HUT Kelima Suara.com Luncurkan Lima Portal Regional

Jumat 29 Maret 2019, 14:18 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - HUT kelima, portal media Suara.com melaunching lima portal Suara Regional dan menggelar Talkshow dengan tema "Politik Tanpa Hoax" di Golden Ballroom 3 Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (29/3/2019). Acara tersebut juga disiarkan langsung melalui channel Suaradotcom.

Momen peluncuran lima portal berita regional tersebut masing-masing adalah Suara Banten, Suara Jabar, Suara Jateng, Suara Jatim dan Suara Jogja, dilaksanakan secara bersama oleh jajaran Komisaris dan Direksi PT Arkadia Digital Media Tbk (induk perusahaan Suara.com), yang dalam kesempatan ini didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Moeldoko.

Komisaris Utama PT Arkadia Digital Media Tbk, Stephen Sulistyo, dalam dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen ini terasa spesial, sekaligus membanggakan bagi manajemen dan segenap keluarga besar Suara.com.

"Yang membanggakan, selain bahwa kita sudah menjadi public company dengan tercatat di Bursa (BEI), adalah juga bahwa media ini (Suara.com) tetap sesuai dengan niatan kita dari awal, yaitu independen, terutama dalam arti tidak terafiliasi pada kekuatan politik mana pun, termasuk juga dengan dimiliki dan dikelola oleh orang Indonesia sendiri,” kata Stephen.

Moeldoko sendiri tampil sebagai pembicara kunci (keynote speaker) menjelang momen peluncuran 5 portal ini. Di hadapan sekitar 150 tamu undangan, dalam pidato singkatnya, Moeldoko mengutarakan beberapa hal, mulai dari data tingginya pengguna internet Indonesia, perkembangan pembangunan jaringan fiber optik, hingga fenomena hoaks yang mesti ditangkal.

"Saya rasa menarik sekali tema talkshow yang digelar hari ini dalam rangka ulang tahun ke-5 Suara.com, yaitu Politik Tanpa Hoax. Ini sesuatu yang kami dukung sekali, dan saya apresiasi sekali, karena memang sejalan juga dengan program pemerintah. Dan media memang diharapkan memberi sumbangan positif di tengah situasi yang kita jalani saat ini (penyelenggaraan Pemilu)," kata Moeldoko.

Sementara itu, yang melatar belakangi, Talkshow "Politik Tanpa Hoax" menjadi bentuk komitmen Suara.com sebagai media daring yang memiliki tagline “jujur, berimbang dan independen”, yang dalam setiap pemberitaannya meneguhkan diri untuk terus melawan beragam kabar hoaks.

Apalagi saat ini, kontestasi politik dalam Pemilu 2019 menjadi tantangan sekaligus fenomena baru bagi kehidupan demokrasi di Indonesia. Sebagaimana diketahui, Pemilu 2019 berlangsung di tengah dinamika kian berkembangnya Revolusi Digital atau Revolusi 4.0, yang disambut oleh para kontestan politik dengan mengampanyekan diri melalui media sosial secara masif, termasuk untuk mengenalkan visi-misi dan membentuk opini masyarakat.

Sayangnya, selain sisi positifnya, "perang politik digital" yang masif ini juga punya sisi negatif, yang bahkan dinilai bisa membahayakan bagi demokrasi ke depan. Hal itu lantaran masyarakat percaya terhadap kabar bohong yang dikemas seolah-olah menjadi berita faktual. Ancaman ini bukan sekadar pepesan kosong, sebab kebohongan yang terus-menerus diulang bisa menjadi “kebenaran”.

Talkshow "Politik Tanpa Hoax" sendiri menampilkan beberapa pembicara yang berkompeten di bidangnya. Di antaranya adalah Staf Ahli Menkominfo Prof Henri Subiakto, Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika Pers Dewan Pers Imam Wahyudi, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Imam Gunawan, Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang, politisi Partai Nasdem Tina Talisa, serta politisi Partai Demokrat Annisa Tyas Palupi.

Dipandu Prita Laura selaku moderator, paparan menarik seputar hoaks, pemberitaan media secara umum, fenomena media sosial serta keterkaitannya dengan politik, disampaikan oleh para narasumber. Mulai dari Rustika yang memaparkan data-data risetnya, pandangan dari Kominfo, Kemenpora, juga Dewan Pers, hingga komentar dan sharing pengalaman menarik dari kedua politisi perempuan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat16 Mei 2024, 18:30 WIB

8 Gerakan Yoga Asana untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi, Bisa Dilakukan Dirumah!

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke jika tidak ditangani. Namun, Anda dapat juga mengelolanya dengan lebih baik dengan melakukan asana yoga ini untuk mengendalikan kolesterol.
Ilustrasi Yoga - Kolesterol tinggi dapat dikelola lebih baik dengan melakukan asana yoga ini untuk mengendalikannya. (Sumber : pexels.com/@Elina Fairytale)
Sehat16 Mei 2024, 18:15 WIB

Apa Hubungan Diabetes & Darah Tinggi? Ini 3 Penyakit yang Disebabkannya

Salah satu penyakit yang menyumbang banyak angka kematian adalah diabetes dan darah tinggi. Sebab, kedua penyakit ini berkesinambungan satu sama lain sehingga perlu perhatian khusus agar tidak menimbulkan penyakit komplikasi
Waspada dengan komplikasi antara diabetes dan tekanan darah tinggi, kesehatan bisa buruk. (Sumber : freepik.com/@pikselmentah.com)
Life16 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Mohon Perlindungan dan Keselamatan, Yuk Umat Muslim Amalkan

Berdoa mohon perlindungan dan keselamatan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.
Berdoa mohon perlindungan dan keselamatan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.| Sumber: Freepik.com (wayhomestudio)
Sukabumi16 Mei 2024, 17:51 WIB

Dinilai Hina Profesi Guru, Akun Facebook di Sukabumi Dipolisikan PGRI

PGRI Kabupaten Sukabumi melaporkan akun facebook yang dinilai hina profesi guru dan dikaitkan dengan kecelakaan bus SMK di Subang.
PGRI Kabupaten Sukabumi laporkan akun facebook Atep Romli yang dinilai hina profesi guru. (Sumber : Istimewa)
Sehat16 Mei 2024, 17:45 WIB

5 Ciri Gejala Asam Urat di Tumit, Simak Dengan Benar Agar Bisa Ditangani!

Banyak area sendi bisa terkena gejala asam urat. Salah satunya adalah tumit, karena sering menahan beban tubuh sehingga mudah untuk terserang penyakit menyerang sendi ini. Maka dari itu kenali ciri gelajanya agar bisa disembuhkan
Ilustrasi gejala asam urat di tumit ini yang harus segera diobati dengan tepat (Sumber : freepik.com/@schantalao)
Sehat16 Mei 2024, 17:30 WIB

5 Gaya Hidup Sehat untuk Menaklukan Asam Urat Agar Tidak Kembali Kambuh

Gaya hidup sehat sangat ampuh untuk mencegah serangan asam urat di masa depan.
Ilustrasi - Gaya hidup sehat sangat ampuh untuk mencegah serangan asam urat di masa depan. (Sumber : Freepik.com).
Jawa Barat16 Mei 2024, 17:26 WIB

Dua Warga Sukabumi Dibegal Siang Bolong? Terjatuh dan Ditolong Warga Jonggol

Dua warga Sukabumi terluka akibat percobaan begal atau rampok saat mereka melintasi Jonggol Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/5/2024).
Dua warga Sukabumi terjatuh dari motor di daerah Jonggol Bogor saat berusaha melarikan diri dari kejaran pelaku begaldiri dari (Sumber: istimewa)
Life16 Mei 2024, 17:15 WIB

Perlu Diketahui, 6 Manfaat Menjaga Privasi yang Bisa Menyelamatkan Kehidupan Anda

Menjaga privasi dari orang lain tentu banyak manfaat di dalamnya. Karena itu, penting agar tidak sembarangan dalam berucap kepada orang lain
Ilustrasi Seseorang yang bisa menjaga privasi dari orang lain (Sumber : Pexels,com /@GörkemCetinkaya)
Musik16 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Lose Niki Zefanya yang Viral di TikTok, Bikin Galau!

Lirik dan Terjemahan Lagu Lose Niki Zefanya yang Viral di TikTok: "I don’t need a reason, To keep on dreamin’".
OFFICIAL Lagu Lose Niki Zefanya yang Viral di TikTok yang Bikin Galau. Foto: YouTube/@NIKI
Life16 Mei 2024, 16:45 WIB

Apa yang Membuat Rasa Pada ASI Berbeda? Simak 8 Faktor yang Mempengaruhinya

Rasa ASI umumnya dianggap manis dan lembut dengan rasa yang menyenangkan. Namun, jika menyangkut rasa mana yang disukai dan tidak disukai, setiap orang memiliki pengalaman berbeda.
Ilustrasi faktor yang mempengaruhi rasa pada ASI (Sumber : Pexels.com/@RDNEStockprojec)