7 Rekomendasi Drama Korea Genre Forensik, Memecahkan Kasus yang Penuh Misteri

Sabtu 14 Oktober 2023, 22:00 WIB
7 Rekomendasi Drama Korea Genre Forensik, Memecahkan Kasus yang Penuh Misteri | Sumber: Twitter /@futriana /@heartinyeop

7 Rekomendasi Drama Korea Genre Forensik, Memecahkan Kasus yang Penuh Misteri | Sumber: Twitter /@futriana /@heartinyeop

SUKABUMIUPDATE.com - Drama korea tidak pernah berhenti memberikan cerita baru dan menarik dari berbagai genre agar semakin disukai oleh para penggemar. Kini, drama dengan tema forensik ramai diminati oleh pecinta drakor.

Drama dengan genre forensik memang menarik karena akan memecahkan misteri dari sebuah kasus dan mengetahui tersangkanya melalui pembedahan korban yang telah menjadi mayat. Apalagi setelah The First Responders season 2 tayang, banyak pecinta drakor mencari drama sejenis ini.

Merangkum dari Tempo.co, berikut drama korea bergenre forensik yang akan membuat penonton penasaran.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Anak Perempuan Kurang Kasih Sayang Ayah, Kamu Salah Satunya?

1. The First Responders season 2

Pada season keduanya, The First Responders berfokus pada forensik untuk memecahkan misteri dari sebuah kasus dan mencari tersangka dari berbagai kejadian yang terjadi selama ini. Tim dari forensik akan memberikan informasi mengenai kondisi para korban yang sudah meninggal dan memberitahu apa saja yang ditemukan sebagai jawaban.

Jin Hogae (Kim Rae Won) akan bekerja sama dengan Kang Do Ha (Oh Eui Sik) untuk mencari tahu siapa pelaku dari pembunuhan dan teror yang terjadi. Meski begitu, banyak sekali kejadian buruk yang menimpa keduanya saat mengusut kasus yang terjadi.

The First Responders season 2 masih menceritakan tentang kerjasama polisi, pemadam kebakaran, tim medis, dan sekarang forensik untuk memecahkan kasus kejahatan yang terjadi.

Tentu saja, drama The First Responders season 2 masih menghadirkan cerita yang mendebarkan, menegangkan, sekaligus membuat penasaran para penontonnya untuk mengetahui tersangka dari setiap kasus.

Baca Juga: 17 Ciri Penyakit Ain yang Perlu Diketahui, Tidak Terdeteksi Secara Medis

2. Through the Darkness

Drama korea Through the Darkness menjadi salah satu drakor terbaik mengenai forensik. Meski tidak diperlihatkan secara jelas namun penyelesaian masalah dan mencari tahu pelaku dengan bantuan media serta penelitian tim forensik begitu menarik untuk diketahui.

Through the Darkness menceritakan seorang profiler bernama Song Ha Young (Kim Nam Gil) yang bekerja sama dengan Kook Young Soo untuk mencari pelaku dari pembunuhan berantai yang terjadi selama ini.

Mereka berdua sering melakukan wawancara dengan pelaku untuk mengetahui motifnya melakukan tindakan buruk dan atas dorongan apa yang membuatnya ingin membunuh orang lain, terutama para perempuan.

Drakor ini mengambil latar tahun 1900 an hingga awal 2000 an yang beberapa kasusnya berdasarkan kisah nyata, salah satunya adalah pembunuhan berantai Yoo Young chul atau lebih dikenal yellow raincoat killer.

Baca Juga: 9 Sikap Karismatik yang Harus Kamu Miliki Agar Tidak Direndahkan Orang Lain

3. Sign

Sign adalah drama yang disiarkan oleh SBS pada 2011. Drama ini bercerita tentang para dokter forensik yang bekerja di National Institute of Scientific Investigation. Pemeran utama dari drama ini adalah Kim Ah Joong yang berperan sebagai Go Da Kyung. Go dikenal sebagai penyelidik pemula yang memiliki keinginan tinggi untuk dipasangkan bersama dokter forensik terkenal. Kemudian ia dipasangkan dengan Yoon Ji Hoon (Park Shin Hyang).

Saat keduanya dipertemukan, Yoon dan Go selalu bertengkar karena memiliki perbedaan penyelidikan. Selain itu, watak dan kepribadian mereka juga berlawanan. Namun, seiring berjalan waktu, hubungan mereka menjadi rumit ketika memecahkan masalah melalui sains.

4. Partner for Justice

Drama yang tayang perdana pada 14 Mei 2018 ini menceritakan tentang Baek Bom (Jung Jae Young), seorang dokter forensik dalam waktu 10 tahun. Ia dikenal sangat andal dalam pekerjaannya. Satu-satunya kekurangan dan keburukan yang ia miliki adalah kepribadiannya. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang jaksa dengan kepribadian menyenangkan, Eun Sol (Jeong Yu Mi). Mereka berdua harus bekerja sama untuk menyelesaikan sebuah kasus.

Baca Juga: 9 Ciri Anak Tidak Punya Teman di Sekolah, Menyendiri dan Kesepian

5. Cross

Cross adalah salah satu drama bertema forensik dengan menceritakan pembalasan dendam seorang dokter. Kang In Gyu (Go Kyung Pyo) adalah seorang dokter yang menjadi salah satu sukarelawan di kantor medis penjara. Namun, kegiatannya itu memiliki maksud untuk membalas dendam pada pembunuh ayahnya. Sebab, ayahnya telah dibunuh secara brutal oleh orang yang tidak diketahui Kang.

6. God's Quiz: Reboot

Dilansir dari IMDb, God's Quiz: Reboot menceritakan tentang tim medis Universitas Hankuk yang membantu hukum dalam kasus kematian yang mencurigakan dan penyakit langka. Para ilmuwan forensik pun ikut turun tangan dalam kasus ini. Han Jin Woo (Ryu Deok Hwan), seorang ahli medis yang jenius tiba-tiba terjerat dalam sebuah kasus tak terduga. Ia akhirnya bekerja sama dengan seorang detektif wanita bernama Kang Kyung Hee (Yoon Joo He).

7. Doctor John

Doctor John adalah drama yang menceritakan seorang dokter anestesiologi yang sombong, tetapi jenius. Dokter itu bernama Cha Yo Han (Ji Sung). Ia dipertemukan dengan Kang Shi Young Lee Si Young, seorang residen anestesiologi yang harus bekerjasama dengan Cha. Drama ini akan memperlihatkan kegiatan para dokter yang memecahkan masalah terhadap penyakit misterius dari pasien mereka.

Baca Juga: 5 Ciri Anak yang Terkena Penyakit Ain, Perubahan Perilaku Tiba-tiba

Itulah drama korea dengan tema forensik yang seru dan akan membuat pecinta drakor penasaran dengan kisahnya. Selamat menonton.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life05 Mei 2024, 22:08 WIB

Tindak Lanjuti Perilaku Buruk, 7 Cara Terbaik untuk Melakukan Time-Out Pada Balita

Dengan konsistensi dan penegakan aturan yang tenang, kerja keras Anda dalam menerapkan time-out yang besar kemungkinan akan menghasilkan hasil berupa lebih banyak perilaku yang baik.
Ilustrasi cara melakukan time-out pada balita. | Sumber Foto : pexels.com/@Arina Krasnikova
Sukabumi05 Mei 2024, 21:12 WIB

Diperbaiki Swadaya, Rumah Lansia di Surade Sukabumi Terdampak Gempa Garut Mulai Dipugar

Rumah Lansia di Surade Sukabumi terdampak Gempa M6,2 Garut diperbaiki secara swadaya.
Terdampak gempa M6,2 di laut Garut, Rumah Maemunah Warga Surade Sukabumi mulai diperbaiki secara swadaya, Minggu (5/5/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Sehat05 Mei 2024, 21:00 WIB

2 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Asam Urat dalam Waktu 10 Menit

Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat dalam 10 menit atau kurang.
Ilustrasi - Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat  dalam 10 menit atau kurang. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Sukabumi05 Mei 2024, 20:30 WIB

Pria Lajang di Cibadak Sukabumi Tewas Tergantung, Ditemukan oleh Sang Kakak

Berikut kronologi seorang pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung oleh sang kakak di dalam rumahnya.
Ilustrasi. Pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung di dalam rumah. Diduga depresi. | Sumber Foto: Istimewa
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Life05 Mei 2024, 18:30 WIB

Konsistensi Adalah Kuncinya, 5 Teknik dan Ide Disiplin Anak yang Bisa Bunda Terapkan

Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif.
Ilustrasi - Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif. (Sumber : pexels.com/@PNW Production).
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)