5 Drakor tentang Bullying di Sekolah, Kejamnya Bikin Emosi Penonton

Selasa 20 Februari 2024, 18:21 WIB
Poster Song Hye Kyo pada Drama Korea atau Drakor berjudul The Glory yang tayang di Netflix. (Sumber : Instagram/@kyo1122)

Poster Song Hye Kyo pada Drama Korea atau Drakor berjudul The Glory yang tayang di Netflix. (Sumber : Instagram/@kyo1122)

SUKABUMIUPDATE.com - Bullying atau perundungan merupakan masalah kejahatan yang serius. Bullying biasanya terjadi di lingkungan sekolah, tetapi tak menutup kemungkinan di lingkungan lainnya pun ada.

Bullying menjadi isu yang sensitif di banyak negara. Korea Selatan adalah salah satu negara yang tingkat perundungannya tinggi. Oleh karena itu, dunia industri hiburannya banyak mengangkat isu bullying dan menjadikannya sebuah film atau drama.

Drama Korea yang mengangkat isu bullying selalu menarik perhatian penontonnya. Berikut ada 5 rekomendasi drakor tentang bullying yang kejamnya bikin emosi:

Who are You: School 2015 (2015)

Drama Korea ini berlatar belakangkan kehidupan sekolah anak SMA di Korea. Bercerita tentang saudara kembar identik Lee Eun Bi dan Go Eun Byeol diperankan oleh Kim So Hyun yang memiliki nasib berbeda.

Lee Eun Bi besar di panti asuhan dan menjadi sasaran empuk dari para para penindas. Sedangkan, Go Eun Byeol diadopsi dan besar di Seoul. Go Eun Byeol juga bersekolah di kawasan elit Gangnam.

Keduanya pun bertemu untuk pertama kalinya lagi ketika karyawisata. Kemudian sebuah insiden terjadi yang membuat mereka bertukar nasib. Lee Eun Bi dikira Go Eun Byeol, kemudian orang-orang membawa Lee Eun Bi ke Seoul.

Drakor ini juga dibintangi oleh Nam Joo Hyuk berperan sebagai Han Yi Ahn dan Yook Sung Jae (Sungjae BTOB) yang berperan sebagai Goo Tae Kwang. Keduanya adalah teman dari Go Eun Byeol. Keduanya mulai menyukai sifat baru Go Eun Byeol, yang sebenarnya adalah kembarannya Lee Eun Bi.

Class of Lies (2019)

Bercerita tentang seorang pengacara bernama Ki Moo Hyeok yang diperankan oleh Yoon Kyun Sang menyamar menjadi guru di sekolah SMA Cheon Myeong. Ki Moo Hyuk ditunjuk untuk mempermudah penyelidikan kasus terbunuhnya siswi yang bernama Jung Su Ah.

Ada seorang siswa bernama Kim Han Su terlihat memegang pisau yang berada di perut Jung Su Ah. Oleh karena itu, Kim Han Su dianggap bersalah. Ki Moo Hyeok hadir untuk membela Kim Han Su dan mencari tahu pelaku sebenarnya.

Ki Moo Hyeok dibantu oleh seorang guru Ha So Hyeon diperankan oleh Keum Sae Rok, menggali dan menguak fakta tersembunyi di SMA Cheon Myeong.

True Beauty (2020)

Drama ini diperankan oleh Moon Ga Young sebagai Im Ju Gyeong, Cha Eun Woo sebagai Lee Su Ho, Hwang In Yeop berperan sebagai Park Seo Jun dan Park Yoo Na memerankan Su Jin.

Berkisahkan Im Ju Gyeong yang memiliki paras kurang bagus menjadi korban bully di sekolah lamanya. Im Ju Gyeong sangat bertekad untuk menjadi seorang tata rias.

Setelah pindah dari sekolah lamanya, Im Ju Gyeong menjadi siswi populer yang sangat cantik berkat handalnya dalam bertata rias.

Para siswa tidak ada yang mengetahui paras asli Im Ju Gyeong kecuali Lee Su Ho. Lee Su Ho adalah siswa populer yang terkenal dengan parasnya yang tampan dan unggul pada bidang akademik.

Weak Hero Class (2022)

Park Jihoon berperan sebagai Yeon Shi Eun adalah siswa yang cerdas di bidang akademik. Siswa lainnya yang merasa iri dan cemburu pun menargetkan Yeon Shi Eun sebagai target perundungan.

Yeon Shi Eun yang terlihat lemah ternyata pandai bela diri dan mampu melawan para penindas. Yeon Shi Eun pun berteman dengan Ahn Su Ho (Choi Hyun Wook) dan Oh Beom Seok (Hong Kyung).

Oh Beom Seok merasa Ahn Su Ho mengabaikannya sebagai teman. Hal ini yang membuat Yeon Shi Eun harus membuat mereka bersama dan tidak menyakiti satu sama lainnya.

The Glory (2022)

Aktris ternama Song Hye Kyo menjadi peran utama di drama ini. Memiliki alur cerita yang unik, ditambah akting para pemain yang hebat, drakor ini berhasil menarik perhatian para penonton.

Song Hye Kyo berperan sebagai Moon Dong Eun seorang guru SD yang memilki kisah kelam. Saat SMA, dia menjadi target bullying oleh beberapa siswa. Para pelaku pun tak segan untuk selalu merundung dan melukai Moon Dong Eun.

Moon Dong Eun dibantu Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun) bertekad membalaskan dendam lamanya kepada para perundungnya saat SMA.

Pyramid Game (2024)

Drama yang akan tayang pada 29 Februari 2024 ini berceritakan tentang Sung Su Ji yang diperankan oleh Bona WJSN yang baru pindah ke SMA khusus wanita.

Di sekolah ini terdapat sebuah tradisi voting popularitas. Siswa yang memiliki vote terendah akan mendapatkan nilai F dan menjadi target bullying.

Sebagai murid pindahan, Sung Su Ji menjadi target bullying. Tidak terima dengan tradisi ini, Sung Su Ji pun berusaha untuk memberontak.

Penulis: Ullima Iffah Shandana

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola29 April 2024, 18:00 WIB

Baca Doa Ini Agar Timnas Indonesia Menang Melawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Mari kita doakan bersama agar Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.
Mari kita doakan bersama agar Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. (Sumber : pssi.org).
Sukabumi Memilih29 April 2024, 17:40 WIB

PKB, Demokrat dan PKS Sepakat Berkoalisi untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024

Deklarasi koalisi PKB, Demokrat dan PKS untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 ini rencananya digelar pada 4 Mei 2024 mendatang.
PKB, Demokrat dan PKS sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 April 2024, 17:30 WIB

6 Cara Berkelas Menghadapi Orang Licik Agar Tidak Diremehkan dan Direndahkan

Menghadapi orang licik harus dengan cara berkelas. Ini langkah supaya orang licik tidak sembarangan menipu daya demi keuntungannya sendiri.
Ilustrasi. Cara berkelas menghadapi orang licik. Sumber Foto : Pexels/Yan Krukau
Musik29 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos

Inilah Full Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Sedang Viral di Medsos. Sudah Dengar?
Video Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos. Foto: YouTube/ORGANICessentials
Sukabumi29 April 2024, 16:41 WIB

Viral Video Aksi Tawuran Bersajam di Palabuhanratu Sukabumi, Satu Pelajar Terkapar

Sebuah video viral di media sosial aksi tawuran antar kelompok pelajar dengan menggunakan senjata tajam, diduga berlokasi di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Film29 April 2024, 16:30 WIB

Drama Korea Queen of Tears Akhirnya Tamat, Cetak Rating Tertinggi di tvN

Drama Korea "Queen of Tears" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 28 April 2024.
Drama Korea "Queen of Tears" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 28 April 2024. (Sumber : soompi.com)
Sehat29 April 2024, 16:00 WIB

Bantu Kontrol Darah, 9 Manfaat Makan Beras Merah untuk Kesehatan

Serat yang tinggi dalam beras merah membantu mengatur penyerapan glukosa dalam darah, sehingga dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Hal ini bermanfaat bagi penderita diabetes atau individu yang ingin mencegah diabetes tipe 2.
Ilustrasi - Nasi merah. Bantu Kontrol Darah, Manfaat Makan Beras Merah untuk Kesehatan. (Sumber : Freepik.com/@topntp26)
DPRD Kab. Sukabumi29 April 2024, 15:35 WIB

Komisi II DPRD Sukabumi Susun Raperda Penyelenggaran Perhubungan

Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi kini tengah fokus menyusun Rapncangan Peraturan Daerah Tentang Penyelenggaraan Perhubungan (Raperda RPP).
Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar FGD dengan Organda dan Komunitas Angkot untuk bahan penyusunan Raperda Penyelenggaran Perhubungan | Foto : Ist
Life29 April 2024, 15:30 WIB

6 Tips Mengobati Rasa Sakit Hati Akibat Dikecewakan Pasangan, Yuk Dicoba!

Guna menyembuhkan sakit hati dikecewakan pasangan, maka penting kiranya agar setiap diri memiliki keinginan untuk move on yang tinggi.
Ilustrasi. Cara menyembuhkan sakit hati dikecewakan pasangan. Sumber foto : Pexels/ SHVETS production
Inspirasi29 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sebagai Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : Freepik/pressfoto)