Prediksi Laga Persib Bandung vs Rans Nusantara, Debut Luis Milla di Liga 1

Minggu 04 September 2022, 09:08 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Laga antara Persib Bandung vs Rans Nusantara akan mewarnai pekan kedelapan Liga 1 musim 2022/23 sekaligus akan menjadi debut pelatih baru Persib, Luis Milla di Liga 1.

Pertandingan sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu 4 September 2022 sore.

Menghadapi Rans, Persib mendapat tambahan tenaga dengan telah pulihnya bek tengah Nick Kuipers setelah pekan lalu sempat absen akibat terserang penyakit.

Namun beberapa pilar penting lain seperti Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Ezra Walian masih berlatih secara terpisah dalam sesi latihan terakhir.

Baca Juga :

Pelatih Persib, Luis Milla senang dengan kinerja para punggawa Pangeran Biru (julukan Persib) di dalam sesi latihan jelang laga yang akan menjadi sentuhan pertama polesannya itu.

Selain membekali para pemain dari segi fisik, teknik dan taktik, pelatih asal Spanyol itu juga puas dengan sikap yang ditunjukkan oleh Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Persiapan sudah bagus. Kami sudah melakukannya dalam beberapa hari melalui empat sesi latihan dan banyak hal. Pekerjaan yang bagus, hanya masih butuh waktu untuk menemukan konsep dan ide, tapi saya senang dengan pekerjaan selama dua hari ini dimana pemain menunjukkan sikap yang baik," kata Milla dikutip dari laman resmi klub.

Menghadapi Rans, pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia itu menginstruksikan para anak asuhnya untuk bermain dengan penuh waspada, mengingat lawannya ini memiliki banyak pemain berkualitas.

Persib sendiri saat ini menempati peringkat ke-13 setelah mengumpulkan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan empat kali kalah.

"Kami menghormati RansS. Ini adalah sebuah klub yang dinamis dengan diperkuat oleh pemain-pemain yang sangat baik, terutama pemain tengahnya. Pertandingan nanti sangat penting untuk kami bisa menampilkan permainan yang lebih baik dengan pemain berjuang dan menunjukkan sikap yang baik," ujar Milla.

photoPelatih Persib Bandung, Luis Milla - (Instagram/@persib)</span

Di sisi lain, Rans Nusantara sendiri cukup percaya diri untuk bisa menyulitkan Persib pada pertandingan nanti. Di dalam tubuh The Prestige Phoenix (julukan Rans) saat ini terdapat empat pemain yang pernah membela Pangeran Biru. Mereka adalah Makan Konate, Wander Luiz, Cristian Gonzales, dan David Laly.

Para pemain tersebut diyakini sang pelatih, Rahmad Darmawan, memiliki motivasi tersendiri pada pertandingan besok. Rans sendiri saat ini berada di zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan koleksi lima poin. The Prestige Phoenix baru sekali menang, dua kali imbang dan sisanya mengalami kekalahan. 

"Mereka punya sejarah dengan Persib. Saya pikir mereka harus menunjukkan motivasi yang lebih karena biasanya para mantan itu ingin melakukan itu. Tapi mereka juga tentu sudah menyadari, Persib sekarang sudah berbeda. Bukan bagaimana mereka memberikan informasi kepada kam), tapi saya harap mereka punya motivasi lebih saat menghadapi “Sang Mantan” pungkas Rahmad.

Baca Juga :

PERSIB.CO.ID

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat24 Mei 2024, 13:30 WIB

Ingin Bebas Diabetes? Konsumsi 8 Minuman Sehat Ini Tiap Pagi Hari!

Bagi seseorang yang ingin bebas diabetes tidak hanya dengan mengubah pola makan dan gaya hidup. Ada beberapa minuman sehat yang dapat membantu untuk mengelola darah dan bisa diminum saat pagi hari
Mengonsumsi minuman sehat tiap pagi hari, bisa membuat gula darah terkendali dan bebas diabetes. (Sumber : Freepik.com)
Sehat24 Mei 2024, 13:00 WIB

5 Cara Mengatasi Serangan Asam Urat yang Menyakitkan, Begini Langkahnya

Asam urat dapat diatasi dengan langkah-langkah yang benar.
Ilustrasi - Asam urat dapat diatasi dengan langkah-langkah yang benar. (Sumber : Freepik.com)
Sehat24 Mei 2024, 12:30 WIB

Alami Diabetes? Konsumsi 7 Bahan Alami Ini Untuk Kendalikan Gula Darah

Ada beberapa bahan alami yang membantu untuk mengendalikan gula darah bagi seseorang yang mengalami diabestes. Bila dikonsumsi secara rutin bahan-bahan alami dapat mengobati diabetes secara perlahan-lahan
Ilustrasi - Air Biji Ketumbar yang menjadi salah satu bahan alami untuk mengendalikan gula darah (Sumber : Freepik.com)
Bola24 Mei 2024, 12:00 WIB

Kevin Mendoza Berpeluang Jadi Pemain Asing Asia Pertama yang Juara Bersama Persib

Kevin Ray Mendoza catatkan sejarah bersama Persib Bandung.
Kevin Ray Mendoza catatkan sejarah bersama Persib Bandung. (Sumber : X/@persib)
Entertainment24 Mei 2024, 11:41 WIB

SSIS di Bogor dan Sukabumi, Kolaborasi Aksi Musik dan Visual Art yang Estetik

Jangan girang dulu, sebab bukan cuma Cholil dkk dari Efek Rumah Kaca yang jadi penampil.
Aksi panggung di SSIS. | Foto: Istimewa
Life24 Mei 2024, 11:30 WIB

6 Cara Mendidik Anak agar Senang Berbagi kepada Orang Lain Sejak Kecil

Anak-anak sejak kecil harus dilatih perihal tindakan dan perilakunya, salah satunya dalam hal berbagi kepada orang lain. Ini tugas orang tua untuk mendidik mereka
Ilustrasi cara mendidik anak agar memiliki kepribadian senang berbagi ke orang lain (Sumber : Pexels.com/@Alexgreen)
Life24 Mei 2024, 11:00 WIB

6 Kebiasaan Sepele yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol Tinggi, Apa Saja?

Sejumlah kebiasaan tertentu harus dihindari oleh penderita kolesterol tinggi. Ini penting agar terhindar dari potensi kambuh lagi dan membahayakan kesehatan serta dijauhkan dari penyakit berbahaya
Ilustrasi kebiasaan yang harus dihindari oleh penderita penyakit kolesterol tinggi (Sumber : Pexels.com/@Andreapiacquadio)
Aplikasi24 Mei 2024, 10:52 WIB

Tips Membuat Alur Percakapan Chatbot WhatsApp yang Efektif

Bayangkan, dengan membuat chatbot WhatsApp bisa membantu kamu melayani pelanggan dengan cepat, tanggap, dan personal, tanpa perlu kamu turun tangan langsung.
Ilustrasi. | Foto: Freepik
Nasional24 Mei 2024, 10:34 WIB

Satu Orang Ditangkap, Anggota Densus 88 Kuntit Jampidsus Kejaksaan Agung

Salah seorang dari anggota Densus 88 ini disebut meminta meja di lantai dua dengan alasan ingin merokok.
Anggota Densus 88 menguntit Jampidsus Kejagung Febrie Adriansyah saat makan malam di salah satu restoran di Cipete, Jakarta Selatan. | Foto: Istimewa
Sukabumi24 Mei 2024, 10:09 WIB

Korban Siswi SMP, Kronologi Penumpang Tewas Tertabrak Bus di Tegalbuleud Sukabumi

RA turun dari bus di simpang empat Legok Awi arah Kampung Bojong Limus.
Lokasi tertabraknya RA (17 tahun) oleh bus Damri di Kampung Legok Awi, Desa Bangbayang, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 23 Mei 2024. | Foto: Istimewa