20 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis, Dijamin Seru

Senin 13 Februari 2023, 23:17 WIB
Poster drama Korea Crash Landing on You.  20 rekomendasi drama korea komedi romantis.|Foto: Istimewa

Poster drama Korea Crash Landing on You. 20 rekomendasi drama korea komedi romantis.|Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Drama Korea atau drakor selalu memiliki alur cerita yang menarik, sehingga bagi yang sudah ngefans, tak rela ketinggalan setiap episodenya. Seperti film pada umumnya, drakor juga memiliki berbagai genre, salah satunya drama korea komedi romantis. 

Ada banyak drama korea komedi romantis yang bisa disaksikan. Agar tak bingung memilih, berikut ini Tempo akan memberikan 20 rekomendasi drakor komedi romantis terbaru yang siap menemani weekend. 

Berikut ini ulasannya yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. The Legend Of Blue Sea

Rekomendasi drakor komedi pertama ada The Legend Of Blue Sea. Siapa sih yang tidak tahu drakor yang satu ini. Drakor yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun cukup hits pada waktunya dan berhasil membawa pulang piala SBS Drama Award. Selain fokus pada kisah cinta drama ini juga terselip unsur komedi yang membuat alur cerita semakin seru.

2. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer merupakan drama Korea komedi romantis. Drama ini dibintangi oleh Choi Woo Shik, Kim Da Mi, Kim Sung Cheol dan Roh Jeong Eui. Drakor ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga dimana Choi Ung dan Kook Yeon Soo, pasangan kekasih yang memutuskan berpisah dan tidak bertemu kembali. Our Beloved Summer terdiri dari 16 episode yang mampu membuat Anda senyum-senyum sendiri.

3. Twenty Five Twenty One

Rekomendasi drama Korea selanjutnya adalah Twenty Five Twenty One. Drakor ini terdiri dari 16 episode ini menceritakan tentang sosok yang berjuang untuk menggapai mimpinya. Film tersebut booming di tahun 2022. Bahkan menariknya, episode 16 dari Twenty Five Twenty One meraih rating tertinggi dibandingkan serial drama Korea lainnya.

4. A Business Proposal

Drama yang dibintangi oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong ini termasuk series yang terbilang ringan dan chemistry pun sangat dapat. Berkat film ini, Kim Sejeong menerima penghargaan sebagai Best Female Acting-Idol dalam Brand Customer Loyalty Awards 2022. Hanya terdiri dari 12 episode namun cerita dari drakor menghibur ini tidak bisa dilupakan.

5. Crash Landing on You

Crash Landing on You salah satu rekomendasi drakor komedi romantis yang wajib Anda tonton. Crash Landing on You dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye. Film ini menceritakan tentang seorang konglomerat yang terdampar di Korea Utara lalu bertemu dengan tentara bernama Lee Jeong-hyuk (Hyun Bin). Dan lambat laun mereka saling jatuh cinta. Kerennya, Crash Landing on You di 2021 meraih penghargaan tertinggi di The Korea Communications Commission Broadcasting Awards (Penghargaan Penyiaran Komisi Korea).

6. Alchemy of Souls Season 1 dan Season 2

Drama Korea komedi romantis selanjutnya ada Alchemy of Souls. Alchemy of Souls terdiri dari season yaitu season pertama yang terdiri dari 20 episode dan season 2 terdiri dari 2 episode yang baru saja berakhir di 8 Januari 2023. Bahkan Alchemy of Souls season 2 meraih rating tertinggi dibandingkan season 1.

7. Hometown Cha-Cha-Cha

Tak hanya deretan di atas saja drakor yang wajib ditonton, Hometown Cha-Cha-Cha juga merupakan drama Korea komedi romantis yang tidak boleh untuk dilewatkan. Hometown Cha-Cha-Cha diperankan oleh Shin Min A, Kim Seon Ho dan Lee Sang Yi dengan mengangkat kisah percintaan mereka diawali dengan kebencian. Serial drama ini pun memperoleh penghargaan Best Hallyu Spreading Excellence Award di Broadcasting Awards.

8. Why Her

Penyuka drakor romantis tapi dibumbui misteri? Why Her adalah jawabannya. Seo Hyun-jin, Hwang In-youp dan Heo Joon-ho adalah sederet artis yang membintangi film ini. Why Her terdiri dari 16 episode. Drakor Why Her juga sayang untuk dilewatkan untuk Anda penyuka genre misteri.

9. Yumi's Cell

Drama Korea komedi romantis selanjutnya ada Yumi's Cell. Uniknya, drakor Yumi's Cell diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Drakor ini juga sayang untuk dilewatkan karena alur ceritanya yang bagus dan unik menjadi salah satu alasan drakor ini wajib ditonton. Yumi's Cell dibintangi oleh Kim Go-eun, Ahn Bo-hyun, Lee Yu-bi, dan Park Ji-hyun. Yumi's Cell terdiri dari 14 episode.

10. Crash Course in Romance

Rekomendasi drama Korea selanjutnya adalah Crash Course in Romance. Drakor ini dibintangi oleh Jeon Do Yeong dan Yung Kyung. Menceritakan tentang kisah cinta antara seorang guru dengan owner restoran. Drakor ini terdiri dari 16 episode yang bagus untuk ditonton.

11. Woori the Virgin

Jika Anda penggemar drama Korea komedi romantis, tentu Woori the Virgin harus masuk ke dalam bucket list drakor yang harus Anda tonton. Woori The Virgin dibintangi oleh Im Soo Hyang, Sung Hoon, Shin Dong Wook dan Hong Ji Yoon. Film ini menceritakan tentang sosok cewek yang mempunyai prinsip tidak mau berhubungan sex sebelum menikah, namun karena inseminasi buatan salah sasaran Woori pun hamil.

12. Yumi’s Cells 2

Setelah sukses dengan season 1 nya. Yumi's Cell 2 kembali hadir sebagai drama Korea romantis terbaik sepanjang masa. Dibintangi dengan pemain yang sama pada Yumi's Cell 1, Yumi's Cell 2 kembali melanjutkan perjalanan dan kisah Yu Mi. Kim Go Eun sebagai Yu Mi pada season 2 ini menjalani hubungan dengan Yoo Bobby, tetapik kisah cinta mereka pun tidak bertahan lama.

13. Extraordinary You

Extraordinary You merupakan drakor romantis dan komedi yang patut Anda pertimbangkan sebagai tontonan untuk menemani hari weekend Anda. Extraordinary You dibintangi oleh Kim Hye Yoon, Rowoon, dan Lee Jae Wook. Drakor ini bercerita tentang seorang gadis yang berusaha mengubah jalan hidupnya seperti di komik. Extraordinary You terdiri dari 16 episode.

14. What’s Wrong with Secretary Kim

Selanjutnya, ada drama Korea komedi romantis Netflix yang mampu membuat Anda senyum-senyum sendiri yaitu What’s Wrong with Secretary Kim. Drakor ini menceritakan tentang kisah cinta antara bos dan sekretaris pribadinya. Adapun sederet aktris dan aktor yang bermain dalam drakor ini adalah Park Seo Joon dan Kim Min Young.

15. The Interest of Love

Drakor romantis selanjutnya ada The Interest of Love. Uniknya, The Interest of Love diadaptasi dari novel berjudul Sarangui Yihar. Pemain dalam drakor The Interest of Love adalah Yoo Yeon Seok dan Moon Ga Young. Film ini menceritakan tentang dua orang dengan kepribadian bertolak belakang, yang satu mengharapkan kehidupan biasa yang satu lagi percaya akan cinta. Drama ini terdiri dari 16 episode.

16. The Fabulous

Drama Korea komedi terbaru ada The Fabulous. Selain komedi, drakor ini juga dibalut kisah romantis. The Fabulous terdiri dari 8 episode. The Fabulous menceritakan tentang seseorang yang mengejar mimpinya di industri fashion. Lalu keduanya dipertemukan dan timbul benih-benih cinta di antara keduanya.

17. Our Blues

Rekomendasi drakor komedi romantis ada Our Blues. Drakor ini rilis sekitar Juni 2022 lalu. Menceritakan tentang kelompok yang mencari cinta di sebuah pulau. Tidak hanya fokus pada percintaan di dalam drakor ini juga terselip komedi yang bisa bikin Anda tertawa terbahak - bahak.

18. Love In Contract

Dari judulnya, kira-kira Anda bisa menebak ceritanya tentang apa? Yap, Love in Contract menceritakan tentang seorang wanita yang berprofesi sebagai istri kontrak bagi pria manapun yang tidak ingin menikah dan tetap berusaha profesional dengan tidak melibatkan perasaan apapun. Namun, suatu ketika dia terlibat cinta segitiga dengan dua kliennya. Love In Contract dibintangi oleh Park Min Young, Go Kyung Pyo, Kim Jae Young. Terdiri dari 16 episode serta masuk 10 drama Korea terbaik.

19. Love Is For Suckers

Drakor komedi dengan rating tertinggi adalah Love Is For Suckers. Love Is For Suckers diperankan oleh Choi Siwon dan Lee Da-hee. Terdiri dari 16 episode. Drakor ini menceritakan tentang seorang program director acara reality show yang jatuh cinta dengan kontestannya. Bagaimana kelanjutannya? Silahkan tonton drama Korea di hari libur Anda.

20. Crazy Love

Terakhir ada Crazy Love. Crazy Love bisa Anda tonton di Disney+ Hotstar. Crazy Love dibintangi oleh Kim Jae Wook dan Krystal Jung. Menceritakan tentang benci menjadi cinta yang related dengan kehidupan sehari-hari. Crazy Love memiliki 16 episode yang siap menemani Anda.

Nah, itu 20 rekomendasi drakor komedi romantis yang siap menemani weekend Anda.

Sumber: Tempo.co/Dwi Lucy Susetiowati (CW)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Di Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap di Malam Hari

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)