setelah itu ia memenangkan dengan mudah duelnya melawan Zoro hanya menggunakan belati kecil.

Kehebatan lainnya yang ditunjukkan oleh Mihawk adalah ketika perang marineford Mihawk dapat memotong bongkahan es berukuran raksasa hanya dengan satu ayunan pedang hitamnya.

Diketahui juga bahwa Mihawk ini merupakan rival dari yonkou Akagami no Shanks, namun Mihawk menjadi tidak tertarik di dengan Shank ketika Shank kehilangan salah satu lengannya.

Tapi memang legenda pertarungannya melawan Shank tidak bisa dianggap sebelah mata, karena kakek tua Shirohige pun sampai mendengar kabar pertarungannya itu.

Dengan ini mungkin bisa dikatakan juga jika Mihawk adalah orang yang memiliki kemampuan yang dekat atau selevel dengan yonkou.

6. Ben Beckman

photoBen Beckmen - (via static.wikia.nocookie.net)</span

Ben Beckman adalah wakil Kapten dari bajak laut Akagami No Shanks. Memang panel yang memperlihatkan aksi bertarung Ben Beckman hanyalah pada chapter satu yakni melawan para bandit gunung dan ketika ia akan mencegah Kizaru.

Meski informasi pertarungannya masih sedikit, namun di sini kita mengetahui bahwa Ben Beckman mampu menghentikan Kizaru dengan todongan senjata Field Glocknya.

Diketahui juga pada One Piece chapter 157, bahwa eksekutif bajak laut Shanks memiliki bounty yang besar disemua bagian.

Selain itu, bajak laut Shanks adalah bajak laut yang seimbang dan tidak terkalahkan. Jika Angkatan Laut sudah menilai bajak laut Shanks dengan penilaian tinggi seperti ini, maka sangat wajar jika wakil kaptennya yakni Ben Beckman memiliki kemampuan yang harus diperhitungkan.

Diketahui juga pada awal-awal SBS komik One Piece yakni volume 8 bahwa Ben Beckman memiliki IQ yang tinggi.

7. Roronoa Zoro

photoRoronoa Zoro - (via blocktoro.com)</span

Roronoa Zoro adalah salah satu petarung dalam bajak laut Topi Jerami. Jika berbicara tentang kekuatan Zoro, telah banyak melakukan pertarungan salah satu pertarungannya sebelum time skip yaitu pertarungan berdarahnya melawan Mr.One.

Disamping itu Zoro memiliki daya tahan yang tidak bisa diremehkan, hal ini terbukti ketika Zoro bisa menahan serangan dari Takanome Mihawk dan juga ketika Zoro menerima beban luka milik Luffy pada arc Thriller Bark yang dipindahkan dengan kemampuan Bartholomew Kuma.

Setelah time skip, Zoro mulai menunjukan kekuatannya sebagai seorang petarung yang harus diperhitungkan yaitu dengan membuktikan ia bisa mengalahkan Pika dengan cukup mudah.

Pada arc Wano Kuni Zoro telah unjuk gigi lagi dengan menerima serangan dari yonkou Kaido dan Big Mom. Selain itu, Zoro berhasil memberikan serangan kepada Kaido hingga menyebabkan Kaido merasakan kaget dengan adanya aura haki raja dari sosok Zoro.

Tidak lupa juga Zoro telah berhasil mengalahkan KING, makhluk dari ras langka lunarian dan juga pengguna buah setan zoan purba.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Tags :
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita Asam Urat Sebaiknya Mengetahui Apa Saja Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Guna Mencegah Serangannya Kambuh.
Ilustrasi. Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/OzielGomez)
Sukabumi04 Mei 2024, 18:57 WIB

Di Kubur Berdampingan, Pasutri Tewas Tertabrak Kereta di Kebonpedes Sukabumi Dikenal Ramah

Dalam prosesi pemakaman, berlangsung haru serta diiringi isak tangis keluarga. Mengingat semasa hidup korban yang baik dan suka bersosialisasi dengan tetangga.
Suasana saat pemakaman jenazah suami istri korban tertabrak kereta di Kampung Gunung Kebonpedes Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin