Profil Stefano Beltrame, Pemain Baru Persib yang Sempat Bela Juventus

Selasa 28 November 2023, 14:15 WIB
Stefano Beltrame menjadi pemain baru Persib Bandung asal Italia yang akan mengisi sektor tengah permainan Maung Bandung (Sumber : Instagram/@stefano_beltrame)

Stefano Beltrame menjadi pemain baru Persib Bandung asal Italia yang akan mengisi sektor tengah permainan Maung Bandung (Sumber : Instagram/@stefano_beltrame)

SUKABUMIUPDATE.com - Stefano Beltrame menjadi nama kedua yang diperkenalkan Persib Bandung sebagai pemain baru di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/24.

Ia juga menjadi pemain Persib Bandung pertama berkebangsaan Italia. Kedatangannya diumumkan pada Selasa, (28/11/2023). Ia akan mengisi sektor tengah yang sebelumnya diisi oleh Levy Madinda.

Kabar bergabungnya eks gelandang Juventus ini juga diumumkan di akun Instagram resmi klub, "Dari Italia menuju Indonesia. Wilujeng sumping Stefano Beltrame.".

Baca Juga: Profil Kevin Ray Mendoza, Kiper Baru Persib Bandung Bergaya Main Eropa

Sebelum resmi membela Persib Bandung, Stefano Beltrame sendiri diketahui membela klub asal Portugal, CS Maritimo Funchal, selama periode 2020-2023. Selama membela klub Portugal itu Ia mencatatkan 43 penampilan dan berhasil mencetak dua gol.

Pengalamannya tidak hanya terbatas pada Liga Portugal, karena sebelumnya, ia juga membela salah satu klub terkemuka di Serie A Liga Italia, Juventus.

Stefano Beltrame memiliki pengalaman berharga ketika ia bergabung dengan Juventus di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.

Momen menarik terjadi ketika Beltrame dimasukkan dalam skema permainan menggantikan Claudio Marchisio pada pertandingan melawan Genoa pada bulan Januari 2013, di mana Juventus bermain imbang 1-1.

Baca Juga: Gaspol! Persib Resmi Datangkan Mantan Gelandang Juventus di Serie A

Kepastian kedatangan Stefano Beltrame menjadi angin segar bagi Persib Bandung, karena diharapkan kehadirannya akan memperkaya opsi permainan tim.

Dengan sejarah prestasi yang dimilikinya, Persib optimis bahwa Beltrame akan menjadi aset berharga dalam mencapai target tim di sisa musim Liga 1.

Profil Stefano Beltrame

Stefano Beltrame, sebelumnya merumput bersama Maritimo di Liga Portugal musim 2022/2023, kini bergabung dengan Persib setelah melewati periode tanpa klub akibat degradasi Maritimo dan berakhirnya kontraknya.

Meskipun mengalami masa tanpa aktivitas selama setengah musim, pertanyaan mengenai kondisi Beltrame muncul. Namun, kualitas pemain dengan nilai pasar mencapai 300 ribu euro atau sekitar Rp 5 miliar ini tetap menarik perhatian.

Baca Juga: Reaksi Persib Soal Bentrokan Bobotoh dan Polisi saat Laga Vs Dewa United

Pria kelahiran Biella ini meniti karier sepak bolanya dengan berlatih di Akademi Novara. Juventus kemudian merekrut Beltrame pada usia 17 tahun, tepatnya pada tahun 2011.

Setelah menghabiskan satu musim di tim Akademi Juventus, Beltrame naik ke tim utama pada musim 2012/2013. Saat itu, Beltrame juga mulai reguler dipanggil untuk membela timnas Italia U-18 dan U-19.

Namun, di Juventus, Beltrame hanya mampu mendapatkan satu caps, yakni pada debutnya. Ia tampil sebagai pemain pengganti saat Juventus, yang saat itu dilatih oleh Antonio Conte, menghadapi Genoa pada 26 Januari 2013.

Setelah itu, Beltrame tidak lagi mendapatkan kesempatan bermain. Pada musim 2013/2014, ia dipinjamkan ke Bari untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain dan mengasah kualitasnya.

Baca Juga: Mau Nonton Big Match Persib? Panpel Rilis Syarat Khusus Bagi Bobotoh

Meski masih dikontrak hingga 2020, Beltrame tidak pernah lagi masuk ke tim utama Juventus. Musim demi musim, Beltrame dipinjamkan ke berbagai klub seperti Bari, Modena, dan bahkan ke Go Ahead Eagles di Belanda.

Pada tahun 2019, setelah menjalani sejumlah masa peminjaman, Beltrame bergabung dengan tim Juventus Next Gen yang berkompetisi di Serie C, kasta ketiga sepak bola Italia. Di musim tersebut, ia tampil sebanyak 12 kali dan berhasil mencetak satu gol.

Setelah memberikan pengabdian pada Juventus, Beltrame memutuskan untuk melanjutkan karier sepak bolanya di Bulgaria pada tahun 2020 dengan membela CSKA Sofia. Musim berikutnya, Maritimo dari Portugal menunjukkan minat pada Beltrame, dan ia pun memutuskan untuk bermain di Portugal selama dua musim.

Kini, Beltrame mencari tantangan baru di Asia. Dengan catatan tidak berkompetisi selama setengah musim, Persib memberikan kontrak setengah musim sebagai sarana bagi Beltrame untuk membuktikan kualitasnya di lapangan. Ini adalah langkah baru dalam perjalanan kariernya, dan Beltrame siap menghadapi tantangan ini dengan penuh semangat.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi07 Mei 2024, 21:10 WIB

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Diarpus Sukabumi Optimalkan Peran Pusling UPP Surade

Lewat Perpustakaan Keliling atau Pusling, Diarpus Kabupaten Sukabumi melalui UPP Surade gencar melakukan upaya peningkatan minat baca pelajar di Pajampangan.
Para murid SDN 1 Cibodas Cibitung Sukabumi sambut antusias Perpustakaan Keliling (Pusling) UPP Surade. (Sumber : Istimewa)
Life07 Mei 2024, 21:00 WIB

7 Kebiasaan Sepele yang Membuat Penderita Asam Urat Sulit Tidur di Malam Hari

Awas! Inilah Kebiasaan Sepele yang Membuat Penderita Asam Urat Sulit Tidur di Malam Hari.
Ilustrasi. Kurang Tidur, Pola Hidup yang Bisa Membahayakan Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels.com/CottonbroStudio)
Keuangan07 Mei 2024, 20:45 WIB

Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Tahara di BPR Kalapanunggal Sukabumi Diperpanjang

Pendaftaran rekening Tahara di Perumda BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal telah diperpanjang hingga tanggal 15 Mei 2024.
Kepala Seksi Umum Administrasi dan Keuangan BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal, Susan Irawati, menunjukan brosur Tahara. (Sumber : SU/Ibnu)
Bola07 Mei 2024, 20:30 WIB

Misi Raih Tiket Olimpiade Paris 2024: Shin Tae-yong Berharap Kebugaran Pemain Terjaga

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin kebugaran pemain terjaga jelang lawan Guinea.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin kebugaran pemain terjaga jelang lawan Guinea. (Sumber : pssi.org).
Sukabumi07 Mei 2024, 20:24 WIB

Perumdam TJM Perbaiki Pipa Bocor akibat Terlilit Akar Pohon di Parungkuda Sukabumi

Perumdam TJM Sukabumi Cabang Parakansalak melakukan perbaikan pada pipa distribusi utama berukuran 4 inci yang bocor akibat terlilit akar pohon.
Perbaikan pipa milik Perumdam TJM yang bocor akibat terlilit akar pohon mahoni di Parungkuda Sukabumi, Selasa (7/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 20:07 WIB

Tak Diberi Minuman Gratis, 2 Pemuda Mabuk Aniaya Penjual Jamu di Sukaraja Sukabumi

Berikut kronologi dan motif dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu di Sukaraja Sukabumi. Kedua pelaku kini sudah diringkus polisi.
Tempat kejadian perkara dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu yang berada di Sukaraja Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life07 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi, Ampuh!

Begini Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi. Yuk Praktekkan!
Ilustrasi - Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi. (Sumber : Pexels/fauxels)
Sehat07 Mei 2024, 19:45 WIB

Teh Hijau: Manfaatnya untuk Meningkatkan Umur Panjang, Kolesterol dan Mengelola Gula Darah

Antioksidan dalam teh hijau mungkin memberikan manfaat, seperti melindungi kesehatan tulang, otak, dan jantung Anda.
Ilustrasi - Antioksidan dalam teh hijau mungkin memberikan manfaat, seperti melindungi kesehatan tulang, otak, dan jantung Anda. (Sumber : Freepik.com).
Life07 Mei 2024, 19:30 WIB

Bisa Bunda Terapkan,Inilah 5 Alasan Orang Tua Membesarkan Anak Tanpa Hukuman

alasan orang tua membesarkan anak tanpa hukuman, orang tua membesarkan anak tanpa hukuman, membesarkan anak tanpa hukuman.
Ilustrasi membesarkan anak tanpa hukuman (Sumber : pexels.com/@Harrison Haines)
Life07 Mei 2024, 19:15 WIB

Terapkan Yuk Bund, 5 Aktivitas Fisik Untuk Balita Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Menjaga balita Anda tetap aktif secara fisik dan terhibur bukanlah hal yang mudah.
Ilustrasi aktivitas fisik balita (Sumber : pexels.com /@Tatiana Syrikova)