11 Perceraian Artis Indonesia yang Bikin Heboh Sepanjang Tahun 2022

Selasa 20 Desember 2022, 16:00 WIB
Potret artis Sule, Dewi Perssik dan Reza Arap. (Sumber : Instagram/@ferdinan_sule/@ybrap/@dewiperssik9)

Potret artis Sule, Dewi Perssik dan Reza Arap. (Sumber : Instagram/@ferdinan_sule/@ybrap/@dewiperssik9)

SUKABUMIUPDATE.com - Sepanjang tahun 2022, banyak sekali peristiwa yang terjadi di tanah air dan membuat heboh jagat maya. Salah satunya adalah kasus perceraian artis yang bikin publik terkaget-kaget.

Isu di balik perceraian mereka pun beragam. Ada yang diterpa rumor perselingkuhan sampai perselisihan keluarga.

Bahkan, salah satu artis memutuskan bercerai dua hari setelah menggelar pernikahan karena merasa tertipu oleh pasangannya.

Baca Juga: Nasib! Terlalu Sering Memancing Pria Ini Diceraikan Istri Setelah 10 Tahun Menikah

Lantas siapa saja artis yang gagal mempertahankan rumah tangga mereka di 2022? Dilansir dari Suara.com, simak rangkumannya berikut ini.

1. Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo meminang Kalina Oktarani pada 13 Maret 2021 di The Lodge Jagorawi, Bogor, Jawa Barat. Perkawinan digelar secara siri karena ayah mempelai wanita menolak datang sebagai wali nikah.

Namun pada 10 Januari 2022, Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani mengumumkan perceraian. Kedua artis sama-sama merasa diselingkuhi dan dibohongi.

2. Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka

Dhena Devanka menggugat cerai Jonathan Frizzy pada 30 Agustus 2021. Isu orang ketiga hingga dugaan KDRT disebut sebagai pemicu gugatan.

Oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan, gugatan cerai Dhena Devanka terhadap Jonathan Frizzy dikabulkan pada 17 Februari 2022.

Selain mengabulkan gugatan, hakim juga memenangkan hak asuh anak ke Dhena Devanka dan membebankan urusan nafkah ke Jonathan Frizzy.

Baca Juga: Elly Sugigi Mau Cerai Lagi, Ungkap Tak Akan Cari Jodoh Ingin Fokus Nyaleg

3. Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi

Aldi Bragi mentalak cerai Ririn Dwi Ariyanti pada 30 Agustus 2021. Permohonan talak Aldi terdaftar dengan nomor perkara 2971/Pdt.G/2021/PA JKS.

Oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan, permohonan talak Aldi Bragi dikabulkan pada 30 Desember 2021. Namun pembacaan ikrar talak baru dilangsungkan pada 10 Februari 2022.

Belum diketahui secara pasti penyebab perceraian kedua pasangan. Namun rumor perselingkuhan Ririn Dwi Ariyanti disebut sebagai salah satu pemicunya.

4. Doddy Sudrajat

Kontroversi ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat berlanjut setelah sang istri Puput Pujiarti mengajukan gugatan cerai pada 14 Maret 2022. Percekcokan sejak 2018 jadi alasan keduanya bercerai.

Gugatan cerai Puput Pujiarti terhadap Doddy Sudrajat terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Oleh pengadilan, gugatan dikabulkan secara verstek pada 11 April 2022 karena tergugat tidak pernah hadir sidang.

Pengadilan juga memenangkan hak asuh adik Mayang Lucyana Fitri, Chika kepada Puput Pujiarti selaku ibu kandung.

5. Olla Ramlan dan Aufar Hutapea

Olla Ramlan menggugat cerai Aufar Hutapea pada 23 Maret 2022. Gugatan didaftarkan lewat sistem e-court Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Belum diketahui hingga saat ini alasan Olla Ramlan menceraikan Aufar Hutapea. Mereka enggan membagikan cerita tentang itu ke publik.

Oleh pengadilan, gugatan cerai Olla Ramlan terhadap Aufar Hutapea dikabulkan pada 6 Juni 2022.

6. Dewi Perssik dan Angga Wijaya

Angga Wijaya mengajukan permohonan talak cerai dari Dewi Perssik ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 20 Juni 2022.

Dalam berkas yang terdaftar, Angga Wijaya menyebut faktor perbedaan prinsip sebagai alasan ingin pisah dari Dewi Perssik.

Baca Juga: Dewi Perssik Ungkap Alasan Cerai 3 Kali, Sebut Mantan Suami Gay hingga KDRT

Permohonan talak Angga Wijaya terhadap Dewi Perssik dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 1 Agustus 2022. Namun pembacaan ikrar talak baru dilakukan pada 29 Agustus 2022.

7. Sule dan Nathalie Holscher

Nathalie Holscher menggugat cerai Sule pada 3 Juli 2022. Gugatan didaftarkan melalui sistem e-court Pengadilan Agama Cikarang.

Oleh pengadilan, gugatan Nathalie Holscher terhadap Sule dikabulkan pada 10 Agustus 2022. Ia juga memenangkan hak asuh atas Adzam Ardiansyah Sutisna.

Belum diketahui penyebab pasti perceraian Sule dan Nathalie Holscher. Namun menurut rumor yang beredar, perpisahan dipicu oleh hubungan yang kurang harmonis antara perempuan 30 tahun dengan anak-anak sang komedian.

8. Ronal Surapradja

Ronal Surapradja mentalak cerai istrinya Seruni Purnamasari pada 21 Maret 2022. Berkas permohonan terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Berbagai rumor muncul di balik keputusan cerai Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari. Mulai dari isu KDRT hingga istri yang tidak menghormati suami.

Oleh pengadilan, permohonan cerai Ronal Surapradja terhadap Seruni Purnamasari dikabulkan pada 12 Oktober 2022.

9. Reza Arap dan Wendy Walters

Wendy Walters menggugat cerai Reza Arap ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Gugatan cerai terdaftar dengan nomor register 712/Pdt.G/2022/PN Jkt.Utr sejak 27 Oktober 2022.

Di balik gugatan cerai Wendy Walters, muncul isu perselingkuhan Reza Arap. Personel Weird Genius bahkan disebut punya kekasih gelap sejak sebelum menikah.

Sayang, Reza Arap enggan mengklarifikasi rumor perselingkuhan yang disampaikan Wendy Walters sebelum menggugat cerai.

Baca Juga: Alasan Reza Arap Selingkuhi Wendy Walters Bikin Nyesek: Ingin Coba Wanita Lain Aja

10. Roro Fitria

Roro Fitria menggugat cerai suaminya Andre Irawan pada 14 September 2022. Gugatan didaftarkan melalui sistem e-court Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Di balik keputusan cerai, Roro Fitria mengaku diselingkuhi hingga jadi korban kekerasan psikis Andre Irawan. Ia sampai butuh kawalan bodyguard saat datang sidang.

Oleh pengadilan, gugatan cerai Roro Fitria terhadap Andre Irawan dikabulkan pada 6 Desember 2022.

11. Ratu Rizky Nabila

Ratu Rizky Nabila mengumumkan pernikahan dengan lelaki asal Libya bernama Ibrahim Alhami pada 26 November 2022. Pernikahan digelar sederhana dengan hanya dihadiri keluarga serta kerabat dekat.

Namun dua hari setelah menikah, Ratu Rizky Nabila mengumumkan lewat media sosial bahwa dia sudah tidak lagi menjadi istri Ibrahim Alhami.

Baca Juga: Nikah Baru 2 Hari Langsung Minta Cerai, Ratu Rizky Nabila: Untung Belum Tidur Bareng

Dalam beberapa wawancara, Ratu Rizky Nabila mengaku tertipu dengan latar belakang Ibrahim Alhami sehingga ingin membatalkan akad nikah. Namun pernikahan terpaksa dilangsungkan karena mempelai pria disebut mengamuk saat mengetahui keputusan mantan istri Alfath Fathier.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih01 Maret 2024, 18:26 WIB

Pleno Rekapitulasi Suara Kabupaten Dimulai, KPU Sukabumi Targetkan 4 Hari Tuntas

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten digelar di gedung Jajaway, dimulai dari Dapil 6.
Situasi rapat pleno  rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi01 Maret 2024, 18:05 WIB

Pengumuman Pemberhentian Pegawai BPR Sukabumi

BPR Sukabumi telah mengeluarkan surat pemberhentian kepada salah satu pegawainya bernama Agus, SE
Agus, SE | Foto : Dok. BPR Sukabumi
Life01 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Kamilin Setelah Sholat Tarawih Bacaan Arab, Latin dan Artinya

Berikut ini bacaan doa kamilin yang biasa dibacakan setelah selesai melaksanakan sholat tarawih
Ilustrasi - Berikut ini bacaan doa kamilin yang biasa dibacakan setelah selesai melaksanakan sholat tarawih | (Sumber : Freepik.com/wirestock)
Keuangan01 Maret 2024, 17:52 WIB

Berikan Pelayanan Prima, BPR Cikembar Sukabumi Ekspansi ke Pabrik hingga Kunjungi Nasabah

BPR Sukabumi cabang Cikembar terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah kerjanya.
Kepala Cabang BPR Sukabumi cabang Cikembar, Yudi Eka Sembada (kanan) dan Staf sedang melayani nasabah (kiri) | Foto : Ibnu Sanubari
Musik01 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Rumah - Salma Salsabil, “Tempat yang Kurindu Sejak Lama”

Lirik lagu "Rumah" menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap kampung halamannya.
Lirik lagu "Rumah" menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap kampung halamannya. (Sumber : YouTube/@Salma Salsabil).
Life01 Maret 2024, 16:30 WIB

Kapan Puasa Ramadan 2024 Dilaksanakan? Ini Perkiraan Waktunya

Berikut ini informasi kapan puasa 2024 dimulai berdasarkan kalender dari Kemenag RI dan Kalender dari Muhammadiyah
Ilustrasi - Berikut ini informasi kapan puasa 2024 dimulai berdasarkan kalender dari Kemenag RI dan Kalender dari Muhammadiyah | (Sumber : Freepik.com/@ Sketchepedia)
Film01 Maret 2024, 16:00 WIB

Kabar Gembira! Film Live Action Naruto Segera Digarap Oleh Lionsgate

Diharapkan Live Action Naruto dapat memenuhi ekspektasi para penggemar dan menjadi film yang menghibur dan berkualitas.
Diharapkan Live Action Naruto dapat memenuhi ekspektasi para penggemar dan menjadi film yang menghibur dan berkualitas. (Sumber : X/@Naruto_Anime_EN).
Food & Travel01 Maret 2024, 15:30 WIB

6 Tempat Wisata Kids Friendly di Sukabumi, Anak Langsung Gembira

Berikut ini tempat wisata kids friendly di Sukabumi yang bisa dijadikan pilihan ketika menghabiskan momen liburan di Sukabumi
Berikut ini tempat wisata kids friendly di Sukabumi yang bisa dijadikan pilihan ketika menghabiskan momen liburan di Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Sukabumi01 Maret 2024, 15:28 WIB

Tekan Inflasi Jelang Ramadhan, Pemkab Sukabumi Akan Gencarkan Operasi Pasar Murah

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengikuti Rapat Koordinasi Dwimingguan Ke-24 Pengendalian Inflasi di Daerah Provinsi dan Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat Secara Virtual di Sukabumi Command Center, Setda-Palabuhanratu.
Sekda Ade Suryaman saat mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Provinsi dan Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat Secara Virtual di Sukabumi Command Center, Setda-Palabuhanratu. Kamis (29/2/2024) | Foto : Dokpim
Keuangan01 Maret 2024, 15:06 WIB

BPS: Beras Sumbang Inflasi Terbesar Februari, Hanya 1 Provinsi yang Harganya Turun

Beras mengalami inflasi 5,32 persen dengan andil terhadap IHK 0,21 persen.
(Foto Ilustrasi) BPS menyebut beras menyumbang inflasi terbesar pada Februari 2024. | Foto: Istimewa