20 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis, Dijamin Seru

Senin 13 Februari 2023, 23:17 WIB
Poster drama Korea Crash Landing on You.  20 rekomendasi drama korea komedi romantis.|Foto: Istimewa

Poster drama Korea Crash Landing on You. 20 rekomendasi drama korea komedi romantis.|Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Drama Korea atau drakor selalu memiliki alur cerita yang menarik, sehingga bagi yang sudah ngefans, tak rela ketinggalan setiap episodenya. Seperti film pada umumnya, drakor juga memiliki berbagai genre, salah satunya drama korea komedi romantis. 

Ada banyak drama korea komedi romantis yang bisa disaksikan. Agar tak bingung memilih, berikut ini Tempo akan memberikan 20 rekomendasi drakor komedi romantis terbaru yang siap menemani weekend. 

Berikut ini ulasannya yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. The Legend Of Blue Sea

Rekomendasi drakor komedi pertama ada The Legend Of Blue Sea. Siapa sih yang tidak tahu drakor yang satu ini. Drakor yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun cukup hits pada waktunya dan berhasil membawa pulang piala SBS Drama Award. Selain fokus pada kisah cinta drama ini juga terselip unsur komedi yang membuat alur cerita semakin seru.

2. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer merupakan drama Korea komedi romantis. Drama ini dibintangi oleh Choi Woo Shik, Kim Da Mi, Kim Sung Cheol dan Roh Jeong Eui. Drakor ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga dimana Choi Ung dan Kook Yeon Soo, pasangan kekasih yang memutuskan berpisah dan tidak bertemu kembali. Our Beloved Summer terdiri dari 16 episode yang mampu membuat Anda senyum-senyum sendiri.

3. Twenty Five Twenty One

Rekomendasi drama Korea selanjutnya adalah Twenty Five Twenty One. Drakor ini terdiri dari 16 episode ini menceritakan tentang sosok yang berjuang untuk menggapai mimpinya. Film tersebut booming di tahun 2022. Bahkan menariknya, episode 16 dari Twenty Five Twenty One meraih rating tertinggi dibandingkan serial drama Korea lainnya.

4. A Business Proposal

Drama yang dibintangi oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong ini termasuk series yang terbilang ringan dan chemistry pun sangat dapat. Berkat film ini, Kim Sejeong menerima penghargaan sebagai Best Female Acting-Idol dalam Brand Customer Loyalty Awards 2022. Hanya terdiri dari 12 episode namun cerita dari drakor menghibur ini tidak bisa dilupakan.

5. Crash Landing on You

Crash Landing on You salah satu rekomendasi drakor komedi romantis yang wajib Anda tonton. Crash Landing on You dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye. Film ini menceritakan tentang seorang konglomerat yang terdampar di Korea Utara lalu bertemu dengan tentara bernama Lee Jeong-hyuk (Hyun Bin). Dan lambat laun mereka saling jatuh cinta. Kerennya, Crash Landing on You di 2021 meraih penghargaan tertinggi di The Korea Communications Commission Broadcasting Awards (Penghargaan Penyiaran Komisi Korea).

6. Alchemy of Souls Season 1 dan Season 2

Drama Korea komedi romantis selanjutnya ada Alchemy of Souls. Alchemy of Souls terdiri dari season yaitu season pertama yang terdiri dari 20 episode dan season 2 terdiri dari 2 episode yang baru saja berakhir di 8 Januari 2023. Bahkan Alchemy of Souls season 2 meraih rating tertinggi dibandingkan season 1.

7. Hometown Cha-Cha-Cha

Tak hanya deretan di atas saja drakor yang wajib ditonton, Hometown Cha-Cha-Cha juga merupakan drama Korea komedi romantis yang tidak boleh untuk dilewatkan. Hometown Cha-Cha-Cha diperankan oleh Shin Min A, Kim Seon Ho dan Lee Sang Yi dengan mengangkat kisah percintaan mereka diawali dengan kebencian. Serial drama ini pun memperoleh penghargaan Best Hallyu Spreading Excellence Award di Broadcasting Awards.

8. Why Her

Penyuka drakor romantis tapi dibumbui misteri? Why Her adalah jawabannya. Seo Hyun-jin, Hwang In-youp dan Heo Joon-ho adalah sederet artis yang membintangi film ini. Why Her terdiri dari 16 episode. Drakor Why Her juga sayang untuk dilewatkan untuk Anda penyuka genre misteri.

9. Yumi's Cell

Drama Korea komedi romantis selanjutnya ada Yumi's Cell. Uniknya, drakor Yumi's Cell diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Drakor ini juga sayang untuk dilewatkan karena alur ceritanya yang bagus dan unik menjadi salah satu alasan drakor ini wajib ditonton. Yumi's Cell dibintangi oleh Kim Go-eun, Ahn Bo-hyun, Lee Yu-bi, dan Park Ji-hyun. Yumi's Cell terdiri dari 14 episode.

10. Crash Course in Romance

Rekomendasi drama Korea selanjutnya adalah Crash Course in Romance. Drakor ini dibintangi oleh Jeon Do Yeong dan Yung Kyung. Menceritakan tentang kisah cinta antara seorang guru dengan owner restoran. Drakor ini terdiri dari 16 episode yang bagus untuk ditonton.

11. Woori the Virgin

Jika Anda penggemar drama Korea komedi romantis, tentu Woori the Virgin harus masuk ke dalam bucket list drakor yang harus Anda tonton. Woori The Virgin dibintangi oleh Im Soo Hyang, Sung Hoon, Shin Dong Wook dan Hong Ji Yoon. Film ini menceritakan tentang sosok cewek yang mempunyai prinsip tidak mau berhubungan sex sebelum menikah, namun karena inseminasi buatan salah sasaran Woori pun hamil.

12. Yumi’s Cells 2

Setelah sukses dengan season 1 nya. Yumi's Cell 2 kembali hadir sebagai drama Korea romantis terbaik sepanjang masa. Dibintangi dengan pemain yang sama pada Yumi's Cell 1, Yumi's Cell 2 kembali melanjutkan perjalanan dan kisah Yu Mi. Kim Go Eun sebagai Yu Mi pada season 2 ini menjalani hubungan dengan Yoo Bobby, tetapik kisah cinta mereka pun tidak bertahan lama.

13. Extraordinary You

Extraordinary You merupakan drakor romantis dan komedi yang patut Anda pertimbangkan sebagai tontonan untuk menemani hari weekend Anda. Extraordinary You dibintangi oleh Kim Hye Yoon, Rowoon, dan Lee Jae Wook. Drakor ini bercerita tentang seorang gadis yang berusaha mengubah jalan hidupnya seperti di komik. Extraordinary You terdiri dari 16 episode.

14. What’s Wrong with Secretary Kim

Selanjutnya, ada drama Korea komedi romantis Netflix yang mampu membuat Anda senyum-senyum sendiri yaitu What’s Wrong with Secretary Kim. Drakor ini menceritakan tentang kisah cinta antara bos dan sekretaris pribadinya. Adapun sederet aktris dan aktor yang bermain dalam drakor ini adalah Park Seo Joon dan Kim Min Young.

15. The Interest of Love

Drakor romantis selanjutnya ada The Interest of Love. Uniknya, The Interest of Love diadaptasi dari novel berjudul Sarangui Yihar. Pemain dalam drakor The Interest of Love adalah Yoo Yeon Seok dan Moon Ga Young. Film ini menceritakan tentang dua orang dengan kepribadian bertolak belakang, yang satu mengharapkan kehidupan biasa yang satu lagi percaya akan cinta. Drama ini terdiri dari 16 episode.

16. The Fabulous

Drama Korea komedi terbaru ada The Fabulous. Selain komedi, drakor ini juga dibalut kisah romantis. The Fabulous terdiri dari 8 episode. The Fabulous menceritakan tentang seseorang yang mengejar mimpinya di industri fashion. Lalu keduanya dipertemukan dan timbul benih-benih cinta di antara keduanya.

17. Our Blues

Rekomendasi drakor komedi romantis ada Our Blues. Drakor ini rilis sekitar Juni 2022 lalu. Menceritakan tentang kelompok yang mencari cinta di sebuah pulau. Tidak hanya fokus pada percintaan di dalam drakor ini juga terselip komedi yang bisa bikin Anda tertawa terbahak - bahak.

18. Love In Contract

Dari judulnya, kira-kira Anda bisa menebak ceritanya tentang apa? Yap, Love in Contract menceritakan tentang seorang wanita yang berprofesi sebagai istri kontrak bagi pria manapun yang tidak ingin menikah dan tetap berusaha profesional dengan tidak melibatkan perasaan apapun. Namun, suatu ketika dia terlibat cinta segitiga dengan dua kliennya. Love In Contract dibintangi oleh Park Min Young, Go Kyung Pyo, Kim Jae Young. Terdiri dari 16 episode serta masuk 10 drama Korea terbaik.

19. Love Is For Suckers

Drakor komedi dengan rating tertinggi adalah Love Is For Suckers. Love Is For Suckers diperankan oleh Choi Siwon dan Lee Da-hee. Terdiri dari 16 episode. Drakor ini menceritakan tentang seorang program director acara reality show yang jatuh cinta dengan kontestannya. Bagaimana kelanjutannya? Silahkan tonton drama Korea di hari libur Anda.

20. Crazy Love

Terakhir ada Crazy Love. Crazy Love bisa Anda tonton di Disney+ Hotstar. Crazy Love dibintangi oleh Kim Jae Wook dan Krystal Jung. Menceritakan tentang benci menjadi cinta yang related dengan kehidupan sehari-hari. Crazy Love memiliki 16 episode yang siap menemani Anda.

Nah, itu 20 rekomendasi drakor komedi romantis yang siap menemani weekend Anda.

Sumber: Tempo.co/Dwi Lucy Susetiowati (CW)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat29 April 2024, 13:00 WIB

Hidup Bersama Diabetes Tak Perlu Panik, 12 Langkah Sehat untuk Mengelola Gula Darah

Dengan pengelolaan gula darah yang baik, orang yang hidup dengan diabetes dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan penuh makna.
Ilustrasi - Dengan pengelolaan gula darah yang baik, orang yang hidup dengan diabetes dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan penuh makna. (Sumber : Freepik.com).
Life29 April 2024, 12:45 WIB

6 Cara Menjadi Orang Pemaaf Agar Hidup Jauh dari Permusuhan, Ini Langkahnya!

Menjadi pribadi pemaaf sebenarnya bisa diupayakan dalam hidup. Tentunya dengan beberapa langkah yang mesti dilakukan secara konsisten.
Ilustrasi. Cara menjadi orang yang pemaaf. Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life29 April 2024, 12:30 WIB

7 Penyesalan Orang Tua kepada Anak Akibat Kesalahan Mengasuh di Masa Lalu

Para orang tua biasanya akan mengalami rasa penyesalan manakala berurusan dengan kesalahan pada pola asuhnya di masa lalu kepada anak-anaknya.
Ilustrasi. Pola asuh. Contoh Penyesalan orang tua kepada anaknya. Sumber foto : Pexels/Anastasiya Gepp
Bola29 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Selangkah Menuju Final!

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024.
Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024. (Korsel) | Foro : Ist
Sehat29 April 2024, 12:00 WIB

Bebas Asam Urat: 10 Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Degeneratif Tanpa Obat

Asam urat termasuk salah satu penyakit degeneratif, yakni penyakit yang biasanya dialami oleh lansia. Meskipun saat ini, penyakit asam urat juga kerap dimiliki oleh generasi millenial dan Z.
Ilustrasi. Tenaga Profesional Kesehatan | Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat dengan Rutin Konsultasi Dokter (Sumber : pixabay.com/@Max)
Inspirasi29 April 2024, 11:57 WIB

Program Light Up The Dream, PLN UP3 Sukabumi Laksanakan Penyalaan Listrik Gratis

Light Up The Dream merupakan program penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN.
PT PLN (Persero) UP3 melalui ULP Sukaraja melaksanakan penyambungan listrik gratis melalui program LUTD kepada masyarakat. | Foto: PLN
Sukabumi29 April 2024, 11:31 WIB

84 Orang Diduga Keracunan Makanan Hajatan di Kabandungan Sukabumi, Begini Kondisinya

Rombongan pengantin laki-laki dan tamu undangan mulai merasa tidak enak badan pada Minggu sore.
Salah satu warga saat dirawat di puskesmas setelah diduga keracunan makanan hajatan pernikahan di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 April 2024. | Foto: Istimewa
Life29 April 2024, 11:30 WIB

6 Tanda Kamu Memiliki Bakat Jadi Pemimpin di Masa Depan, Ini Buktinya

Jika orang memiliki jiwa sebagai pemimpin, biasanya akan nampak pada sikapnya, baik untuk dirinya maupun kepada orang lain.
Ilustrasi. Tanda orang yang berjiwa pemimpin. Sumber foto : Pexels/Rebrand Cities
Life29 April 2024, 11:00 WIB

10 Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri

Inilah Beberapa Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri. Yuk, Coba Lakukan!
Ilustrasi -  Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri (Sumber : pexels.com/@Askar Abayev)
Life29 April 2024, 10:59 WIB

Beri dengan Segera, 5 Cara Mengatur Sistem Hadiah untuk Anak Balita

Sistem penghargaan bergantung pada penguatan positif untuk mendorong perilaku yang baik. Berikut cara membuat sistem penghargaan untuk balita, anak prasekolah, dan anak usia sekolah.
Ilustrasi hadiah untuk balita. | Foto: Pexels.com/@jonathan borba