BABYMONSTER Akan Debut Bulan November 2023 Dengan Formasi Lengkap

Jumat 13 Oktober 2023, 20:15 WIB
BABYMONSTER Akan Debut Bulan November 2023 Dengan Formasi Lengkap | Sumber: Youtube BABYMONSTER

BABYMONSTER Akan Debut Bulan November 2023 Dengan Formasi Lengkap | Sumber: Youtube BABYMONSTER

SUKABUMIUPDATE.com - Girl grup baru naungan YG Entertainment, BABYMONSTER akhirnya mengumumkan jadwal debut pada bulan November 2023 dan akan memulai syuting video musik pada akhir Oktober.

Kabar tersebut disambut oleh penggemar yang sudah menunggu debut dari girl grup baru YG Entertainment itu. Pasalnya, BABYMONSTER dikabarkan akan debut bulan September, tapi tidak ada satu tanda yang memperlihatkan mereka akan mulai muncul di dunia musik Korea Selatan.

Banyak penggemar yang khawatir adik BLACKPINK ini tidak jadi debut. Ditambah sebuah rumor yang mengatakan jika Ah Yeon batal debut dan meninggalkan grup, karena tidak terlihat menghadiri konser BORNPINK Final In Seoul, bersama anggota lainnya.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Anak Perempuan Kurang Kasih Sayang Ayah, Kamu Salah Satunya?

Melansir dari Tempo.co, YG Entertainment membagikan foto teaser melalui akun instagram BABYMONSTER /@babymonster_ygofficial pada Selasa, 10 Oktober 2023 yang menjadi tanda debut grup beranggotakan 7 orang ini.

Foto tersebut memperlihatkan nama grup tersebut yang sekaligus menjadi logo. Selain itu, lagu utama BABYMONSTER akan memiliki nuansa yang kuat dan menarik.

“Untuk mendapatkan hasil terbaik, kami sangat berhati-hati mengenai lagu utama. Semua persiapan telah selesai, dan ketika girl group ini resmi debut pada November, kami berencana untuk terus bergerak maju dengan kecepatan penuh, jadi mohon nantikan (BABYMONSTER),” kata YG Entertainment yang dikutip dari Tempo.co pada Jumat (13/10/2023)

YG Entertainment meminta maaf atas mundurnya jadwal debut adik BLACKPINK itu dan meyakinkan penggemar jika mereka semua akan debut dengan 7 anggota. Artinya Ah Yeon akan tetap menjadi bagian dari grup.

Baca Juga: 40 Kata-kata Motivasi Untuk Diri Sendiri Agar Semangat Menjalani Hidup

Saat ini, grup tersebut sedang berlatih untuk koreografi lagu utama mereka, dan akan mulai syuting video musiknya pada akhir Oktober 2023. Tentu saja akan debut dengan formasi lengkap yaitu 7 orang.

Awalnya, Yang Hyun Suk mengatakan jika BABYMONSTER direncanakan debut pada September 2023. Namun, hingga memasuki bulan oktober belum ada tanda grup ini akan debut.

YG Entertainment saat ini tengah memilih judul lagu yang tepat dan berkualitas baik untuk BABYMONSTER. Agensi meminta pengertian sekaligus sabar untuk menunggu debut mereka bertujuh di bulan November.

“Kami ekstra hati-hati dalam memilih judul lagu sehingga kami dapat membalas budi para penggemar dengan kualitas terbaik. Kami meminta pengertian kalian bahwa debut mereka akan dilakukan lebih lambat dari bulan September yang ditentukan sebelumnya. Tolong beri mereka perhatian kalian,” kata agensi.

Baca Juga: 8 Cara Mengetahui Karakter Seseorang dari Gaya Bicaranya

BABYMONSTER Jadi Girl Group YG Entertainment Kedua Setelah BLACKPINK

BABYMONSTER akan menjadi grup perempuan YG Entertainment pertama dalam tujuh tahun, setelah debut BLACKPINK pada 2016.

Grup dikenal oleh YG Entertainment melalui video yang diunggah ke media sosial dan membuat sebuah acara evaluasi untuk menentukan siapa anggota terpilih BABYMONSTER. Setelah melalui berbagai proses akhirnya seluruh peserta terpilih yaitu Ruka, Ahyeon, Chiquita, Haram, Pharita, Rora dan Asa.

Setelah acara berakhir, BABYMONSTER merilis single Dream pada 14 Mei 2023 secara eksklusif di Youtube, dan sebagai tanda mereka akan mulai meraih mimpi sebagai girl grup baru di Korea Selatan.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Orang yang Akan Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

BABYMONSTER tengah aktif di media sosial dengan konten-konten hiburan berisi sebagian anggota yang tampil secara bergantian dan mengambil referensi video atau meme yang tren saat ini.

Sumber: Tempo.co (GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science28 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 28 April 2024, Pagi Cerah dan Siang Berpotensi Turun Hujan

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 28 April 2024 dimana cuaca cerah berawan pada pagi dan siang berpotensi hujan terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 28 April 2024 dimana cuaca cerah berawan pada pagi dan siang berpotensi hujan terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional28 April 2024, 01:43 WIB

Gempa Laut Garut Merusak, Sejumlah Rumah di Sukabumi Dilaporkan Ambruk

Sejumlah bangunan dilaporkan rusak, termasuk di Sukabumi.
Rumah rusak dampak gempa laut garut di Kampung Cigaru Rt 014 / 002 Desa Cidahu Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi (Sumber : Koramil surade)
Nasional28 April 2024, 01:13 WIB

Intra Slab Earthquake, Simak Rekomendasi BMKG pasca Gempa Kuat di Laut Garut

Gempa dipicu oleh aktivitas deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa barat.
Parameter gempa di laut garut (Sumber: Bmkg)
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).