Persib Bandung Tundukan RANS Nusantara FC 2-1, Kemenangan Perdana Luis Milla

Minggu 04 September 2022, 17:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Laga pekan kedelapan Liga 1 antara Persib Bandung vs RANS Nusantara FC dimenangkan oleh tim tuan rumah, Persib dengan skor 2-1. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu, 4 September 2022.

Mengutip dari Tempo.co, laga Persib pada pekan kedelapan di Liga 1 2022-2023 ini menjadi debut manis bagi Luis Milla, yang menggantikan Robert Rene Alberts. Hasil ini menjadi kebangkitan Maung Bandung setelah kekalahan di dua laga terakhir.

Ini menjadi kemenangan ketiga bagi Persib musim ini. Tambahan tiga poin ini membuat tim berjuluk Pangeran Biru ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1, dengan 10 poin.

Sementara, RANS Nusantara FC di urutan ke-16 dengan lima poin. Tim asuhan Rahmad Darmawan kembali menderita kekalahan setelah laga terakhir meraih kemenangan perdananya saat menjamu Barito Putera.

Baca Juga :

Pengalaman Bek Persib dari Sukabumi Dilatih Luis Milla, Enjoy Tapi Tetap Serius

Persib bermain dengan mengandalkan duet penyerang asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves, dalam formasi 3-5-2. 

Dua penyerang itu didukung Febri Hariyadi di sayap kanan, Zalnando di sayap kiri, dengan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok di tengah. 

Di barisan pertahanan, yaitu Henhen Herdiana, Nick Kuipers, dan Daisuke Caumanday Sato. Untuk penjaga gawang dipercayakan kepada Reky Rahayu.

Skuad yang diturunkan Luis Milla terbukti efektif dalam permainan menyerang yang diperagakan Persib di laga ini, melawan RANS yang bermain dengan formasi 4-1-4-1

Febri mampu menciptakan sejumlah kreativitas serangan yang memungkinkan dua penyerang Persib mendapatkan umpan-umpan bagus. 

Hasilnya, Persib mampu mencetak dua gol pada babak pertama. David da Silva membuka keunggulan pada menit ke-25, setelah berhasil menyelesaikan dengan baik umpan dari Ciro.

Sementara gol kedua Persib berasal dari tendangan penalti Ciro. Bola sepakannya yang mengarah ke sudut kanan gawang tak mampu ditepis kiper Hilman Syah.

Tim tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Irianto jatuh di kotak penalti ketika dia mencoba menerobos hadangan bek RANS. Wasit menilai terjadi pelanggaran.

RANS nyaris mencetak gol lebih dulu melalui tendangan bebas dari Edo Febriansyah pada menit ke-13. Ketika itu, bola sepakannya tipis di atas mistar gawang.

photo(Ilustrasi) Laga antara Persib Bandung vs Rans Nusantara mewarnai pekan kedelapan Liga 1 dan akan menjadi debut bagi Luis Milla - (Istimewa)</span

Di babak kedua, Luis Milla menarik Ricky Kambuaya dan memasukkan Dedi Kusnandar pada menit ke-54. Pada menit ke-63, Ciro ditarik digantikan Achmad Jufriyanto. 

Sementara RANS melakukan pergantian pemain pada menit ke-62. David Laly dan Alfin Tuasalamony ditarik dan digantikan Septian Satria dan Sandi Darma Sute. 

Di babak kedua, Wander Luiz memiliki beberapa peluang mencetak gol tetapi tendangannya masih gagal. 

Persib memiliki peluang emas mencetak gol pada menit ke-76. Saat itu Febri Hariyadi yang mendapatkan umpan terobosan, berhasil melewati pemain belakang RANS dan kiper Hilman Syah, tetapi bola sepakannya terlalu melebar. 

Dua menit setelah gagal memanfaatkan peluang itu, Persib kembali melakukan pergantian pemain. Henhen dan Febri ditarik keluar. Bayu Fiqri dan Frets Butuan masuk menggantikan keduanya. 

RANS Nusantara FC memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82 melalui Wander Luiz yang berhasil menyambar bola rebound dari tendangan penaltinya yang sempat berhasil diblok kiper Persib.

Intensitas pertandingan Persib Bandung vs RANS Nusantara FC meningkat pada menit-menit akhir. Kedua tim sama-sama berusaha menambah gol, tetapi tak ada gol tercipta meski tercipta sejumlah peluang. Pertandingan BRI Liga 1 ini pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Baca Juga :

SUMBER: TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)
Life29 Maret 2024, 14:02 WIB

5 Cara Merawat Kipas Angin Biar Lebih Awet

Pastikan kamu tidak mengoperasikan kipas angin terus menerus dalam waktu yang lama.
(Foto Ilustrasi) Kipas angin menjadi peralatan elektronik untuk menjaga kesejukan rumah saat cuaca panas. | Foto: Istimewa
Motor29 Maret 2024, 14:00 WIB

6 Tips Agar Motor Hemat Bensin: Hindari Rem Mendadak!

Membuat motor tidak boros bensin sangat bermanfaat bagi penggunanya. Sebab, hal ini bisa menghemat pengeluaran dan belanja keuangan sehingga aman terkendali.
Ilustrasi. Perawatan kendaraan roda dua. Cara membuat motor hemat bensin. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh