Profil Anne Ratna Mustika dan Iskandar, Pasangan Baru yang Resmi Menikah

Selasa 19 Desember 2023, 14:45 WIB
Anne Ratna Mustika telah menikah lagi dengan sosok pria bernama Iskandar. (Sumber : Instagram/@anneratna82.)

Anne Ratna Mustika telah menikah lagi dengan sosok pria bernama Iskandar. (Sumber : Instagram/@anneratna82.)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar pernikahan mantan istri Dedi Mulyadi yakni Anne Ratna Mustika dengan sosok pria bernama Iskandar mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, dikabarkan pernikahan keduanya dilangsungkan secara tertutup.

Anne Ratna Mustika dan Iskandar melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 16 Desember 2023, di tempat kelahirannya di Kabupaten Cianjur. Anne Ratna Mustika sendiri telah menyandang status janda sejak 29 September 2023, dan kabarnya, pernikahan Anne dan Iskandar hanya dihadiri pihak-pihak tertentu saja yang diundang.

Lalu Siapakah Sosok Anne Ratna Mustika dan Iskandar tersebut? Berikut profil keduanya yang dirangkum via Tempo.co.

Profil Anne Ratna Mustika

Anne menjadi bupati wanita pertama di Kabupaten Purwakarta. Pada kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta saat itu, Anne Ratna Mustika berpasangan dengan H. Aming. Simak profil Anne Ratna Mustika berikut.

Baca Juga: Ditinggal Anne Ratna Mustika Menikah Lagi, Ini Tambatan Cinta Baru Dedi Mulyadi?

Pendidikan dan organisasi Anne Ratna Mustika

Anne Ratna Mustika atau yang dikenal dengan Ambu Anne lahir di Cianjur pada 28 Januari 1982. Anne menempuh pendidikan pertamanya di Sekolah Dasar Gudang 2, Cianjur pada 1988. Kemudian, Anne melanjutkan pendidikan sekolah menengah SMPN 1 Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur pada 1994.

Setelah tamat SMP, Ambu Anne menempuh pendidikannya di SMAN 1 Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur pada 1997. Lalu, pada 2012, Anne mengambil kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi WIKARA, Kabupaten Purwakarta.

Sebelum terjun di dunia politik pemerintahan, Anne Ratna Mustika dulunya merupakan seorang Mojang Kabupaten Purwakarta pada 2001 dan berhasil mewakili Kabupaten Purwakarta dalam Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2001. Selain itu, Anna juga memiliki riwayat organisasi sebagai berikut.

Baca Juga: Anne Ratna Mustika Resmi Menikah Lagi, Ini Sosok Suami Barunya Sekarang

  • Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018
  • Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia periode 2008-2018
  • Ketua Dekranasda Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018
  • Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Purwakarta periode 2015-2020

Nama Anne Ratna Mustika juga dikenal sebagai keponakan dari Bupati Purwakarta periode 1993-2003. Anne Ratna Mustika mulai terjun ke dunia politik setelah menikah dengan Dedi Mulyadi. Keduanya tergabung dalam Partai Golongan Karya (Golkar).

Anne Ratna Mustika Merupakan Penggemar Sepak Bola

Dilansir dari laman resmi Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyukai sepak bola sejak kecil. Hal ini karena seluruh anggota keluarganya merupakan penggemar sepak bola sejak dulu.

Kecintaaan Anne terhadap olahraga sepak bola bukan main-main. Hal tersebut ditunjukannya dengan merenovasi total Stadion Olahraga Purnawarman ketika dirinya masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta.

Baca Juga: 10 Cara Menghilangkan Sifat Pendiam dan Pemalu Agar Menjadi Orang Berani

Pembangunan tersebut menjadi renovasi stadion terbesar sekaligus kebanggan masyarakat Purwakarta yang juga menghabiskan dana miliaran rupiah.

Pembangunan kembali Stadion Purnawarman saat itu dilakukan untuk memfasilitasi para pemain sepak bola. Peresmian stadion tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2021 lalu.

Tidak berhenti sampai di situ, Anne Ratna Mustika bahkan memiliki klub sepak bola sendiri. Klub sepak bola itu diberi nama FC (Football Club) Dapur Teh Juju. Klub tersebut beranggotakan seluruh staf dan asisten rumah tangga Anne selama menjadi Bupati Purwakarta.

Baca Juga: 6 Potret Anne Ratna Mustika yang Dikabarkan Menikah Lagi, Tetap Cantik di Usia 41

Mulai dari juru masak, supir, petugas kebersihan, satuan pengamanan, petugas pengawalan, ajudan hingga sekretaris bupati. Mereka semua memiliki hobi yang sama, yakni bermain sepak bola.

Bahkan, klub sepak bola tersebut diberi nama FC Dapur Teh Juju karena hasil kesepakatan para staf dan asisten bupati. Nama itu disematkan untuk menghormati Teh Jubaedah, juru masak favorit Anne.

Uniknya, di dapur Teh Jubaedah tersebut para pegawai Anne dan Anne sendiri sering berkumpul untuk menikmati semua makanan hasil olahan tangan terampil Teh Jubaedah yang akrab dipanggil Teh Juju.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Disegani dan Dihormati Orang Lain

Selain itu, diketahui bahwa Teh Juju memang yang kerap menyiapkan sejumlah minuman dan makanan ringan buatannya jika para staf dan asisten sedang menonton sepak bola bersama.

Bercerai dengan Dedi Mulyadi hingga mundur dari jabatan Bupati Purwakarta

Pada 19 September 2022 silam, Anne Ratna Mustika ramai dikabarkan menggugat cerai suaminya, Dedi Mulyadi, yang saat ini duduk di kursi DPR RI. Sebelumnya, Dedi Mulyadi menjabat sebagai Bupati Purwakarta selama dua periode. Gugatan cerai yang dilayangkan Annr tersebut terjadi karena beberapa faktor, salah satunya KDRT.

Anne Ratna Mustika berpisah dengan suaminya dalam putusan Pengadilan Agama Purwakarta yang teregistrasi dengan nomor: 1662/Pdt.G/2022/PA. Keputusan tersebut baru saja diresmikan oleh Mahkamah Agung (MA) pada 25 Agustus 2023 lalu dengan menolak kasasi Dedi Mulyadi.

Sepak terjangnya sebagai Bupati Purwakarta yang paling terkenal yakni pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk melayani administrasi kependudukan dan kebutuhan masyarakat lainnya terkait pelayanan publik.

Baca Juga: 10 Cara Menghentikan Kebiasaan Mengeluh Agar Hidup Lebih Bahagia

Selain itu, Anne juga membangun Saung Ambu Anne, yakni rumah kesehatan bagi masyarakat di daerah pedesaan agar terhindar dari stunting, terutama ibu dan anak.

Saat ini, Anne Ratna Mustika sebagai Bupati Purwakarta dan H. Aming sebagai wakilnya mengundurkan dari jabatannya karena mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) pada 2024 mendatang. Hal tersebut akan resmi dijalankan mulai 20 September 2023 nanti.

Anne Ratna Mustika akan mencalonkan diri dalam Pileg DPRD Provinsi Jawa Barat. Sedangkan H. Aming maju sebagai DPRD Kabupaten Purwakarta. Bahkan, kedua nama tersebut telah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) bakal caleg tahun depan.

Baca Juga: 13 Kebiasaan Kecil yang Membuat Hidupmu Semakin Bahagia Setiap Harinya

Profil Iskandar, Suami Baru Anne Ratna Mustika

Sementara itu, suami Anne yang bernama Iskandar itu tercatat sebagai Vice President Keuangan di unit kerja PT Pelayaran Bahtera Adhiguna, yang lembaganya adalah PT PLN (Persero). Selain itu, Iskandar juga tercatat dalam struktur organisasi Yayasan Baitul Maal PLN sebagai Ketua Umum.

Iskandar merupakan Ketua Umum Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Persero. Melihat dari rekan digital YBM PT PLN ternyata terlihat sering melakukan kegiatan bersama Pemkab Purwakarta semasa Anne Ratna Mustika menjabat Bupati.

Seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Purwakarta, pada tanggal 08 April 2023 diberitakan bahwa Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Menerima Silaturahmi Ketua Umum Yayasan Baitul Mal (YBM) PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pusat, bertempat di Bale Nagri.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil yang Berdampak Besar Dalam Hidup, Buktikan Sendiri!

Iskandar ternyata bukan orang sembarangan, dilansir dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKP) pada 25 Februari 2023 untuk laporan periodik 2022, Iskandar memiliki besaran harta sebagai berikut seperti dikutip dari lensapurwakarta.com.

1. Iskandar, jabatan sebagai Vice President Keuangan pada unit kerja PT Pelayaran Bahtera Adhiguna dan lembaganya PT PLN (Persero)

2. Memiliki tanah dan bangunan senilai Rp 900 juta

3. Alat transportasi dan mesin senilai Rp 487 juta

4. Harta bergerak lainnya Rp 8 juta

5. Tidak memiliki surat berharga

6. Kas dan setara kas sebesar Rp 44.544.713

7. Memiliki hutang sebesar Rp 138.460.400

8. Total harta kekayaan Rp 1.301.084.313.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life29 April 2024, 22:45 WIB

6 Cara agar Anak Tidak Kecanduan Main HP Setiap Waktu, Ini Solusinya

Mencegah anak agar tidak kecanduan bermain HP sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Orang tua harus paham cara mencegahnya.
Ilustrasi. Cara mencegah anak tidak kecanduan main HP. | Sumber foto : Pexels/Liliana Drew
Sukabumi29 April 2024, 22:40 WIB

Rumah Rusak Terdampak Gempa Garut di Surade Sukabumi Akan Diperbaiki Swadaya

Pemerintah Kelurahan Surade, Sukabumi akan memperbaiki rumah semi permanen ukuran 6 x 4 meter, milik Maemunah (74 tahun) seorang jompo, warga Kampung Cibarehong RT 13 /13 yang mengalami rusak berat terdampak getaran gempa Garut
Kondisi rumah Maemunah Warga Kelurahan / Kecamatan Surade yang rusak terdampak gempa Garut | Foto : Ragil Gilang
Life29 April 2024, 22:19 WIB

Jangan Gunakan Ancaman Bund! Begini 9 Cara Mengatasi Perilaku Balita yang Agresif

Perilaku agresif adalah hal yang normal ketika balita belajar tentang pengendalian diri dan pengaturan emosi. Penting untuk memberikan respons yang tenang dan konsisten.
Ilustrasi mengatasi perilaku balita agresif / Sumber Foto: pexels.com/@Yan Krukau
Sukabumi Memilih29 April 2024, 22:17 WIB

Omesh Masuk Wacana Usungan Gerindra di Pilkada Sukabumi, Bagaimana dengan Yudha?

Aktor dan komedian Indonesia kelahiran Sukabumi, Ananda Omesh diakui masuk dalam wacana bursa Pilkada Sukabumi dari Partai Gerindra.
Ananda Omesh dan Yudha Sukmagara | Foto : Sukabumi update
Keuangan29 April 2024, 21:32 WIB

6 Cara Melatih Anak Pandai Mengelola Uang Sejak Dini, Ikuti Langkah Ini

Mengajarkan anak pandai mengelola uang sangat berguna untuk masa depannya. Hal ini membantunya dewasa dalam memili uang.
Ilustrasi. Cara mengajari anak mengelola uang. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat29 April 2024, 21:00 WIB

Hidup Sehat Bebas Asam Urat: Rekomendasi Makanan Sehat dan Pantangan yang Perlu Diketahui

Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan.
Ilustrasi daging merah - Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan. (Sumber : pexels.com/@Eduardo Krajan)
Life29 April 2024, 20:53 WIB

Bisa Berasal Dari Kemarahan, Ini 3 Penyebab Agresi Pada Balita

Ingin tahu mengapa balita Anda begitu marah dan agresif? Pelajari lebih lanjut tentang agresi balita, dan kapan harus khawatir.
Ilustrasi agresi pada balita / Sumber Foto: Freepik/@stocking
Life29 April 2024, 20:48 WIB

6 Cara Mendidik Anak Agar Jadi Orang Disiplin Seumur Hidupnya

Melatih anak agar menjadi orang disiplin tentu sangat diidamkan semua orang tua. Oleh sebabnya, perlu dilakukan beberapa langkah mewujudkannya.
Ilustrasi. Cara melatih anak menjadi orang disiplin. | Sumber foto : Pexels/Gustavo Fring
Bola29 April 2024, 20:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi29 April 2024, 20:29 WIB

Dibiayai Donatur, Siswa MI Gelarsari Sukabumi Setiap Hari Dapat Makan Siang Gratis

Kepala Sekolah (Kepsek) MI Gelarsari, Solahhudin Sanusi mengatakan program makan siang gratis tersebut merupakan bantuan dari lembaga swasta Indonesia Food Security Review (IFSR) yang berlokasi di Jakarta.
Para siswa MI Gelarsari Bantargadung Sukabumi saat menikmati makan siang gratis program lembaga swasta | Foto : Ilyas Sanubari