Transfer Pemain Persib Bandung: Henhen Pulang, Robi Darwis Out

Rabu 29 November 2023, 11:35 WIB
Persib Bandung memulangkan Henhen Herdiana dan melepas Robi Darwis ke Dewa United (Sumber : Instagram/@henhenherdiana12, @robi_darwis24)

Persib Bandung memulangkan Henhen Herdiana dan melepas Robi Darwis ke Dewa United (Sumber : Instagram/@henhenherdiana12, @robi_darwis24)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung benar-benar memanfaatkan waktu bursa transfer hingga detik-detik terakhir. Menjelang penutupag, sebuah kesepakatan "pinjam tukar" terjalin antara Persib Bandung dengan Dewa United.

Henhen Herdiana dan Robi Darwis menjadi dua pemain yang menjadi kesepakatan kedua tim, dimana Persib memulangkan Henhen yang dipinjamkan ke Dewa United di awal musim 2023/24 dengan durasi satu tahun.

Namun, karena tim pelatih membutuhkan bek kanan setelah I Putu Gede Juni Antara mendapatkan panggilan tugas dari Bhayangkara FC pada putaran kedua Liga 1, Persib akhirnya memanggil kembali Henhen ke Skuad.

Baca Juga: 4 Pemain Persib yang Pergi di Paruh Musim, Masih Akan Bertambah?

"Klub menyampaikan selamat datang kembali kepada Henhen Herdiana. Henhen akan kembali bermain untuk PERSIB di putaran kedua Liga 1 2023/2024," kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono dikutip dari laman resmi Persib.

Henhen sendiri selama dipinjamkan ke Dewa United telah mencatatkab 14 penampilan dimana 12 diantaranya sebagai starter.

Henhen merupakan produk pembinaan Diklat Persisb. Pemain berposisi sebagai bek kanan itu memulai karier profesionalnya bersama Maung Bandung pada pertandingan melawan PSM Makassar di gelaran Piala Presiden 2017.

Baca Juga: Profil Stefano Beltrame, Pemain Baru Persib yang Sempat Bela Juventus

Sejak mengawali debut di Liga 1 2017, Henhen sudah 89 kali memperkuat Persib di kompetisi resmi.

Untuk mendapatkan Henhen, Persib Bandung harus rela melepas gelandang muda mereka, Robi Darwis ke Dewa United sebagai syarat yang diminta Dewa United karena tim pelatihnya membutuhkan pemain di posisi gelandang.

Untuk memberikan kesempatan kepada Robi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan mengembangkan kariernya, Persib Bandung pun mengizinkan Robi dipinjamkan selama sisa musim ini ke Dewa United.

Hingga pekan ke-19, Robi memang baru tampil dalam tujuh pertandingan bersama Pangeran Biru karena ia harus bersaing dengan pemain lain di posisi yang sama.

Baca Juga: Profil Kevin Ray Mendoza, Kiper Baru Persib Bandung Bergaya Main Eropa

"Ini kesempatan yang sangat baik untuk Robi Darwis untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain, pengalaman dan tentunya untuk mengembangkan kemampuannya, dan kembali ke Persib di musim depan. Semoga sukses, Robi," kata Teddy.

Sumber: Persib.co.id

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat18 April 2024, 21:00 WIB

Cara Simpel Membuat Jus Mengkudu untuk Mengontrol Gula Darah, Ini Langkahnya

Jus mengkudu dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit salah satunya untuk mengontrol kadar gula darah.
Ilustrasi - Jus mengkudu dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit salah satunya untuk mengontrol kadar gula darah. (Sumber : YouTube/@Angela Kim).
Keuangan18 April 2024, 20:30 WIB

Pengunjung Membludak Namun PAD Wisata Belum Maksimal, Ini Respons Bapenda Sukabumi

Bapenda Kabupaten Sukabumi menyoroti soal ramainya wisatawan yang berkunjung di libur Lebaran 2024 namjn tak berbanding lurus dengan pendapatan asli daerah (PAD).
Para pengunjung sedang melakukan aktivitas libur lebaran di objek wisata pantai Karanghawu Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life18 April 2024, 20:00 WIB

10 Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah

Yuk Lakukan Alternatif Hal-hal Menyenangkan Berikut Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah Hidup.
Ilustrasi. Mendengarkan Musik. Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah (Sumber : pixabay.com/@Martine)
Sehat18 April 2024, 19:45 WIB

Pradibetes: 10 Makanan yang Harus Dihindari Agar Tidak Terjadi Lonjakan Gula Darah

Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah.
Ilustrasi Makanan Manis - Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah. (Sumber : YouTube/@Teri Raradini)
Bola18 April 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Piala Asia, Gratis!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi18 April 2024, 19:20 WIB

Diduga Rem Blong, Truk AMDK Hantam Angkot di Cicurug Sukabumi

Kecelakaan terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melibatkan Colt Diesel Isuzu dan Angkot, Kamis (18/04/24).
Kondisi Angkot trayek Cibadak-Cicurug usai ditabrak Truk AMDK di depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat18 April 2024, 19:00 WIB

10 Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah

Berikut Beberapa Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi Penderita Gula Darah.
Ilustrasi. Sayuran Hijau Brokoli. Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah | Foto: Pixabay/silviarita
Sukabumi18 April 2024, 18:42 WIB

Kecelakaan Tunggal Di Depan SMAN 5 Sukabumi, Diduga Ngerem Mendadak Di Jalan Berpasir

Kecelakaan tunggal dialami Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat (Jabar) di Jalan Sarasa tepatnya di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi
Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat korban kecelakaan tunggal di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi18 April 2024, 18:35 WIB

Batu Unik Diduga Benda Prasejarah Ditemukan di Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi

Batu unik diduga benda prasejarah berupa batu dakon ditemukan warga di aliran Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi.
Bongkahan batu unik diduga batu dakon di aliran sungai Cikarang Ciracap Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat18 April 2024, 18:30 WIB

Asam Urat: Penyebab, Gejala dan 6 Cara Efektif Untuk Mengobatinya

Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki.
Ilustrasi - Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki. (Sumber : Freepik.com).