TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Daftar 20 Pemain Timnas Wanita Indonesia Untuk FIFA Match Day Lawan Singapura

Penulis
Kamis 6 Okt 2022, 13:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada memanggil 20 pemain untuk melakukan pemusatan latihan (Training Center-TC) yang sudah dimulai hari Rabu, (5/10) di Pancoran Soccer Field, Jakarta.

Timnas Wanita Indonesia sendiri dijadwalkan akan mengikuti agenda pertandingan FIFA Match Day melawan Singapura, yang rencananya akan berlangsung tanggal 10 Oktober 2022 di Stadion Jalan Besar, Singapura.

"Kita persiapan dua hari untuk pertandingan FIFA Match Day. Di kondisi berkabung seperti ini (peristiwa Kanjuruhan), kita bisa mendapatkan kesempatan, diundang timnas Singapura. Hari ini semua pemain baru pada datang, mereka yang datang kesini sekiranya yang sudah punya klub dan sudah berlatih lama disana, jadi disini tinggal penyatuan tim saja, dan lebih dalam lagi di cara menyerang efektif dan bertahan serta transisi," kata Pelatih Timnas Wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada seperti dikutip dari laman resmi PSSI, (6/10/2022).

Baca Juga :

Timnas Indonesia Tundukan Uni Emirat Arab 3-2 di Kualifikasi Piala Asia U-17

Rudi juga menambahkan jika pemain yang dipanggil kebanyakan merupakan pemain yang sudah pengalaman membela timnas sebelumnya.

"20 pemain yang akan saya bawa ke Singapura, mereka rata-rata sudah biasa di timnas Senior dan U-18," kata Rudi.

Rudy berharap timnya bisa berbicara banyak di laga melawan Singapura nanti karena hasil pertandingan akan berdampak pada peringkat Timnas Wanita Indonesia di ranking FIFA.

"Harapan saya di FIFA Match Day nanti adalah, sama seperti di timnas laki-laki senior, bisa menaikkan ranking kami (sepak bola wanita) karena kemarin kita sempat turun (dari 96 ke 101) karena banyak laga FIFA Match Day yang kita tidak mainkan, jadi kita fokus untuk menaikkan ranking kami," jelasnya.

photoDoa bersama Timnas Wanita Indonesia sebelum berlatih untuk mengenang tragedi Kanjuruhan - (dok. pssi)</span

Rencananya Tim Garuda Pertiwi (julukan Timnas Wanita) akan berangkat ke Singapura hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2022, kemudian akan menjalani latihan resmi keesokan harinya, sebelum akhirnya bertanding melawan Singapura pada 10 Oktober 2022.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x