TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Hadirkan Harga Murah, Netflix Siap Tampilkan Iklan

Noity
Penulis
Senin 25 Apr 2022, 10:57 WIB
Hadirkan Harga Murah, Netflix Siap Tampilkan Iklan

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam upaya menghadirkan pakey murah dan terjangkau untuk banyak pengguna, CEO Netflix Reed Hastings menyatakan jika perusahaannya akan menampilkan paket langganan yang disematkan iklan.

Hal tersebut disampaikannya dalam laporan pendapatan ke investor. Pihak Netflix mengungkap jika mereka telah kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya sejak 10 tahun terakhir.

Baca Juga :

Melansir dari suara.com, Hastings mengatakan kalau pasar saat ini membuat Netflix harus memikirkan kembali strateginya. Ia ingin para pengguna tetap bertahan di platform streaming tersebut.

Hastings juga mengatakan kalau dirinya memang tak suka iklan ketimbang cara berlangganan yang lebih sederhana. Tapi ia sadar kalau Netflix kini telah menjangkau pengguna yang tinggal serumah sebagai target audiensnya, dan itu memaksa perusahaan untuk membuat beberapa perubahan.

Untuk itulah ia menawarkan cara lewat paket berlangganan dengan harga lebih murah dengan menampilkan iklan, sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Minggu (24/4/2022).photo(Ilustrasi) Netflix. - (Netflix)

Tapi Hastings menyebutkan kalau mereka belum siap menyediakan pakeNetflix akan memperkenalkannya hingga dua tahun dari sekarang.

Ide ini juga perlu dikaji ulang apakah pelanggan tertarik dengan paket lebih murah berisi iklan, apakah iklan itu terlihat mengganggu saat menonton konten Netflix, atau akankan Netflix memasukkan iklan ini ke dalam tampilan UI-nya.

Netflix bukan platform pertama yang berencana menyediakan paket berlangganan berbasis iklan. Sebelumnya Disney Plus juga mengumumkannya agar bisa menarik lebih banyak pelanggan dan menyediakan harga lebih murah.

Sementara platform yang sudah menampilkan iklan adalah HBO Max. Aplikasi itu sudah menyediakan paket langganan lebih murah, tapi menampilkan iklan.


Noity
Editor
Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini